Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Membuat Trend Tulisan Keren Kontemporer Di Corel Draw

Trend rancangan memang gak ada habisnya. Setiap tahun pasti akan akan ekspresi dominan-isu terkini gres dalam dunia rancangan grafis, dan tren ini memungkin kita untuk mengikuti kemajuan jaman. Memahami perubahan tren akan membantu kalian mengembangkan kualitas rancangan dan bisa mendapatkan umpan balik yang nyata dari customer.
 dan tren ini memungkin kita untuk mengikuti perkembangan jaman MEMBUAT TREND TULISAN KEREN KEKINIAN DI COREL DRAW
Selain itu, manjadikan rancangan kalian menjadi lebih keren dan tidak menjemukan. Ada banyak ekspresi dominan-animo rancangan yang sangat populer dan masih eksis hingga sekarang, salah satunya mirip goresan pena typography, gambar ilustrasi dan yang lain.

Saat ini juga tepatnya tahun 2020, terdapat animo desain yang gak kalah kerennya yakni goresan pena bertingkat seperti yang kalian lihat di atas. Desain tersebut final-selesai ini sering dibuat oleh beberapa desainner dan menjadi tren baik itu di grub whatsapp ataupun instagram.

Nah bagaimana bila kita coba untuk menjadikannya dengan aplikasi CorelDraw. Apakah mampu? Tentunya mampu dan sungguh mudah serta mampu kalian buat secara offline atau tidak mesti online. Aplikasi CorelDraw memang sangat cocok untuk menciptakan rancangan keren mirip ini.

Aplikasi atau software ini dapat digunakan untuk mengedit tulisan, membuat poster, spanduk, pamflet dan gambar vector. Yuk kita eksklusif ke tutorial Membuat Tulisan Keren dengan CorelDraw.

Baca Juga:

1. Terlebih dulu masuk ke software CorelDraw yang kalian punya dan telah di install  tentunya.

2. Langkah berikutnya kalian buat sebuah goresan pena dengan menggunakan Text tool. Jika sudah ubah fontnya usahakan kalian menggunakan jenis font yang tebal dan tidak miring atau melengkung semoga nanti kesudahannya terlihat.

3. Setelah itu, kalian duplikat tulisan tersebut. Buatlah suatu objek persegi panjang dengan Rectangle tool dan letakkan di atas tulisan yang telah kalian duplikat tadi. Selanjutnya kita kan memangkas teks tersebut. Caranya seleksi objek persegi panjang, tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard lalu seleksi goresan pena yang kalian buat. Kalau benar maka akan timbul hidangan perintah di bab atas. Nah disini kalian pilih Trim untuk memangkas.
4. Langkah berikutnya kalian duplikat goresan pena yang telah terpotong tadi. Kemudian kalian lakukan cara yang sama seperti tadi untuk memotongnya lagi sehingga menjadi mirip gambar berikut.
5. Lakukan sebanyak tuga kali, berikutnya tinggal kalian susun dan rapikan tulisannya dengan tulisan utama yang tidak dipotong.
6. Berikutnya duplikat lagi goresan pena utama. Kali ini letakkan di bagian bawah kemudian potong dengan menggunaan fungsi Shaping seperti cara di atas tadi.

Baca Juga:

7. Untuk bagian bawah, bab goresan pena yang di potong ialah bagian atas ya kebalikan dari cara pertama. Lakukan sebanyak tiga kali juga lalu susun dan rapikan.
Sekiranya begitulah penjelasan membuat goresan pena yang keren di CorelDraw X7. Nah semoga kesannya lebih cantik dan keren kalian mampu tambahkan warna pada tulisan kalian. Jangan lupa berkunjung ke postingan admin lainnya. Sukses buat semua!


Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar