Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

2 Cara Mewarnai Garis Di Corel Draw X7

Garis merupakan suatu unsur dasar dalam desain grafis. Saat kita menciptakan sebuah objek atau gambar niscaya lah membutuhkan garis. Terlebih lagi jika kita merancang dengan memakai software atau aplikasi CorelDraw, yang mana garis akan otomatis terbentuk ketika kita menciptakan suatu berdiri ruang atau objek.
 Garis merupakan sebuah elemen dasar dalam desain grafis 2 CARA MEWARNAI GARIS DI COREL DRAW X7
Warna dasar yang tercipta umumnya ialah warna hitam. Tentunya kita perlu dong warna lain untuk kebutuhan rancangan kita seperti ketika kita membuat logo, ornamen-pernak-pernik ataupun tulisan. Nah buat kalian yang masih pemula pengguna CorelDraw niscaya bingung bagimana sih Cara Mewarnai Garis di CorelDraw? kok sukar banget ya!

Haha tidak sulit kok cara melakukannya alasannya adalah ini ialah sebuah tutorial dasar menggunakan CorelDraw. Di internet mungkin telah berbagai tutorial ihwal ini yang bisa kalian coba. Namun di sini admin halamantutor akan mengajarkan 2 cara memberi warna pada garis, yakni cara bisa dan cara cepat.

Dengan 2 cara ini kalian mampu menentukan cara apa yang cocok buat kalian, tetapi dengan cara yang cepat, akan mengefisienkan waktu kalian dalam merancang bukan. Penasaran bagaimana caranya, eksklusif aja inilah bimbingan Cara Mewarnai Garis di CorelDraw.

Baca Juga :

Namun sebelumnya jangan lupa untuk mendownload dan menginstall CorelDraw apalagi. Kalian mampu cari di internet dengan model yang ada seperti CorelDraw X3, X4, X5, X6,X7 dan banyak lagi yang yang lain.

A. Cara Pertama

1. Buka CorelDraw di laptop atau Pc kalian. Buatlah suatu garis atau kalian buatlah suatu objek. Tool yang bisa kalian gunakan untuk menciptakan garis diantaranya freehand tool, Bezier tool, Pen tool dan lainnya. Atau kalian mampu menciptakan objek dengan Rectangle tool dan Ellipse tool.

2. Setelah kalian buat berikutnya kalian pegi ke tool box, kemudian kalian pilih Outline Pen cari Outline Color. Nah nanti akan keluar jendela perintah yang mana berfungsi untuk mengontrol warna yang hendak kalian gunakan. Jika telah tekan OK untuk mengaplikasikannya ke garis.

B. Cara Kedua

1. Nah untuk cara yang kedua ini ialah cara cepat yang mampu kalian manfaatkan. Sama mirip tadi buat dahulu suatu garis atau objek, sebelum memberi warna pastikan objek atau garis sudah kalian seleksi.

Baca Juga :

2. Berikutnya kalian pergi ke bab warna yang ada di samping kanan pada lembar kerja corel kalian. nah pilih salah satu warna kemudian Klik Kanan pada warna yang kalian pilih. Setelah itu lihat jadinya.

Itulah 2 Cara Memberi Warna Pada Garis di CorelDraw. cara mana nih yang akan kalian pakai hehhe. Pastinya bebasnya mampu juga kalian coba keduanya. Sekian dulu tutorial dasar hari ini. biar berkhasiat dan bermanfaat terima kasih.


Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar