Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Inilah 5 Penyebab Yamaha Nmax Mati Mendadak

Indonesia merupakan salah satu Negara dengan populasi pengguna motor terbanyak, hal ini mampu dilihat dari jumlah penduduk dan harga motor yang relatif murah bagi beberapa golongan. Beragam merek motor dengan desain yang unik menjadi motor selaku alat transportasi yang bisa dipercaya oleh penduduk dan ongkos perawatan pun jauh lebih rendah dibandingkan kendaraan kendaraan beroda empat.

Indonesia merupakan salah satu Negara dengan populasi pengguna motor terbanyak Inilah 5 Penyebab Yamaha Nmax Mati Mendadak

Di zaman terbaru kini ini banyak bermunculan sepeda motor yang sudah mengadopsi fitur-fitur teknologi mutakhir yang menunjukkan banyak kelebihan dari aspek keamanan maupun kenyamanan. Seperti motor Yamaha Nmax ABS maupun non ABS, motor ini memiliki rancangan menawan dan telah menyisipkan beberapa fitur berbasis teknologi.

Walaupun Yamaha Nmax mempunyai harga yang lumayan mahal tidak menuntut kemungkinan motor ini juga mengalami kerusakan, mulai dari yang sepele sampai kerusakan berat. Dari sekian banyak duduk perkara kerusakan pada Yamaha Nmax yang paling jarang dijumpai ialah pada duduk perkara kelistrikan. Kerusakan pada unsur kelistrikan memang tidak mudah untuk di tuntaskan, alasannya adalah terdapat banyak kabel yang saling bersautan.

Penyebab Yamaha Nmax Mati Mendadak

Permasalahan Yamaha Nmax yang mati secara datang-datang maupun yang mau dihidupan kembali, tetapi sukar untuk menyala. Dalam hal semacam ini pengemudi tidak perlu resah dan cemas, coba periksa beberapa komponen yang terdapat pada motor. Kondisi motor yang mati secara tiba-tiba mengisyaratkan adanya urusan pada bagian engine dan kelistrikan. Berikut beberapa penyebab Yamaha Nmax mati secara tiba-tiba, yakni:

1. Adanya Kerusakan Sekring (Fuse)

Skring berguna untuk memutus anutan arus listrik bila terjadi korsleting secara datang-datang. Komponen ini akan memutus arus listrik bila dikenali terjadinya kelebihan listrik yang melewatinya, sekring juga berfungsi selaku alat pengaman. Apabila tidak terdapat skring pada motor maka bab perkabelan gampang terbakar. Jika Yamaha Nmax mati secara tiba-tiba, seharusnya pengemudi menganalisa bagian box sekring yang terdapat di bawah kawasan duduk pengemudi (jok).

Baca Juga : Fitur dan Spesifikasi Yamaha Nmax 155 ABS

Terdapat beberapa sekring yang wajib pengemudi cek, umumnya Yamaha Nmax yang tidak mau menyala terdapat sekring yang putus dan secepatnya mungkin mesti diganti dengan suku cadang yang gres semoga motor kembali normal.

2. Sekring Kemasukan Air

Ketika pengemudi sedang mencuci motor atau melalui jalan yang bajir, terdapat bab motor yang sangat fatal jika kemasukan air.  Terutama pada bagian kelistrikan yang memang gampang sekali terjadi korsleting yang salah satunya disebabkan oleh air, hal ini yang menciptakan kendaraan sulit untuk dinyalakan. Sebaiknya bersihkan dan keringkan sekring yang terkenan air dan lalu pasang kembali mirip semula.

3. Dinamo Stater Kotor

Keadaan mesin yang mati secara tiba-tiba paling banyak dialami motor matic alasannya mempunyai starter motor yang terletak di bagian belakang dan depan. Keduanya kerap kali terkena kotoran lumpur yang menyebabkan tidak berfungsinya starter sebagaimana mestinya.

Untuk menangani masalah semacam dan berada dalam keadaan darurat maka  pengemudi bisa mengetok pada bab starter motor secara perlahan-lahan biar kotoran yang berada di dalam starter motor terjatuh, berikutnya pengemudi dapat mencopa untuk menyalakan kembali kendaraannya.

4. Standar Motor Kotor dan Macet

Pada kendaraan matic terkadang menggunakan teknologi side switch atau saklar on off yang diletakan pada kriteria samping. Kaprikornus kendaraan yang mengadopsi teknologi tersebut bila pengemudi lupa menaikan persyaratan sampinya maka motor tidak mampu dinyalakan. Teknologi ini sungguh berguna bagi pengemudi untuk selalu memperhatikan keamanan sebelum berkendara.

Baca Juga : 12 New Accessories Yamaha Nmax Original

Apabila pengemudi sering melewati jalan becek dan berlumpur, usahakan selalu memeriksa kebersihan bab patokan samping. Pasalnya, kondisi tolok ukur yang kotor akan membuat saklar tidak bisa menutup secara tepat, balasannya kendaraan akan susah menyala walaupun pengemudi telah menekan tombol starter.

5. Kehabisan Bensin

Bensin adalah bahan bakar yang dipakai pada motor dan motor agar motor mampu berjalan sebagaimana mestinya. Terkadang motor yang mati mendadak disebabkan kekurangan materi bakar, hal sepele ini memang kerap kali tidak begitu diamati oleh pengemudi sebelum berkendara. Pastikan menganalisa apalagi dahulu Yamaha Nmax saat hendak berkendara agar pengemudi tidak menerima kendala saat melakukan perjalanan.

Itulah penyebab Yamaha Nmax mati mendadak, agar isu ini dapat berguna untuk memperbesar pengetahuan dan ilmu pengetahuan kita semua seputar otomotif, terima kasih.
Sumber https://nuroehi.blogspot.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar