Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Baru, Menciptakan Dark Mode Di Corel Draw

Membuat Dark Mode di CorelDraw - Fitur dark mode atau mode gelap telah banyak diterapkan di aneka macam program komputer bahkan juga aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone. Seperti yang kita tahu, ada aplikasi whatsapp, instagram, youtube, Microsoft dan aplikasi yang lain. Dark mode mampu menghemat emisi cahaya yang terpancar dari layar laptop, computer dan smartphone.
 Fitur dark mode atau mode gelap sudah banyak diterapkan di berbagai program komputer bahk BARU, MEMBUAT DARK MODE DI COREL DRAW
Tema dark mode ini sungguh memiliki kegunaan saat kita berada dikondisi yang minin cahaya sehingga tidak menyakiti mata kita. Sehingga saat kita sedang menciptakan rancangan grafis mirip poster, flat design, spanduk dan pamflet menjadi lebih tenteram. 

Sensasi mode dark juga sudah merambah ke software desain grafis. Salah satu software yang sudah apalagi dahulu menerapkan atau menawarkan mode gelap mirip ini yakni software Photoshop. Lalu kemudian disusul dengan software Adobe Ilustrator.

Nah seperti yang kita tahu bahwa software CorelDraw itu memperlihatkan penampilan yang terperinci atau putih, tidak mirip kedua software di atas tadi. Namun sepertinya perusahaan CorelDraw menanggapi cepat tentang hal ini, sehingga mereka melaksanakan upgrade terdahap produk mereka. Dan sekarang buat kalian para pengguna software CorelDraw kalian juga mampu merasakan sensasi dark mode ini.

Wah kereen bangetkan. Maka dari itu admin akan menawarkan tutorial Cara Membuat Tema Dark Mode di CorelDraw. Namun perlu dimengerti bahwa dark mode ini tidak tersedia di CorelDraw versi lama seperti CorelDraw X7, X6, X5, X4, dan X3. Kalian hanya bisa menikmati fitur dark mode ini pada CorelDraw model X8, CorelDraw 2018, 2019, atau yang modern.

Baca Juga :

Jadi buat kalian yang masih pakai CorelDraw model jadul silahkan upgrade dulu sekurang-kurangnyake CorelDraw X8. Silahkan kalian cari dan download CorelDraw di internet atau kalian bisa datangi situs resmi CorelDraw. gak usah banyak kata lagi cek aja tutorialnya dibawah ini.

1. Buka CorelDraw yang sudah kalian install. Kemudian pada Menu Bar, hidangan ini ada di bab atas. kalian pilih Tools lalu kalian pilih yang menu Options seperti gambar di bawah.
2. Selanjutnya, akan muncul sebuah jendela perintah. Pada bab kiri kalian pilih Workspace, lalu kalian pilih yang paling atas Appearance. Nah nanti bakal muncul hidangan di bab kanan yang terdiri dari Theme, Windows Border, dan Desktop. Pada theme kalian pilih Dark lalu Ok maka CorelDraw kalian akan menjadi mode gelap.
Baca Juga :

3. Nah untuk Windows Border dan Desktop itu juga kalian bisa tukar warnanya sesuai yang kalian mau. Dua sajian ini nantinya akan membuat warna di bab tulisan coreldraw dan desktop akan berganti.

Kira-kira begitulah Cara Membuat Dark Mode di CorelDraw. Sangat mudah dan gak ribet kan. Terima kasih telah berkunjung, jangan lupa untuk tinggalkan jejak. Selamat mencoba dan agar bermanfaat.


Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar