Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Membuat Foto Mozaik Gampang Di Corel Draw

Membuat Foto mozaik sebetulnya tidak terlalu sulit, tetapi juga mesti teliti supaya nantinya hasil yang dibentuk sesuai dengan keinginan kita. Kita harus  bisa memainkan contras yang pas agar foto atau gambar tidak salah tampakambigu dan gambar utama tetap bisa di pertahankan.
 Membuat Foto mozaik sebenarnya tidak terlalu sulit MEMBUAT FOTO MOZAIK GAMPANG DI COREL DRAW
Sebelum ke tutorial tidak ada salahnya kita cara tau apa itu foto mozaik. Foto atau gambar mozaik yakni seni menciptakan sebuah gambar dari belahan-kepingan beling, watu ataupun benda benda lain yang disusun sedemikian rupa.

Namun kerena kita berada didunia rancangan grafis maka kita akan menggunakan beberapa foto yang kita susun. Cara menciptakan foto mozaik mampu dikerjakan secara offline dan tidak secara online.  Kita akan pakai software CorelDraw. Dengan software ini kalian mampu mengedit foto mozaik kalian sesuka hati dan mengaturnya sehingga menjadi foto mozaik yang keren.

Foto mozaik identic dengan cuilan cuilan yang sangat banyak, tetapi di sini kalian tidak perlu merencanakan terlalu banyak foto. Siapkan sekitar 10-15 foto dan 1 foto utamanya. Nanti kita cukup mengkopinya dan bisa kalian perbanyak.

Baca Juga :
Jangan lupa untuk menginstall software coreldrawnya terlebih dahulu. Ok inilah tutorial Cara Membuat Foto Mozaik di CorelDraw dengan gampang dan cepat.

1. Kita baut dahulu suatu tabel dengan memakai Graph Paper, tool perintah ini dapat kalian peroleh ditool Polygon tool. Atur jumlah kolom dan baris di bab atas kanan sesuai kebutuhan.

2. Nah sebelum memasukkan foto, kalian ungroup apalagi dahulu tabel tersebut. Caranya seleksi tabelnya tekan Ctrl + U. Jika telah import foto kalian dulu yang hendak dijadikan latar. Kemudian klik kanan pada salah satu gambar yang kaliam import pilih PowerClip Insidee dan arahkan tanda panahnya ke salah satu kotak.
3. Lakukan terus sampai semua kotak tercukupi dengan foto. Jika telah kalian seleksi seluruhnya lalu tekan tombol variasi Ctrl + G untuk menggrup kembali. Hilangkan garis-garisnya dengan cara pilih Outline pen di tool Box kemudian pilih No outline. Jika sudah semua kalian mampu mengduplikat semua gambar tersebut untuk memperbanyak, kemudian tinggal kalian susun.
4. Langkah selanjutnya import foto utama kalian ke lembar kerja. Kemudian letakkan gambar utama di belakang gambar background dengan menu order. Jika belum tau Klik Disini.

Baca Juga :
5. Selanjutnya seleksi background foto yang kalian buat tadi untuk kita buat transparan. Pilih Transparency tool, kemudian kalian pilih yang Uniform dan modenya plih yang Subtract. Agar jadinya pas dan elok kalian mainkan level transparannya. Selesai.
Demikianlah Cara Membuat Foto Mozaik di CorelDraw. Semoga bermanfaat untuk temen-temen semua, dan terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa untuk lihat artikel-artikel admin lainnya.


Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar