--> Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

4 Cara Mengetik Goresan Pena Arab Berharakat Di Hp

Seperti yang kita tahu bahwa ponsel pandai sekarang semuanya telah tuch screen tergolong dalam hal pengetikan, telah tidak lagi terdapat tombol diperangkat HP melaikan sudah menggunakan keyboard virtual yang mau muncul saat kalian hendak melaksanakan pengetikan.

Seperti yang kita tahu bahwa ponsel pintar sekarang semuanya sudah tuch screen termasuk da 4 CARA MENGETIK TULISAN ARAB BERHARAKAT DI HP12 Aplikasi Kamera DSLR Terbaik di Android

1. Tanpa Menggunakan Aplikasi

Metode pertama

Cara yang pertama ini yaitu cara yang paling mudah alasannya kita tidak memerlukan aplikasi pelengkap lain, sehingga aman dan ekonomis ruang penyimpanan. Namun perlu diamati bahwa cara ini belum tentu berkerja di semua merk HP.

Pada panduan ini Halamantutor menggunakan HP Vivo selaku tes. Langsung aja di bawah ini yaitu langkah-langkahnya.

1. Langkah pertama silahkan kalian masuk ke Whatsapp atau ke media lain untuk mengetik.

2. Setelah itu tunggu hingga keyboard virtualnya timbul. Jika diperhatikan secara seksama keyboard HP kalian mempunyai banyak sekali fitur. Nah di sini kalian pilih ikon bundar yang mirip bentuk globe.
10 Aplikasi Pencari Lagu Terbaik di Android

1. Langkah permulaan silahkan download apalagi dulu aplikasi Google Keyboard dan langsung install di HP kalian.

2. Jika sudah terinstal dengan sempurna, lalu buka aplikasi ini dan ikuti langkah-langkahnya dengan baik.

3. Pada langkah pertama akan terdapat informasi bahwa Google Keyboard sudah diaktifkan. Langsung aja ke langkah kedua. Nah di sini kalian pilih pilihan Alihkan Metode Masukan.

4. Berikutnya akan muncul jendela perintah dimana akan terdapat banyak pilihan bahasa. Silahkan kalian cari bahasa arab dan tambahkan.

5. Masuk ke langkah ketiga. Jangan langsung tekan Selesai melainkan pilih Konfigurasi Bahasa Tambahan.

6. Langkah selanjutnya kalian akan masuk kepengaturan keyboard. Nah di sini kalian non aktifkan saja Bahasa Sistem kemudia pilih bahasa yang hendak kalian gunakan.

7. Pada perkara ini kalian aktifkan saja bahasa Indonesia dan bahasa Arab sehingga jikalau kalian ingin mengetik dengan goresan pena latin, kalian mampu memilih bahasa Indonesia.

8. Langkah selanjutnya, kerjakan hal yang serupa mirip cara di atas untuk mengganti keyboard ke tulisan arab. Yakni pilih ikon globe dan pilih bahasa yang dikehendaki.

9. Selesai.

Cara Menulis Arab Berharokat di Android

Setelah di atas tadi admin sudah menjelaskan bagaimana cara mengetik tulisan arab di HP atau Whatsapp, selaku tambahannya admin akan memperlihatkan bimbingan bagaimana cara menunjukkan harakat pada goresan pena arab tersebut.

Kerena huruf arab yang muncul di keyboard itu merupakan arab gundul atau tidak mempunyai harakat. Hal ini pastinya bagi sebagian orang akan kesulitas membaca goresan pena arab tersebut. Sehingga diharapkan penambahan harakat biar mudah di baca.

Nah ingin tau? lihat lengkapnya di bawah ini.

1. Pada cara ini kalian tidak membutuhkan aplikasi suplemen. Cukup mengganti bahasa keyboard HP kalian menjadi bahada Arab mirip yang telah kita bahas di atas tadi.

2. Jika sudah silahkan kalian ketik dahulu sebuah goresan pena. Sebagai acuan di sini admin akan menulis bacaan "Bismillah"

3. Langkah selanjutnya kalian arahkan kursor ke karakter yang mau diberi harakat. Jika sudah berikutnya tekan dan tahan tanda petik atas yang ada di sebelah tombol delete.
20 Aplikasi Keren Yang Jarang Diketahui 2021

Demikianlah 4 cara mengetik goresan pena arab di HP. Apabila ada yang kebingungan silahkan tanya saja di komentar, karena setiap HP memiliki pengaturan yang berlainan-beda. Sampai jumpa di bimbingan android yang lain.

Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar