Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Pola Teks Naskah Mc Pada Program Syukuran Pulang Dari Haji

Teks pembawa program/mc pada acara selamatan pulang dari haji – Pergi haji ialah suatu harapan umat muslim untuk menyanggupi rukun islam yang ke lima. Mengapa tidak? Di Mekah kita mampu melakukan kegiatan  ibadah, berziarah ke makam Rasulullah, berkunjung ke kawasan-kawasan yang memiliki sejarah islam dan sebagainya. Waktu untuk melakukan haji menurut kalender islam adalah selama lima hari dimulai dari tanggal 8 hingga 12 Zulhijjah.

mc pada acara syukuran pulang dari haji  Contoh Teks Naskah MC Pada Acara Syukuran Pulang Dari Haji

Sebelum pergi haji tentu kita membuat selamatan pergi haji apalagi dulu, agar perjalanan kita ke tanah suci mampu berlangsung dengan baik serta diberi kesehatan selama melakukan ibadah haji.  Nah, sehabis pulang dari ibadah haji, alangkah baiknya kita juga menciptakan tasyakuran sebagai bentuk rasa terima kasih kita terhadap Allah, keluarga, tetangga dan teman yang telah mendoakan kita selama pergi haji.

Jika Anda mendapatkan kesulitan dalam menciptakan susunan naskah mc pada acara selamatan pulang dari haji. Mungkin teladan teks pembawa program di bawah ini mampu membantu Anda dalam menangani problem tersebut, yang sudah saya susun sedemikian lengkap dan ringkas. Berikut ulasannya, untuk Anda.

Teks Pembawa Acara Pada Acara Syukuran Pulang Dari Haji

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaaruh

Yang terhormat Bapak KH. Wahidin
Yang kami hormati Bapak H. Ismail dan Ibu Hj. Rahayu Eka yang sudah melaksanakan ibadah haji, dan
Yang kami hormati para tamu permintaan yang dimuliakan Allah

Alhamdulillah kita panjatkan terhadap Allah SWT, yang telah memperlihatkan lezat terhadap kita semua sehingga pada malam/siang hari ini mampu menghadiri permintaan dari Bapak H. Ismail dan Ibu Hj. Rahayu Eka sekeluarga dalam rangka menyelenggarakan selamatan atas kepulangannya dari pergi haji dengan selamat. Selanjutnya shalawat serta salam agar selalu tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, yang mana ia telah membawa umat manusia menuju dunia yang terperinci benderang, yakni agama islam yang diridhoi Allah SWT.

Kami atas nama keluarga Bapak H. Ismail mengucapkan banyak terima kasih terhadap para tamu permintaan yang telah menyediakan waktu untuk datang pada acara tasyakuran malam/siang hari ini. Semoga atas ketulusan hati para pengunjung sekalian dalam menghadiri permintaan dari kerabat muslimnya mendapatkan keberkahan dan akhir amalan, amin.

Kemudian untuk mempersingkat waktu, langsung saja aku akan membacakan susunan program yang sudah kami susun. Namun sebelum itu, marilah kita apalagi dahulu membaca Basmalah bersama “bismillahirrohmanirrohim”. Terima kasih kami ucapkan. Adapun susunan program selengkapnya ialah selaku berikut:

1. Pembukaan, yang gres saja sudah kita buka
2. Pembacaan ayat-ayat suci alqur’an
3. Sambutan shohibul hajat
4. Mau‘idhotul hasanah
5. Do’a bersama
6. Istirahat
7. epilog

Demikian serangkaian acara yang mau kita lalui pada malam/siang hari ini. Baiklah eksklusif saja kita mulai memasuki acara yang kedua yaitu pembacaan ayat-ayat suci Alqur’an, yang hendak dikumandangkan oleh bapak Ustadz Khairul, kepadanya waktu dan daerah kami persilahkan.

Pembacaan Ayat-Ayat Suci Al Qur’an

Terima kasih kami ucapkan terhadap Ustadz Khairul, yang sudah mengumandangkan ayat-ayat suci Al Qur’an, agar apa yang sudah dibacakan tadi dapat bermanfaat terutama bagi pembaca dan kita semua yang datang pada program malam/siang hari ini, utamanya dalam memajukan keimanan dan ketaatan kita kepada Allah. Amin.

Acara berikutnya adalah sambutan dari shohibul hajat, pada kesempatan kali ini akan disampaikan oleh Bapak Hidayat, kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan.

Sambutan Shohibul Hajat

Terima kasih kami sampaikan terhadap Bapak Hidayat yang sudah menunjukkan kata sambutan atas nama keluarga. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada para tamu seruan atas kehadirannya program selamatan ini dan mungkin pada program ini ada kesalahan penyediaan tempat serta hidangannya yang kurang nyaman di hati para hadirin sekalian.

Melangkah program berikutnya yaitu mau’idhotul hasanah. Ceramah agama yang hendak disampaikan kali ini oleh KH. Wahidin, terhadap beliau kami pesilahkan.

Mau’idhotul Hasanah

Demikian sudah kita dengar ceramah agama yang baru saja dipimpin oleh KH. Wahidin, agar kita dapat mengamil pelajaran dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, biar kita mendapatkan ketenangan hati di dunia dan selalu dimudahkan dalam menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi. Beranjak ke program selanjutnya yaitu pembacaan do’a yang mau disampaikan oleh Ustadz Khairul, terhadap belliau kami persilahkan..

Pembacaan Doa

Terima kasih atas pembacaan do’anya yang sudah disampaikan oleh Ustadz Khairul, supaya do’a yang baru saja kita panjatkan dapat dikabulkan oleh Allah SWT, amin yarobbal’alamin. Melangkah program berikutnya ialah istirahat atau makan bersama. Para tamu seruan dipersilahkan menikmati menu yang telah ditawarkan.

Istirahat Dan Penutup

Para tamu usul yang kami hormati, kami kira program makan bersama telah tamat. Para hadirin yang berbahagia kini telah datang pada penghujung acara, kami selaku pembawa acara pada kesempatan kali ini meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam tutur kata dan tingkah laris yang berkenan di hati para pengunjung seluruhnya dan untuk menutup program ini, mari kita tutup dengan bacaan hamdalah bersama, “alhamdullillah”.

Ahirul kalam, wabilahitaufiq walhidayah
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Demikian teladan Teks Naskah MC Pada Acara Syukuran Pulang Dari Haji, agar dapat berfaedah dan mampu menjadi bimbingan Anda dalam menyusun teks pembawa program / mc. Sebelum bertugas menjadi mc, seharusnya berdo’a terlebih dahulu, semoga Anda tidak merasa nervous dan program mampu berlangsung dengan baik.
Sumber https://nuroehi.blogspot.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar