Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

2 Menit Menciptakan Gambar Puzzle Di Corel Draw

Siapa yang tidak mengenal puzzle? Ya sebuah permainan legend yang dapat mengasah kecerdasan kita saat kita kecil. Puzzle yaitu permainan menyusun pecahan-potongan gambar kecil dalam bingkai sehingga menjadi satu gambar utuh.
 Ya sebuah permainan legend yang dapat mengasah kecerdasan kita saat kita kecil 2 MENIT MEMBUAT GAMBAR PUZZLE DI COREL DRAW
Puzzle memang menjadi salah satu permainan yang sesuai untuk belum dewasa. Namun sekarang sudah masuk juga ke ranah rancangan grafis, yang mana banyak foto atau gambar-gambar yang diedit menjadi pecahan puzzle. Ya mirip gambar yang kalian lihat di atas.

Hal ini tidak lain tidak bukan adalah pekembangan dari dunia desain grafis itu sendiri. Nah oleh karena itu, pada bimbingan ini halamantutor akan mengshare bagaimana Cara Membuat Gambar Puzzle di CorelDraw. Buat kau yang pengen membuat foto-foto unik maka kalian harus coba bimbingan ini.

Ini merupakan salah satu rancangan grafis yang sangat keren yang bisa kalian pamerkan terhadap sobat teman kalian semua di medsos seperti instagram atau facebook hehehe. Tidak banyak aplikasi yang mampu digunakan untuk mengedit imbas puzzle seperti ini, namun buat kalian para pengguna CorelDraw kalian sangat mujur alasannya adalah admin akan mengajarkannya.

Ok kalian sediakan dulu software CorelDraw yang kalian punya sendiri di laptop atau Pc kalian ya. Admin sarankan untuk menginstall CorelDraw model X ke atas, mulai dari X3,X4 dan sampai yang versi CorelDraw modern.

Baca Juga :

Alasannya biar kalian gampang memahami bimbingan ini, dan tidak kebingungan alasannya tampilannya yang jauh berlainan. Gak pakai lama lagi cek this out bimbingan Membuat Gambar Puzzle di CorelDraw berikut ini.

1. Buka terlebih dulu CorelDraw kalian dan tentuin lembar kerja yang ingin kalian pakai.

2. Berikutnya kalian buat dahulu suatu objek persegi dengan memakai Rectangle tool yang ada di toolbox. Jika telah buat objek bulat dengan Ellipse tool. Agar menjadi bulat tepat tekan dan tahan Ctrl pada keyboard.

3. Jika sudah kalian susun seperti di bawah ini, usahan setiap objek lingkaran memiliki letak yang serupa lembar. Kalau kesusahan kalian bisa lihat cara merapikan objek dengan cepat Disini. Nah langkah selanjutnya kalian seleksi objek bulat 1 tekan dan tahan tombol Shift, kemudian selek objek nomor 2 dan selek lagi objek perseginya. Kemudian di bagian atas kalian pilih Trim untuk memangkas.
4. Lakukan hal yang serupa untuk objek bulat yang di bab kanan dan bawah, tetapi untuk yang ini pada hidangan perintah di atas kalian pilih Weld untuk menggabungkan.

5. Langkah selanjutnya kalian duplikat dan letakkan mirip ini. setelah diduplikat langsung tekan Ctrl + D untuk menduplikat dengan posisi yang sama.
6. Berikutnya jikalau sudah jadi memanjang ke samping, selek semua objek tadi mampu kalian blok lalu duplikat dan letakkan di bab bawah lalu tinggal Ctrl + D untuk memperbanyak.
7. Ok berikutnya kalian blok semua objek yang ada lalu di bab menu perintah di atas kalian pilih Combine agar objek menjadi satu kesatuan.
8. Jika telah, import foto yang mau kalian pakai. Kemudian klik kanan pada foto pilih PowerClip Inside dan arahkan panah ke objek puzzle yang telah dibentuk. Nah jikalau kurang pas kalian mampu mengeditnya dengan cara klik kanan pada puzzle lalu pihi Edit PowerClip.
Baca Juga :

9. Langkah selanjutnya, kita akan buat gambar tersebut terdapat bab yang hilang caranya, seleksi objek puzzle yang telah kalian masukkan foto tadi, lalu di bagian atas pilih Break Apart untuk memisahkan atau bisa juga tekan tombol variasi Ctrl + K di Keyboard. Dan tinggal kalian delete bagian yang dikehendaki selesai.
Bagaimana? Apakah kalian puas dengan hasilnya? Jika tidak paham silahkan tanya di komentar. Terima kasih sudah mampir di artikel Cara Membuat Gambar Puzzle di CorelDraw X7, semoga berguna buat kalian semua.


Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar