--> Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Cara Menetralisir Background Video Tanpa Green Screen

Kecanggihan teknologi yang ada ketika ini sudah begitu meningkat sungguh pesat, tak terkecuali dari faktor video visual. Jika kalian pernah melihat proses pembuatan film, maka kalian akan mendapati sebuah kain berwarna hijau atau sering disebut green screen.

12 Cara Membuat Thumbnail Youtube Lewat HP

5. Jika telah maka video kalian akan tampaktransparan.
7 Cara Mengatasi Video Pecah Saat diupload di Media Sosial

5. Untuk mengganti backgroudnya, kalian pilih aja tool Overlay dan masukkan backgound yang diinginkan.

6. Selesai

3. Menggunakan Aplikasi Kinemaster

Siapa yang tidak kenal apliksi Kinemaster, salah satu aplikasi edit video terbaik di android. Bahkan ada yang menilai aplikasi ini sebagai Premier Pro nya Hp alasannya banyak fitur-fitur mutakhir yang dimiliki.

Dengan aplikasi Kinemaster kalian mampu melakukan pengeditan video apapun tergolong menghilangkan background video secara mudah alasannya adalah terdapat fitur Croma Key.

Fitur ini memungkinkan penggabungan dua gambar dalam satu video, dimana latar belakang gambar akan dihilangkan dan digantikan dengan gambar lain. Teknik ini telah sangat familiar dikerjakan di dunia perfilman.


Demikianlah cara menghilangkan background video tanpa green screen di android. Jangan lupa untuk share ke sahabat-sahabat lainnya biar mereka juga tahu dan agar bermanfaat.

Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar