--> Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Cara Gampang Menyertakan Thumbnail Youtube Lewat Hp

Kalau ditanya platform video yang populer sampai sekarang itu apa? maka salah satu jawabanya adalah Youtube. Platform ini bangun semenjak tahun 2005 dan sekarang telah mempunyai jutaan pengguna di seluruh dunia. Pastinya kalian juga sudah tidak ajaib lagi dengan platform ini.

Kalau ditanya platform video yang populer hingga sekarang itu apa CARA MUDAH MENAMBAHKAN THUMBNAIL YOUTUBE LEWAT HPCara Menghilangkan Background Video Tanpa Green Screen

Jika ukurannya lebih dari itu maka gambar thumbnail akan terpotong sedangkan jikalau terlalu kecil, akan terdapat ruang kosong sehingga menimbulkan thumbnail kurang menarik. Untuk itu harus kalain perhatikan baik-baik.

2. Format Yang Didukung

Seperti yang sudah disinggung sedikit di atas, kalau thumbnail merupakan sebuah gambar. Akan tetapi tidak semua format gambar bisa kalian jadikan thumbnail youtube.

alasannya adalah cuma ada beberapa format saja yang didukung diantaranya ialah JPG, GIF, dan PNG. Apabila selain format tersebut, maka sudah ditentukan thumbnail tidak akan terpasang.

3. Ukuran File Gambar

Sama seperti situs ataupun platform yang lain, untuk mempertahankan agar software tidak down, maka ukuran file yang harus diupload akan dibatasi. Untuk thumbnail youtube ukuran file optimal 2 MB serta menggunakan rasio 16:9 yang ialah rasio yang sering digunakan dalam pratinjau Youtube.

Cara Menambahkan Thumbnail Youtube Lewat HP

Kalau sebelumnya Halamantutor sudah menawarkan bimbingan cara menciptakan thumbnail youtube melalui Hp, Maka kini admin akan membagikan cara mengaktifkan thumbnail youtube melalui HP. Sebanarnya saat video kalian diupload, Youtube akan secara otomatis memasang thumbnail.

Thumbnail tersebut akan dipilih secara random dari scen video kalian, sehingga kurang menarik. Maka dari itu kalian mesti meniadakan dan mengubahnya dengan thumbnail yang telah kalian buat. Bagaimana caranya?


6. Secara otomatis kalian akan masuk ke situs Youtube Studio. Silahkan kalian seleksi salah satu video yang akan kalian pasangkan thumbnail lalu pilih ikon pensil.
Aplikasi Perekam Suara Jernih di Android

Nah itu lah tadi cara menyertakan thumbnail youtube lewat HP. Dengan begitu gak perlu sibuk-sibuk lagi buka dan hidupan PC atau laptop. 

Apabila ada yang masih gundah, bisa tanyakan di komentar. Semoga bisa membantu kalian semua yang membutuhkan. Semangat!

Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar