--> Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

10 Aplikasi Pencari Lagu Terbaik Di Android

Saat kita sedang berada disebuah kawasan dan tanpa sengaja mendengar suatu lagu yang diputar baik itu dari televisi, radio smartphone dan alat pemutar musik yang lain. Atau yang paling biasa ialah kita mendengar lagu dari TikTok, Youtube, IG ataupun story WA yang setiap waktu kita buka.

Beberapa lagu tersebut kadang menciptakan kita kepincut dan terngiang-ngiang di anggapan. Akan namun kita tidak tau judul dari lagu tersebut sehingga sulit untuk mencari lagu tersebut. Yang diingat hanyalah lirik atau bahkan cuma nadanya saja.

Tentunya hal itu sangat menyebalkan karena menciptakan kita kesulitan memperoleh dan mampu mempunyai lagu yang kita favoritkan tersebut. Jangan cemas, di zaman yang serba mutakhir seperti kini ini hal itu bukanlah menjadi problem.

Kalian mampu mendapatkan bukan cuma judul lagu saja, namun biografis, lirik bahkan penyayinya mampu dikenali dengan memakai suatu aplikasi pendeteksi lagu. Ya di sini kita akan memanfaatkan suatu aplikasi yang mampu melakukan hal tersebut.

Aplikasi Pencari Lagu di Android

Ada beberapa aplikasi pencari lagu di android yang dibilang sangat mutakhir. Hanya dengan mendekatkan ponsel pintar kalian dari sumber lagu atau kalian cuma ngetahui sepenggal liriknya saja atau bahkan cuma mengenang dentuman nadanya.

Aplikasi-aplikasi bisa secara otomatis mendeteksi lagu yang kalian maksut tersebut. Nah kira-kita aplikasi pencari lagu mana saja yang layak untuk dicoba dan yang terpenting gratis. Berikut 20 Aplikasi Keren yang Jarang Diketahui 2021


SoundHound mampu menemukan lagu dari sebuah lagu yang diputar, cuilan lirik, dari suatu video bahkan bila semua itu tidak kalian ketahui kalian mampu bersenandung memainkan nada dari lagu yang ingin kalian cari. Maka aplikasi ini akan eksklusif mendeteksinya.

Jika kalian sudah mendapatkan lagu yang diharapkan, kalian akan mendapatkan informasi lengkap mengenai lagu tersebut mulai dari judul, lirik, artis, nama album dan tanggal perilisan serta masih banyak yang yang lain.

Lagu yang dikehendaki juga mampu eksklusif kalian putar serta bernyanyi bareng dengan gaya karaoke. Bagaimana? terpesona? unduh aplikasinya melalui link di bawah.

Fitur Utama

  • Menemukan lagu hanya dari penggelan lirik bahkan suara nada saja
  • Dapat memutar lagu dan video lagu
  • Terhubung dengan layanan Spotify
  • Memberikan informasi lengkap perihal lagu yang dicari

Untuk mencari judul lagu yang sering didengar bukanlah hal yang merepotkan. Karena Gravity Mobile Inc telah menciptakan aplikasi bernama MusicID yang memungkinkan kalian dapat memperoleh judul lagu yang sedang di cari lengkap dengan berita yang lain seperti nama penyanyi, genre musik dan sebaginya.

MusicID dilengkapi dengan fitur mutakhir sehingga mampu mendapatkan lagu cuma dalam hitungan detik. Pengoperasiannya pun sangat simpel dan sederhana. Aplikasi MusicID bisa mengidentifikan dari suara dan juga pecahan lirik walaupun acak.

Setelah rilis sejak tahun 2016, aplikasi ini telah dimiliki lebih dari 500 rb pengguna. Untuk ukuran aplikasinya cukup besar yakni 31MB. Agar aplikasi mampu berjalan lancar gunakan android minimal model 5.0 atau di atasnya. 

Fitur Utama

  • Mengidentifikasi lewat bunyi dan lirik
  • Praktis, cepat dan simpel
  • Menampilkan biodata artis

4 Cara Menghilangkan Iklan Chrome yang Mengganggu

Demikianlah 10 aplikasi pencari lagu di android. Semoga menolong dan pabila kalian punya rekomendasi aplikasi lainnya mampu tulis di kolom kementar dan jangan ragu untuk share ke sahabat-teman kalian lainnya.


Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar