--> Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Ini Beliau Desain Baru Dari Realme 8 Pro

Kabar gembira untuk para pengguna ponsel pintar khususnya brand Realme karena kesannya mereka meluncurkan seri modern yakni Realme 8 Pro yang mempunyai speck tinggi dan fitur-fitur canggih dengan harga yang terjangkau

Ini memang menjadi ciri khas Realme yang menyuguhkan mutu tinggi dengan harga yang terjangkau layaknya smartphone Realme pada umumnya. Smartphone ini menjadi penerus dari seri sebelumnya yakni Realme 7 Pro yang dirilis Maret 2020.

Kalau daripada seri sebelumnya, Realme 8 Pro memiliki beberapa kenaikan spesifikasi, salah satunya dari segi layar. Smartphone ini telah mengusung layar Super AMOLED. Wow hebat, sekali. Biasanya beberapa barnd lain cuma memakai layar AMOLED saja tanpa tambahan Super.

Sekilas saja layar dengan teknologi  AMOLED dapat membuat penampilan layar lebih cerah dan tajam. Nah untuk mengenali lebih lengkapnya perihal HP ini serta kelebihan dan kelebahannya, simak penjelasanKecanggihan Redmi Note 10 Pro yang Tahan Air


Bodi frame dan belakang berbahan plastic tetapi meskipun begitu performa mengkilap yang mengakibatkan kesan mewah. Sepertinya untuk seri yang satu ini Realme sungguh memperhatikan desain yang mau mereka tawarkan.

Terbukti dengan sebuah terobosan baru dimana bada bodi belakang Realme menyertakan goresan pena yang cukup besar berupa selogan mereka sendiri. Hal ini pastinya jarang ada di seri-seri sebelumnya bahkan untuk brand lain juga belum pernah melakukannya.

Dengan bodi yang terbilang ramping, RealMe 8 Pro ini hanya mempunyai berat sekitar 176 gr saja. Bisa dibilang termasuk ideal lah untuk ponsel pintar sekarang. Fitur mutakhir yang lain adala telah support fingerprint yang ada di layar serta fitur Accelerometer yang dapat digunakan untuk mengukur kecepatan kendaraan.

Tampilan Layar

Pada bab layar Realme 8 Pro mengalami peningkatan dengan dibekali layar tipe Super AMOLED yang mampu menanggulangi silau matahari serta memperlihatkan warna lebih stabil, cerah dan tajam dari pada teknologi sebelumnya yaitu AMOLED.

Lebar layar dari RealMe 8 Pro berskala 6.4 inchi dengan rasio lebar layar ke-bodi sampai 83,3%. Menonton video dan bermain game menjadi lebih seru dengan resolusi layar 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio Always-on display yaitu mampu menampilkan informasi penting ketika Hp sedang terkunci.

Akan tetapi untuk refresh rate hanya sekitar 60 Hz saja. Hal ini pastinya sungguh disayangkan mengenang seri sebelemunya yaitu Realme 6 Pro sudah memakai refresh rate sampai 90 Hz. 

Kapasitas memory 

Untuk sektor memory Realme 8 Pro memiliki kapasitas yang lumayan besar yang mampu menyimpan berbagai file yang kalian punya yakni sebesar 128GB. Selain itu smartphone ini dibekali dengan dua varian RAM adalah 8GB dan 6GB.

Realme 8 Pro juga mempunyai slot kosong untuk menyertakan memory eksternal bila dirasa memory internal masih kurang. Slot kosong ini tidak digabung sengan SIM sehingga kalian biasa menggunakan dual SIM dan memori Sekolah Dasar secara serentak.

Dengan memory yang cukup besar ditambah RAM yang mumpuni menciptakan kinerja Hp makin kenceng dan berpengaruh.

Kualitas Kamera

Bicara soal mutu kamera telah tidak perlu diragukan lagi. Brand Realme telah dikenal dengan kualitas kameranya yang gak coba-coba. Ya alasannya memang mereka masih satu produk dengan OPPO yang juga diketahui dengan kecanggihan kameranya.

Untuk kamera belakang dibekali dengan 4 kameran. Kamera utama mempunyai resolusi 108 MP f/1.9 yang bisa mengambil gambar dengan sensor wide. Kamera utama ini sangat sesuai dipakai untuk mengabadikan setiap acara kalian.

Selanjutnya terdapat lagi kamera dengan sensor ultrawide resolusi 8 MP f/2.3. Kemudian untuk kedua kamera sisanya memiliki resolusi yang sama yakni 2 MP f/2.4. Sedangkan untuk kamera selfie atau kamera depan diberikan resolusi sebesar 16 MP/2.4.

Tidak hingga disitu saja, dalam pengambilan video juga dibekali dengan fitur jago. Pada kamera belakang kalian bisa merekam video dengan kualitas tertinggi yakni 4K dengan 30 fps. Namun jika kalian merekam dengan mutu 720p pengambilan gambar persecond mampu hingga 960 fps.

Ini ialah fitur yang hebat sekali dan jarang atau bahkan tidak didapatkan dibrand yang lain. Pada kamera depan kualitas video terbaik yang mampu dipilih yaitu 1080p 30/120 fps. Posisi kamera belakang diposisikan di kiri atas sedangkan kamera selfie juga sama.

Daya Tahan Baterai

Masuk ke sektor baterai. Realme 8 Pro memiliki kapasitas baterai yang terbilang sedang untuk jenis ponsel pintar dikelasnya. Realme telah membekali dengan 4500 mAh saja. Akan tetapi meskipun kapasitasnya kecil, daya tahan Hp ini mampu dibilang abadi lhoo.

Kemudian telah didukung dengan super fast charging 50W juga yang bisa mengisi baterai dari nol hingga 50% selama 17 menit dan baterai nol sampai 100% dalam waktu 50 menit. Dengan begitu kalian tidak perlu menunggu waktu yang usang untuk mengecas.

Speaker

Untuk sektor speakernya mungkin tidak jauh berbeda dengan seri-seri sebelumnya dimana speaker yang dipakai ialah stereo speker bermutu 24-bit/192kHz yang mampu menciptakan suara lebih jernih dan terang.

Terdapat juga lubang audio jack dengan ukuran 3.5 mm berkhasiat jikalau kalian ingin menyimak musik atau suara mengggunakan earphone. Posisinya sendiri ditaruh di bawah kanan berdampingan dengan lubang charging.

Koneksi Internet

Berikutnya kita masuk ke kesanggupan koneksi internetnya. Realme 8 Pro ini mendukung beberapa jaringan diantaranya 2G, 3G dan 4G dengan kecepatan 42.2/5.76 Mbps. Ya bisa dibilang ini masih standarlah dengan beberapa smartphone lain.

Koneksi Realme 8 Pro mentok di 4G alias belum support 5G. Hal ini masih masuk akal melihat jaringan 5G yang belum banyak tersedia diberbagai tempat utamanya di Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan

Nah sehabis Halamantutor jelaskan di atas, mulai dari rancangan hingga ke jaringan yang dipakai. Mungkin sekilah kalian telah bisa menyaksikan keunggulan dan kelemahan dari Realme 8 Pro ini apa saja. 

Namun perlu dikenang kekurangan tersebut masih mampu dimaklumi, kendati ini bisa kalian jadikan rujukan sebelum memutuskan berbelanja Realme 8 Pro di pasar nantinya.

Kelebihan: Sudah support fingerprint dan dibekali dengan layar Super AMOLED yang sungguh jarang ada di smartphone lain.

Kekurangan: Realme 8 Pro mempunyai refres rate hanya 60 Hz saja.

Berapa Harga Yang Ditawarkan?

Jika dilihat dari fitur-fitur yang ditawarkan HP ini, mungkin diantara kalian berfikir bahwa harga dari Realme 8 Pro cuma mampu dibeli oleh kalangan sultan saja. Namun secara mengejutkan Realme memberikan dengan harga yang cukup terjangkau.

Harga Realme 8 Pro saat ini berkisar antara 4.500.000-an saja dan bisa kalian cek eksklusif di banyak sekali market place. Dengan segala kenaikan yang diberikan, rasanya harga tersebut masih dibilang worthed.

***
Nah bagaimana apakah kalian kepincut untuk mempunyai ponsel arif dari Realme? segera beritahu sahabat, pacar atau keluarga kalian untuk menjajal kehebatan dari Realme 8 Pro ini, keburu harganya naik hehee.



Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar