Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Membuat Goresan Pena Keren Dengan Add Perspective Tool Di Corel Draw

Selamat malam temen-temen halamantutor apakah kalian mengharapkan suatu panduan rancangan grafis baru dari admin? Kalau iya, kalian sempurna sekali berkunjung ke blog ini, karena hai ini admin akan memberikaan tutorial yang keren buat kalian semua. Tutorialnya ialah bagaimana menciptakan goresan pena miring 3 dimensi dengan CorelDraw.
temen halamantutor apakah kalian menginginkan sebuah tutorial desain grafis baru dari admi MEMBUAT TULISAN KEREN DENGAN ADD PERSPECTIVE TOOL DI COREL DRAW
Contohnya seperti gambar yang kalian lihat di atas. Ini bukan cuma membuat tulisan menjadi miring tetapi kita kan memperlihatkan imbas 3d di dalamnya. Tool utama yang kita pakai di sini adalah Add Perspective, dimana tool ini mampu mengedit goresan pena menjadi beberapa bentuk sudut pandang yang kita inginkan sehingga akan muncul 3 dimensi.

Gambar di atas ialah teladan saja, kalian bisa menertibkan sudut pandang sesuka kalian kok, mau tulisanya menjadi melengkung, datar semua mampu kalian ataur secara bebas. Perlu dikenang cara ini cuma mampu digunakan untuk bentuk curves saja, untuk gambar Jpg, png dan sejenisnya hidangan perintah ini tidak bisa dipakai.

Penambahan imbas 3d kita kerjakan dengan tool Exstrude tool, sehingga akan menjadi imbas 3d keren. Pada tutorial yang admin berikan ini aka nada perbedaan tampilan sebab admin menggunakan CorelDraw versi X8. Kaprikornus kalian jangan bingung jika kalian pakai model dibawahnya (X5,X3 atau X4).

Baca Juga:

Namun jangan cemas, admin akan menyertakan gambar biar kalian tidak gundah. Ok bimbingan Cara Membuat Tulisan Miring 3 Dimensi di CorelDraw bisa kalian lihat sebagai berikut.

1. Awalnya kalian buat dulu tulisan atau teks dengan Text tool. Tulisannya bebas mampu nama kalian, nama binatang atau yang lain. Selanjutnya biar kesannya terlihat jelas ubah fontnya dengan jenis font yang tebal.

2. Jika sudah kalian pergi ke sajian Effects di bab atas, kemudian kalian cari Add Perspective seperti gambar yang admin berikan ini.
3. Langkah berikutnya tinggal kalian atur tingkat kemiringan yang kalian harapkan atau kalian bisa atur seperti yang admin buat di bawah.
4. Jika telah jadi, selanjutnya akan kita beri efek 3 dimensinya. Pertama kalian pilih Exstrude tool, umumnya menu ini ada di menu Drop Shadow tool. Nah di sini admin memilih mode efeknya yang Exstrude Top Righ. Kemudian kalian atur seperti di bawah dan atur jumlah nya menjadi 1 saja semoga tidak kebesaran.
Baca Juga :

5. Langkah terakhir kita cukup menawarkan warna pada efeknya. Kalian pilih Exstrution Color di sebelah kanan atas, pilih yang admin lingkari kemudian tinggal kalian atur warna apa yang ingin kalian pakai. Selesai.
Dari cara yang admin sampaikan di atas, dapat kalian manfaatkan untuk menciptakan rancangan grafis kalian yang lain menjadi lebih keren mirip poster atau banner. Supaya kalian tidak kesusahan memakai Add Perspective nya kerjakan zoom terelebih dulu pada teks yang dibentuk. Sekian lah tutorial cara menciptakan goresan pena keren dengan CorelDraw. Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar