Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Merubah Warna Baju Di Corel Draw Dengan Mudah

Cara Merubah Warna Baju di CorelDraw - Sudah menjadi hal biasa bila warna busana kalian usang-kelamaan akan luntur atau memudar sesudah bertahun-tahun. Akibatnya kaos akan tampakkusam dan tidak menarik. Kalian pasti gak maukan memakai baju atau kaos mirip itu.
 Sudah menjadi hal biasa kalau warna pakaian kalian lama MERUBAH WARNA BAJU DI COREL DRAW DENGAN MUDAH
Atau yang lebih ekstrim lagi kalian pengen mungah warna kaos kalian alasannya adalah kalian merasa bahwa warna kaos tersebut kurang cocok untuk kalian. Nah maka dari itu ada cara simpel untuk mengubah warna baju dan membuatnya menjadi lebih pekat.

Yang dimaksut mengganti warna baju di sini adalah mengganti warna baju pada foto kalian ya. Jangan salah tanggap heheh. Bukan memakai wantex atau sejenisnya, tapi disini kita menggunaan aplikasi CorelDraw.

CorelDraw diketahui selaku software desain grafis yang berbasis vector. Kaprikornus kebanyak orang jarang mengedit foto memakai software ini. Tutorial ini juga mampu dijalankan diaplikasi lain mirip Photoshop dan lain-lain. Tetapi admin tidak akan membahasnya di sini.

Nah seperti gambar di atas, dengan aplikasi CorelDraw kalian mampu merubah warna baju menjadi putih, hitam, hijau bahkan bila baju kalian bersablon pun mampu di kerjakan. Hasilnya menciptakan warna baju menjadi lebih pekat dan bermacam-macam.

Cara ini gampang untuk kalian praktekkan, asalkan kalian telah mendownload dan menginstall CorelDraw di laptop atau Pc kalian. Kita akan bahas satu-persatu secara rincian agar kalian mudah untuk mengetahui setiap langkahnya.

Baca Juga:

Agar perintah coreldraw yang kalian harapkan berjalan, kalian harus melaksanakan setiap langkah dengan benar. Penasaran bagaimana Cara Merubah Warna Baju di CorelDraw? yuk kita mulai perbahasannya selaku berikut.

1. Buka aplikasi CorelDraw dan Import foto kalian ke dalam lembar kerja yang telah kalian pastikan ukurannya.

2. Kemudian kita seleksi pola bajunya. Kalian bisa memakai Freehand tool, Bezier tool, atau sejenisnya. Kalau admin sendiri memakai 3 Point-Curve tool. Tool ini juga ada di hidangan Freehand tool. Ingat yang kalian buat polanya cuma untuk bajunya saja ya. Lebih jelasnya kalian mampu melihat gambar berikut.
3. Jika telah, langkah berikutnya kalian seleksi polonya, tekan dan tahan tombal Shift pada keyboard kemudian seleksi foto kalian. nanti akan timbul hidangan perintah Shaping di bab atas. Nah di sini kalian pilih Intersect untuk membuat objek gres.
4. Masuk ke inti tutorial, kita akan mulai merubah warna bajunya. Hapus teladan yang sudah kalian buat tadi kemudian seleksi bajunya. Baju ini sudah menjadi objek baru dan terpisah dari foto utama kalian. jangan pindahkan baju kemanapun semoga akhirnya pas dan manis

5. Setelah kalian seleksi pilih menu Effects yang ada di hidangan Bar di bab atas. Pilih Adjust lalu kalian cari Color Balance. Menu ini ada di semua versi CorelDraw. Mulai dari model usang (X3,X4, X5, X7) hingga dengan yang paling baru.
6. Langkah selanjutnya akan keluar suatu jendela perintah. Nah disini yakni kawasan dimana kalian mampu mengganti warna bajunya. Kalian mampu atur level Color Channelnya sesuai cita-cita atau kalian juga bisa melihat setting yang telah admin buat di bawah ini.
Baca Juga:

7. Jangan lupa untuk aktifkan perintah previewnya supaya kalian mampu menyaksikan penampakannya sebelum kalian terapkan secara permanen pada gambar. Jika dirasa cocok tekan Ok dan lihat risikonya.
Praktis bukan? Yang mesti kalian perhatikan di sini yaitu tahap demi tahap mesti dijalankan dengan benar. Jangan hingga ada garis yang terputus dikala akan menciptakan teladan, pentrak kan gambar mesti dilaksanakan dengan rapi. 

Tipsnya kalian mampu mengzoom pada dikala mentraking gambar. Sekian bimbingan Cara Merubah Warna Baju di CorelDraw. Semoga bermanfaat, sukses dan selamat mencobanya di rumah. Terima kasih!


Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar