Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Cara Membuat Imbas Api Dengan Gampang Di Corel Draw

Dalam merancang, sebuah imbas atau teksur teksur kecil sangatlah penting untuk diperhatikan sebab itu akan menciptakan desain kita manjadi lebih mempesona. Di artikel ini halamantutor akan menunjukkan tutorial gres yakni Cara Membuat Efek Api di CorelDraw.
 sebuah efek atau teksur teksur kecil sangatlah penting untuk diperhatikan karena itu akan CARA MEMBUAT EFEK API DENGAN MUDAH DI COREL DRAW
Nah mirip gambar yang kalian lihat di atas, itu ialah acuan efek api yang telah admin buat sebelumnya. bila kalian mau tau caranya baca artikel ini hingga selesai ya.

Efek api ini mampu kalian manfaatkan untuk mendukung desain grafis kalian yang lain mirip poster ataupun pamflet yang ingin kalian buat. Api melambangkan semangat dan kekuatan besar sehingga desain kalian akan terlihat tegas.

Di sini kita akan mempergunakan Artistik Media tool yang artinya efek api yang kalian buat mampu kalian simpan dan kalian pakai kapan saja tanpa harus menjadikannya lagi dari permulaan. Wah keren banget kan jadi kita bisa meminimalisir waktu dan tenaga hehee.

Untuk membuatnya kalian rencanakan dulu software CorelDraw (X3, X5, X6 dll) yang telah kalian download di internet dan pastinya mesti sudah kalian install ya di laptop atau pc. Berikut ini yaitu tutorial Cara Membuat Efek Api di CorelDraw X7.

Baca Juga :

1. Buat terlebih dulu sebuah objek seperti meriam di bawah ini. kalian mampu menjadikannya dengan Basic Shapes tool. Tool ini berada di Polygon tool. Setelah itu di bab atas kalian pilih objeknya yang seperti air, lalu kalian buat dengan cara mendrag ke arah BAWAH sesudah itu gres kalian rotate dengan sudut 270 derajat maka nanti akan menjadi mirip ini.
2. Setelah jadi kalian duplikat, susun seperti di bawah ini dan kalian beri warna merah, jingga, dan putih setelah itu hilangkan garis pinggirnya. Caranya seleksi objek pilih Outline Pen > No outline.

3. Nah langkah berikutnya kalian transparankan objeknya dengan menggunakan Transparensy tool dengan level transparan objek merah 85%, objek warna Jingga 70%, dan yang putih 60 %. Seperti ini lah jadinya.

4. Selanjutnya kita akan membuatnya menjadi mirip imbas api caranya kalian pilih dulu perintah Blend tool di toolbox. Kemudian kalian arahkan ke objek yang berwarna jingga kemudian kalian drag atau tarik kea rah warna merah, begitu juga dengan warna putih drag ke arah warna jingga. Dan lihat alhasil. Kalian selek seluruhnya dengan cara memblok kemudian tekan Ctrl + G pada Keyboard untuk menggrup.
5. Langkah selanjutnya kalian pilih Artistic Media tool dan di bagian atas pilih Save Artistic Media Stroke. Kalau ada peringatan pilih saja Don’t show bla bla, kemudian pilih lagi Save Artistis Media Stroke maka secara otomatis kalian akan di suruh mengsave. Kalian tidak perlu memilih folder, kalian cukup mengganti tanda * menjadi goresan pena API selaku namanya kemudian Save.
Baca Juga :
6. Nah langkah terakhir kalian buatlah sebuah garis dengan Freehand tool atau Bezier tool. Untuk mengubahnya menjadi imbas api kalian seleksi dulu garisnya kemudian pilih Artistic Media tool di bagian atas, pilih Costum yang mana kawasan efek api kalian di save. Kemudian di bagian kanan atas klik Scale Stroke With Object dan taraa jadi efek apinya.
7. Kalian juga mampu membuatnya langsung menggunakan Artistic Media tool.

Mungkin itulah bimbingan Cara Membuat Efek Api di CorelDraw X7 yang mampu admin share ke kalian semua. Jika diantara teman-sobat semua ada kendala atau masalah dikala membuatnya terutama yang baru memulai bisa tanya di kolom komentar ya. Good bye.

Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar