Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Fungsi Oil Water Separator Pada Mobil Diesel

Bagi Anda yang memiliki kendaraan kendaraan beroda empat diesel, maka hal yang perlu diperhatikan yakni penggunaan bahan bakarnya. Diketahui bahwa kendaraan beroda empat diesel memiliki dua filter solar ialah water separator yang ada di bagian bawah erat tangki materi bakar dan fuel filter yang berdekatan dengan mesin. Secara biasa , kedua unsur tersebut memiliki fungsi yang serupa yakni mempertahankan mutu materi bakar sebelum masuk ke ruang pembakaran.

Fungsi oil water separator adalah untuk menyerap kotoran kasar dan air yang berlebih dari tangki materi bakar. Sedangkan fuel filter mempunyai fungsi yang serupa untuk menyerap kotoran halus dan air yang tidak terserap oleh water separator. Hanya saja fuel filter mempunyai fungsi yang lebih ringan.

Tanda Motor Harus Turun Mesin

Filter mesti senantiasa dijaga kebersihannya dari kotoran dan air. Jika telah kotor karena banyaknya endapan, sebaiknya ganti secara terjadwal. Jangan biarkan filter solar kotor terlalu usang, karena hal itu mampu mengakibatkan mesin mobil mengalami persoalan yang ditandai dengan menurunnya tenaga mesin dan terdengar brebet.

Langkah penggantian filter pada water separator dan fuel filter terbilang gampang. Akan namun, bila Anda tidak memiliki alat khusus untuk mengubah filter dan caranya pun tidak tahu. Lebih baik minta pemberian mekanik untuk menggantikannya.

Untuk harga fuel filter kendaraan beroda empat diesel truk berkisar Rp. 100 ribu sampai Rp. 200 ribu. Namun harga setiap daerah bisa saja berganti-ubah. Disarankan memakai komponen filter yang bermutu anggun supaya penyaringan mampu berfungsi optimal dan mampu bertahan lebih lama.


Sumber https://nuroehi.blogspot.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar