Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Untuk Pemula, Cara Memangkas Garis Di Corel Draw

Garis memiliki kegunaan untuk menyesuaikan abjad desain yang dibuat dan biasanya disoftware Coreldraw garis akan otomatis muncul saat kita membuat suatu objek atau shape. Untuk menghilangkan garis, software CorelDraw mampu melakukannya dengan gampang. Namun di sini yang kita akan diskusikan ialah bagimana cara memotong suatu garis.
 Garis berguna untuk menyesuaikan karakter desain yang dibuat dan biasanya disoftware  UNTUK PEMULA, CARA MEMOTONG GARIS DI COREL DRAW
Memotong sebuah garis sebenarnya panduan dasar yang sungguh mudah untuk dijalankan. Namun untuk para pemula mungkin cara ini masih belum tau dan masih resah bagimana cara melakukannya. Maka dari itu admin menciptakan artikel ini khusus untuk kalian yang baru memulai, bagaimana Cara Memotong Garis di Software CorelDraw.

Garis bukanlah sebuah objek, sehingga kita tidak bisa memotongnya menggunakan fungsi order. Fungsi order dipakai untuk memotong objek atau berdiri ruang layaknya kubus, bundar dan persegi. Nah jika ini kita akan memangkas garis dari objek tersebut bukan objeknya. Ingat ya memotong garis.

Tutorial ini sangat berkhasiat sekali kalau kalian mau berbagi skill rancangan grafis kalian. Contohnya ketika kalian mau menciptakan desain logo, membuat gambar karikatur atau gambar vector dan rancangan grafis lain yang memang banyak menggunakan garis-garis bebas. Untuk penjelasannya ikuti cara memangkas garis di CorelDraw di bawah ini.

Baca Juga :

1. Buatlah sebuah objek persegi atau lingkaran menggunakan tool yang ada di tool box. Admin beri catatan sekali lagi kita jika di sini yang akan kita potong ialah garis bukan objek. Jika telah kalian buat, berikutnya kita ubah dahulu objeknya menjadi Curves caranya klik kanan pada objek pilih Convert to Curves. Catatan kalau kalian membuaut garis dengan Freehand tool dan sejenisnya maka kalian tidak perlu melaksanakan convert.

2. Langkah berikutnya kalian pilih Shape tool. Sebelum memangkas kalian pilih dulu bagian mana yang ingin kalian potong. Setelah itu buatlah titik koordinat atau batas pemotongan dengan Shape tool.
3. Caranya kalian double klik areanya selaku acuan admin akan memotong garis bagian bawah dari objek yang admin buat. Admin sudah membuat titik koordinat yang admin beri tanda nomor 1 dan nomor 2. Nah di sini garis yang hendak admin potong yakni bab antara titik satu dan dua.

4. Kemudian kalian klik sekali di bab tengah garis antara nomor 1 dan 2. Setelah itu kalian pergi ke menu bagian atas, dan pilih Delete Nodes. Maka lihatlah hasilnya garis akan terpotong dengan gampang dan rapi.

Baca Juga :

Begitulah saja cara memangkas garis di coreldraw untuk pemula. Seperti yang telah dijelaskan di atas tadi, bahwa kalau kalian menggambar garisnya dengan freehand tool, kalian bisa pribadi loncat ke cara nomor 2 sampai selesai. Demikianlah panduan hari ini, terima kasih.


Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar