Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

3 Cara Cepat Menciptakan Sudut Tumpul Di Corel Draw

Selamat tiba lagi di halamantutor, blog perihal pembelajaran dan bimbingan meggunakan coreldraw untuk para pemula dan semi ahli. Di potensi yang baik ini admin akan memperlihatkan suatu bimbingan dasar buat kalian semua. Sudah lama ya admin tidak menciptakan panduan dasa lagi.
 blog tentang pembelajaran dan tutorial meggunakan coreldraw untuk para pemula dan semi ma 3 CARA CEPAT MEMBUAT SUDUT TUMPUL DI COREL DRAW
Tutorialnya yaitu bagaimana Cara Membuat Sudut Tumpul pada Objek atau Garis di CorelDrawCorelDraw adalah software desain grafis yang berbasis vector, dan ialah salahsatu software rancangan grafis yang sungguh populer di dunia. 

Banyak sekali dari teman-teman yang kesulitan melukukan tehnik ini, padalah ini sangat penting dan akan mempermudah kalian dalam mendesain. Terlebih lagi desain itu banyak menggunakan curva atau garis mirip menciptakan logo, membuat ornament, ataupun desain lain seperti typografi.

Ada beberapa cara untuk menjadikannya tergantung objek apa yang ingin kalian buat, apakah curva atau garis, sebuah bidang datar, atau suatu bangkit ruang. Nah dari yang admin sebutkan tersebut masing masing mempunyai cara yang berbeda-beda. Dalam software CorelDraw terdapat fitur untuk melakukannya dengan gampang.

Maka dari itu admin akan menawarkan 3 Cara Membuat Sudut Tumpul pada Objek atau Garis di CorelDraw. Karena ini merupakan panduan dasar jadi mampu dilaksanakan disemua model CorelDraw yang ada, mulai dari CorelDraw versi usang X3,X4,X5 dst sampai yang modern CorelDraw 2020.

Disini admin sarankan untuk menginstall model yang tidak terlampau usang layaknya X6, X7 ke atas, karena versi tersebut mempunyai kelebihan diantaranya fitur-fitur gres yang menjadikan rancangan mudah dan mudah, tool baru, tampilan yang gres dan masih banyak yang yang lain.

Bagaimana, telah tidak tabah? Kalau gitu mari kita meluncur ke tutorialnya sekarang.

Baca Juga:

A. Membuat Sudut Tumpul Objek Persegi

Cara yang pertama ini ialah cara yang paling praktis dan gampang. Admin sering menggunakan ini untuk membuat berbagai rancangan poster, pamflet dan spanduk. Namun cara ini memiliki kekurangan yaitu hanya dapat dilaksanakan untuk objek kotak atau persegi saja.

Cara membuatnya 

1. kalian buat apalagi dahulu objek persegi dengan Rectangle tool. Nah jika sudah kalian seleksi objek tersebut pilih Shape tool di tool box dan tarik sudutnya ke arah dalam objek maka risikonya kan mirip di bawah ini.


B. Membuat Sudut Tumpul pada Garis/Curva

Nah untuk cara yang kedua ini sangat berguna untuk kamu yang suka menciptakan rancangan logo, ornament dan sebaginya. Inti dari cara ini yaitu objek hanya sebuah kumpulan dari garis-garis curva dasar saja, bukan gambar ataupun berdiri ruang.

Cara menjadikannya

1. Buatlah garis menggunakan Freehand tool atau pakai yang lain seperti Bezier tool, 3-Point Curve dan sebagainya. ok selanjutnya kalian pilih Outline Pen dan pilih yang paling atas Outline Pen Dialog.
2. Nah nanti bakal timbul kotak dialog, kalian atur aja seperti yang admin buat ini kemudian tinggal tekan Ok dan lihatlah kesannya.


C. Membuat Sudut Tumpul Objek Bebas

Tutorial yang ketiga ini merupakan yang paling keren, sebab kalian mampu membuatnya disemua bentuk objek, baik itu persegi, bintang, persegi lima dan bentuk lainnya. Cara ini berkhasiat untuk kalian yang sering memodif-modif objek, mampu juga untuk membuat lebih mudah menciptakan suatu gambar, dan juga menciptakan logo.

Cara Membuatnya

1. Buat dahulu sebuah objek bangkit ruang, mampu kalian gunakan Polygon tool, Basic Shape atau kalian buat menciptakan sendiri bentuk objek berdiri ruangnya.

2. Nah tidak mirip kedua cara di atas, di sini kalian mesti mengconvert objeknya apalagi dulu menjadi suatu curve. Caranya cukup gampang klik kanan pada objek yang telah dibentuk dan pilih Conver to Curve. Maka objek kalian sudah berupa garis.
3. Untuk membuatnya tumpul kalian harus menimbulkan jendela perintah Fillet/Scallop/Chamfer. Caranya pergi ke hidangan Windows di bab atas pilih Dockers centang menu Fillet/Scallop/Chamfer.
Baca Juga :
4. Maka secara otomatis akan timbul jendela perintah di bab samping kanan. Nah di sini kalian tinggal atur berapa sudut ketumpulannya kemudian pilih Apply. Taraaa jadi.
Nah dari ketiga cara tersebut mana nih yang mau kalian pakai hehhee. Kalian bisa menjajal seluruhnya kok di rumah. Segitu dulu bimbingan Cara Membuat Sudut Tumpul Pada Objek/Garis di CorelDraw. sampai jumpa di tutorial-tutorial keren selanjutnya. Terima kasih.


Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar