Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Membuat Bayangan Dalam Objek Dengan Corel Draw

Selamat tiba temen-temen bimbingan CorelDraw. udah usang admin gak ngasih tutorial gres buat kalian semua. Nah maka dari itu di hari yang bagus ini admin mau ngasih bimbingan Cara Membuat Bayangan di Dalam Objek memakai CorelDraw.
 udah lama admin gak ngasih tutorial baru buat kalian semua MEMBUAT BAYANGAN DALAM OBJEK DENGAN COREL DRAW
Seperti yang kita sudah ketahui bahwa CorelDraw ialah aplikasi untuk menciptakan dan mengedit gambar atau merancang dengan basis vector. Sudah aneka macam jenis-jenis CorelDraw mulai dari generasi 1 sampai 12 hingga yang masuk generasi X, mirip X3,X4,X5 sampai X7, X8 dan yang modern. Dari semua model tersebut silahkan kalian coba salah satunya dan kalian install di laptop kalian.

Kalau untuk menciptakan bayangan atau shadow mungkin sudah biasa ya. Namun untuk seperti gambar di atas mungkin masih ada di antara temen-temen semua yang bingung gimana cara menjadikannya, apa lagi yang masih pemula dan gres berguru mendesain dengan CorelDraw.

Tehnik ini sungguh sederhana dan simpel. Cara ini tidak digunakan untuk memanipulasi sebuah foto biar lebih kongkret, namun lebih mengedepankan tingkat sudut pandang bagi yang melihatnya. Cara ini lazimnya diterapkan dalam pengerjaan logo, membuat gambar kartun dan vector.

Tujuannya tidak lain tidak bukan yaitu agar objek atau gambar yang dibuat tampak lebih elok, terang, dan mewah . ingin tau? Inilah tutotial Cara Membuat Bayangan di Dalam Objek dengan CorelDraw yang telah admin jelaskan selaku berikut.

Baca Juga :

1. Kita mulai dengan membuat sebuat objek bundar dengan Ellipse tool. Setelah jadi dibentuk, kalian copy paste objeknya, lalu kalian kecilkan ukurannya dan letakkan di bagian tengah bundar yang pertama. supaya dapat menciptakan lingkaran tepat, tekan dan tahan tombol Ctrl pada saat akan menciptakan.

2. Kalian seleksi kedua objek tersebut, mampu dengan cara memblok seperti yang admin lakukan ini. nah jika kedua objek sudah terseleksi maka pada menu shaping dibagian atas kalian pilih yang Trim untuk memangkas. Jika sudah hapus objek lingkarang yang kalian letakkan di bagian tengah tadi.
3. Selanjutnya beri warna pada objek dan hilangkan garis pinggirnya. Kalian dapat melakukan nya dengan 2 cara. Cara yang pertama pilih Outline pen di tool box dan pilih No outline. Untuk cara yang ke dua kalian tinggal Klik Kanan pada tanda Silang yang ada di sajian warna sebelah kanan.

4. Jika telah kalian buat lagi sebuah objek persegi panjang dengan Rectangle tool. Letakkan dibagian tengah bulat. Selanjutnya kalian seleksi dengan cara klik objek persegi tekan dan tahan tombol Shift pada Keyboard lalu klik objek bulat. Jika benar maka akan muncul sajian perintah Shaping di bagian atas . kali ini kalian pilih yang Weld untuk menggabungkan.
5. Nah masuk ke inti bimbingan, kita akan menciptakan imbas shadow atau bayangannya. Pertama kalian buat dahulu objek persegi panjang dengan Rectangle tool lagi dan letakkan mirip di bawah ini. seleksi objek persegi panjang tersebut dan juga objek yang pertama seperti cara nomor 4, atau mampu juga kalian blok. Pada hidangan shaping kalian pilih yang Intersect. Maka nanti akan tercipta sebuah objek gres.
6. Hapus objek pesegi panjang yang kalian buat tadi dan beri warna hitam pada objek yang gres terbentuk. Selanjutnya kita buat transparan dengan Transparency tool. Kalian seleksi dulu objek hitamnya, kemudian kalian tarik dari bawah ke atas dan lihat karenanya.
Baca Juga :

7. Nah untuk di area sebelahnya, kalian cukup lakukan hal yang serupa dan tutorialpun tamat.
Bagaimana? Apakah kalian berhasil membuatnya. Logo atau rancangan apa yang mau kalian buat sesudah ini hehee. Nah mungkin sekian dahulu Cara Membuat Bayangan di Dalam Objek dengan CorelDraw X7. Admin harap mampu berfaedah buat kalian semua, bye bye.


Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar