Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

12 Argumentasi Yang Menciptakan Sahabat / Sahabat Menjauhi Anda Secara Pelan-Pelan

Setiap manusia niscaya selalu berupaya untuk menjadi pribadi yang bagus, sopan, pemahaman dan setia kawan. Memiliki sahabat ialah anugerah yang Tuhan berikan terhadap Anda sebagai alur warna warni kehidupan. Namun sering kali ada teman yang sungguh-sungguh tulus mau berteman dan ada juga yang malah membawa pada kehidupan yang jelek. Ada beberapa sikap dan sikap dalam diri insan yang menciptakan seorang sahabat malah menjauh dan enggan untuk menjalin pertemanan kembali.

 Setiap manusia pasti selalu berusaha untuk menjadi pribadi yang baik 12 Alasan Yang Membuat Sahabat / Teman Menjauhi Anda Secara Pelan-Pelan

Tindakan / sikap yang jelek cuma akan membuat teman malah menjauh dan tidak lagi merasa nyaman untuk terus menjadi teman Anda. Sebaiknya ubalah kebiasaan buruk tersebut jika Anda tidak inginkehilangan teman terbaik dan kemungkinan besar Anda akan kesusahan menerima sobat baru. berikut 12 sikap yang menciptakan teman / sobat menjauhi Anda.

1. Egois Dan Mau Menang Sendiri

Egois yakni sikap manusia yang cuma mau menang sendiri tanpa menimbang-nimbang perasaan dan kondisi orang yang ada di sekitarnya. Anda senantiasa berpendapat bahwa tidak ada yang bisa menangkal kemauan dan harapan yang sudah menjadi hal yang harus dijalankan. Keegosian cuma akan menciptakan hidup manusia pada perilaku tercela.

Orang yang menjalin pertemanan hanya memerlukan sikap saling menghargai, saling membantu dan bekerja sama. Hindari sikap yang mau menang sendiri. Lebih baik saling merangkul satu sama lain sebab itu adalah jiwa pertemanan yang perlu dijaga.

2. Sering Mengeluh

Orang yang kebanyakan mengeluh yaitu ciri-ciri insan yang tidak bersyukur dengan nikmat yang telah Tuhan berikan. Orang akan merasa risih menyaksikan sikap dan perilaku Anda yang terus menerus mengeluh terhadap kondisi hidup yang tidak senonoh untuk dikeluhkan.


Seorang sobat secara pelan-pelan akan menjauhi Anda karena mereka membutuhkan sahabat yang mampu membuat dirinya tenteram dan senang untuk diajak berteman. Setiap manusia memang mempunyai permasalahan dalam kehidupannya, akan namun dengan persoalan tersebut jangan jadikan unek-unek yang terus menerus Anda ucapkan.

3. Suka Berbohong Dan Tidak Dapat Dipercaya

Memiliki teman yang suka berbohong pasti sungguh mengecewakan. Apalagi berbohong yang dilaksanakan secara berulang-ulang dengan alasan yang kurang akurat dan tidak masuk nalar. Dengan sikap yang mirip ini akan menampung teman menjauhi Anda bahkan malah tidak inginmenjalin relasi pertemanan lagi.

Jika Anda berbohong cuma akan menciptakan sahabat menjadi kurang yakin dengan apa yang telah diucapkannya, walaupun perkataan yang Anda ucapkan itu benar. Kepercayaan seseorang dilihat dari apa yang diucapkannya, jadi jangan sampai doktrin yang sudah diberikan terhadap Anda kini hilang gara-gara kebohongan yang sudah Anda kerjakan. 

4. Suka Merendahkan Orang Lain

Merendahkan orang lain merupakan perilaku yang tidak terpuji dan dihentikan oleh agama. Sikap seperti ini cuma akan memancing rasa dendam bagi orang yang dihina dan ini tidak baik kalau terus dijalankan. Jika Anda tidak bisa menghargai dan menghormati orang lain maka cuma akan membuat sahabat Anda berpikir bahwa diri Anda tidak baik untuk menjadi sahabat sejati.


Menjalin pertemanan yang bagus berarti harus ada perilaku saling menghargai dan menjaga perasaan orang lain supaya tidak timbul perselisihan antar keduanya.

5. Senang Membicarakan Keburukan Orang Lain

Sebaik-baiknya manusia adalah yang mampu mempertahankan lisannya dari perkataan yang menyesatkan. Membicarakan kejelekan orang lain ialah suatu hal yang tidak layak untuk dikerjakan oleh manusia karena mampu mengakibatkan beberapa balasan adalah adanya unsur fitnah, timbulnya rasa dendam dan menetapkan tali persaudaraan.

Kebiasaan menceritakan kejelekan orang lain memang mesti dijauhi, hal ini mampu saja membuat teman dan kerabat Anda merasa kurang tenteram dengan kebiasaan jelek tersebut. Padahal kita sudah tau bahwa setiap manusia memiliki kesalahan dan agama pun sudah mengajarkan kepada kita semua untuk tidak membuka malu orang lain.

6. Sombong

Sombong yakni sifat yang mampu membuat insan menjadi kurang bersyukur, suka meremehkan orang lain dan senantiasa menilai dirinya lebih andal dari orang lain. Sifat angkuh yang telah menempel di dalam diri seseorang condong gemar melaksanakan suatu hal yang justru menciptakan orang lain malah menjauhinya, hal itu disebabkan adanya suatu perilaku yang tidak mampu diterima oleh seseorang yang melihatnya.

Sifat angkuh sering kali menghantui orang-orang yang mempunyai kelebihan fisik, ekonomi dan sebagainya. Mereka memakai alasan tersebut untuk mengumumkan terhadap orang lain bahwa dirinya merasa lebih baik dari orang lain. Cara menetralisir sifat arogan yakni dengan senantiasa memberi panduan pada anak dan berpikir bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini hanya miliki Tuhan.

7. Kurang Percaya Diri

Kurangnya yakin diri hanya akan menenteng insan pada posisi yang tidak mengenakan, menutup diri, sukar untuk meningkat dan senantiasa menghalangi pergaulannya dengan orang lain. Sesungguhnya orang yang kurang yakin diri selalu beranggapan untuk menghindari timbulnya permasalahan dari apa yang sedang dikerjakannya sehingga lebih cenderung melakukan kegiatan yang tidak rawan tinggi.

8.    Berperilaku Kasar

Selalu berperilaku berangasan dan gampang tersinggung cuma akan membuat teman Anda menjadi takut dan menentukan untuk menjauhi Anda. Mereka tak maumengambil resiko dari tindakan yang Anda lakukan sebab mereka mencoba mengamankan dirinya agar tidak menerima sikap agresif.


Bila kita selalu bersikap baik dan sopan akan menciptakan sobat maupun orang lain akan bahagia untuk menjalin kekerabatan pertemanan bahkan mereka merespons terhadap kita untuk menjadi sobat baik. Kaprikornus kian baik perilaku kita terhadap orang lain maka bertambah banyak orang yang mau menimbulkan kita sebagai temannya.

9. Merasa Dirinya Adalah Bos

Suka mengendalikan dan senantiasa menganggap dirinya bos yaitu perilaku yang bisa membuat sobat anda lama kelamaan pergi menjauh dari hidup anda. Setiap insan memiliki hak untuk melakukan segala sesuatu yang mereka inginkan, tetapi jika anda selalu mengontrol dan menertibkan apa yang mereka lakukan maka kondisi mirip itu cuma akan membuat sobat menjadi bosan dan enggan berteman dengan anda.

10. Berpikir Negatif Kepada Orang Lain

Selalu berpendapat negatif kepada apa yang dikerjakan oleh orang lain tanpa ada argumentasi yang jelas tentu akan terjadi kesalahpahaman antar keduanya. Sifat pesimis dan mudah berburuk sangka hanya akan merusak kekerabatan pertemanan dan sulitnya mencari sahabat sejati.

Sebaiknya hilangkan asumsi negatif terhadap orang lain kalau anda tidak inginkehilangan satu persatu sahabat yang sudah anda miliki.

11. Menilai Orang Dari Penampilannya Saja

Salah satu kesalahan paling besar yang kerap kali kita kerjakan yakni menganggap orang lain dari segi luarnya saja, padahal yang menimbulkan patokan seseorang memiliki sifat yang baik bukanlah dari penampilannya melainkan dari hatinya. Penampilan hanya sebagai alat untuk menarik minatorang lain supaya orang yang melihatnya mau menjadi sahabatnya.


Namun bila anda mau mencari sobat sejati, seharusnya lihat dari sifat dan cerminan hatinya orang yang ingin anda jadikan sahabat. Karena kini aneka macam orang yang mendekati anda hanya ingin senangnya saja dan akan pergi bila anda dalam kondisi kesulitan.

12. Selalu Berpenampilan Jorok Dan Tidak Sopan

Jika kita senantiasa berpenampilan jorok dan bacin pasti tidak ada satu orang pun yang akan mendekati anda, malahan mereka akan mengucilkan dan mencemooh anda. Rubahlah menampilan diri anda dengan memakai pakaian yang higienis, bau dan rapi sehingga orang yang melihatnya akan kepincut untuk mendekati anda.

Dalam berpenampilan jadilah diri sendiri dan jangan menjadi orang lain untuk mencari sobat dan seharusnya gunakan pakaian yang sopan tanpa mesti memakai busana yang serba mahal, alasannya kesederhanaan itu lebih baik.

Demikian 12 sikap yang menciptakan sobat / sahabat menjauhi Anda, jika salah satu perilaku di atas masih ada dalam diri Anda, sebaiknya introspeksi dan secepatnya membenah diri. Seorang sobat cuma mau menjalin pertemanan dengan orang yang memiliki sikap yang bagus. Semoga berguna dan terima kasih.

Sumber https://nuroehi.blogspot.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar