Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Cara Membuat Selebaran Kuliner Di Corel Draw

Saat kalian berkunjung ke sebuah mall sering kali ada seorang sales yang membagikan suatu brosurkan atau kalian pernah juga mendapatannya di jalan-jalan yang disebarkan. Brosur tersebut lazimberupa penawaran spesial atau memperkenalkan terhadap pelanggan terdapat produk yang mereka tawarkan. Ini merupakan strategi penjualan yang cukup efektif yang dilakukan oleh suatu perjuangan atau perusahaan.
Brosur yakni suatu alat komunikasi untuk mempromosikan sebuah barang atau jasa yang terbuat dari kertas yang di dalamnnya terdapat informasi tentang barang atau jasa yang di tawarkan. Brosur mempunyai 3 fungsi diantaranya sebagai media gosip, periklanan, dan identifikasi.

Nah semoga seseorang mau dan terpesona melihat brosur kita, tentunlah kita mesti membuat rancangan selebaran yang keren dan sebagus mungkin. Bukan apa apa, rancangan yang elok akan membuat pelanggan berfikir bahwa kita serius dalam melaksanakan penawaran atau promosi.

Maka dari itu kali ini admin akan  memperlihatkan bimbingan bagaimana Cara Membuat Brosur di CorelDraw. ada banyak teladan brosur yang kalian bisa dapat di google. Namun disini selebaran yang mau kita buat yakni brosur makanan mirip gambar yang kalian lihat di atas.

Apakah membuatnya sukar? Apa pemula bisa menjadikannya? Kalian jangan gelisah dan gundah alasannya adalah untuk menjadikannya sangat gampang dan mudah. Cukup siapkan aplikasi atau software CorelDraw di Laptop dan Pc, maka kita pribadi mampu membuat desainnya bahkan jikalau kalian baru memulai. Kita bisa memakai software ini secara offline tidak harus online.

Baca Juga:

Untuk versinya terserah kalian mau pakai yang mana. Software CorelDrawpun sudah banyak menyidakan versi yang pastinya makin modern CorelDraw yang kalian pakai, maka akan makin simpel. Berikut yaitu tutorial Cara membuat Brosur Makanan di CorelDraw.

1. Buka coreldraw di laptop atau PC kalian, atur ukuran yang hendak kalian gunakan untuk membuat brosur ini. Kita buat backgroundnya dulu dengan menggunakan Rectangle tool. Untuk warnga background brosurnya itu sesuai dengan yang kalian kehendaki.

2. Jika telah, berikutnya kita buat lagi sebuah objek persegi panjang di bab bawah dengan menggunakan Rectangle tool juga dan diberi warna orange.
3. Langah berikutnya, buat objek persegi panjang tersebut menjadi melengkung seperti abjad U memakai Shape tool. Jika belum tau caranya ada Disini. Jika telah kalian duplikat objek tersebut, lalu beri warna putih. Geser objek yang warna putih sedikit ke atas setalah itu letakkan objek putih di belakang objek orange dengan fungsi Oder. Admin telah membuatkan artikel tentang cara memindah objek ke bab belakang.
4. Berikutnya yaitu kita akan menciptakan objek gres di sebelah kiri, caranya buatlah garis di bab samping kiri dengan memakai Freehand tool dan kalian berikan warna menggunakan Smart Fiil tool seperti di bawah ini.
5. Jika telah kalan import beberapa gambar yang sudah kalian siapkan. Kemudian sesudah gambar masuk ke lembar kerja coreldraw, klik kanan pada gambar pilih PowerClip Inside sesudah itu arahkan tanda panah ke objek sebelah kiri tadi dan klik dibagian tersebut. Maa akhirnya aan mirip ini.
6. Ok selanjutnya buatlah sebuah objek bundar dengan Ellipse tool. Agar menjadi bentuk bulat sempurna, tekan dan tahan tombol Ctrl pada ketika akan menciptakan. Ubah ukuran garisnya menjadi 1,5 atau 2 mm.


7. Kalian import lagi gambar-gambar yang hendak kita pakai. Setelah itu kalian powerclipkan ke dalam lingaran tersebut seperti cara sebelumnya.  lalu sesudah jadi kalian susun di lembar kerja utama mirip ini.
8. Nah langkah selanjutnya kalian buat suatu objek garis mirip bentuk petir menggunakan Freehand tool. Kalian beri warna dan hilangkan garis tepinya dengan cara pilih Outline Pen > No Outline.
9. Kita telah setengan jalan. Berikutnya kita buat tulisannya memakai Text tool. Buat sesuai merk atau pemasaran temen-temen semua. Gunakanlah font yang anggun dan pas.
10. Berikutnya kalian buat lagi objek persegi dengan Rectangle tool. Ubah objek menjadi Curve, dengan cara klik kanan pada objek cari tulisan Convert to Curves. Setelah itu pilh Shape tool terus double klik ada garis bawah mirip yang admin lingkari sampa berwarna biru. Kemudian kalian tarik ke atas sehingga menjadi mirip ini.
11. Objek yang udah jadi tadi kalian beri warna dan ubah ukuran garisnya serta buat versi garisnya menjadi putus putus. Belum tau Klik Disini. Letakkan di lembar kerja utama dan beri tulisan.
12. Untuk pelengkapnya jangan lupa kalian masukkan nomor yang bisa dihubungi ya. Kita buat dahulu objek persegi lagi. Buat sudut-sudutnya menjadi tumpul, caranya Klik disini. Beri warna dan letakkan di lembar kerja utama. Finishingn beri teks dan objek gambar.

Baca Juga :

13. Untuk menggambil objek tersebut kalian pergi ke munu Texts di bagian atas (bukan Text tool) kemudian cari Insert Characther. Maka nanti akan muncul jendela perintah di bab samping. Agar kalian mendapat gambarnya kalian atur seperti di bawah ini. tamat
Begitulah kira-kira cara mudah dan sempel menciptakan desain selebaran masakan di CorelDraw. Walaupun mudah tetapi kesannya tetap kerenkan. So tunggu apa lagi silahkan di coba di rumah. Semoga berguna.


Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar