--> Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Acuan Naskah Susunan Sambutan Program Dalam Rangka Memperingati Hut Ri

Contoh Naskah Susunan Acara Memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Republik Indonesia - Memperingati hari lahirnya Bangsa Indonesia adalah program berkala yang dilaksanakan oleh bangsa Indonesia dari jaman kemerdekaan hingga ketika ini, untuk mengenang jasa-jasa para pendekar kita yang telah berjuang membela Bangsa Indonesia dari para penjajah. Tepat pada tanggal 17 agustus 1945 Indonesia dinyatakan sudah merdeka, oleh alasannya adalah itu setiap tanggal 17 agustus di seluruh daerah Indonesia memperingati hari ulang tahun republik Indonesia. Bagi anda yang masih bingung dalam membuat naskah mc pada program HUT RI maka pada peluang kali ini aku akan berbagi informasi mengenai hal tersebut.

 Contoh Naskah Susunan Acara Memperingati Hari Ulang Tahun  Contoh Naskah Susunan Sambutan Acara Dalam Rangka Memperingati HUT RI

Contoh Naskah Mc Pada Acara Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia


Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang kami hormati Bapak Camat Rimbo Bujang,
Bapak kepala Dusun  Desa Perintis,
Serta para hadirin yang dimuliakan Allah SWT,

Selamat malam dan selamat makmur buat kita semua, dengan mengucapkan Alhamdulillah, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT, alasannya dengan rahmat dan hidayah-Nya kita mampu hadir dan berkumpul di daerah ini tanpa suatu hambatan apa pun.

Sholawat serta salam supaya tetap tercurahkan terhadap junjungan kita yaitu baginda Nabi Muhammad SAW, yang mana telah menawarkan anutan-fatwa yang menuntun kita menjadi manusia yang senantiasa berada di jalan yang benar serta untuk senantiasa bersyukur, dan semoga kita tergolong orang–orang yang di cintai Nabi Muhammad SAW, Amin.

Atas nama perwakilan panitia perayaan HUT RI yang ke... kami memberikan banyak terima kasih terhadap para hadirin yang mana sudah ikhlas lapang dada menghadiri usul dari kami dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun Kemerdekaan RI yang ke... ini.

Para pengunjung yang kami hormati, untuk menyingkat waktu maka pribadi saja kami bacakan susunan acara ulang tahun Kemerdekaan RI ke... yang akan berjalan pada malam hari ini. Diantarannya selaku berikut :

1. Pembukaan
2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
3. Mengheningkan Cipta
4. Sambutan dari Ketua Panitia Oleh Bapak Yono
5. Sambutan dari Bapak Camat
6. Pengumuman pemenang lomba dan pembagian kado
7. Istirahat
8. Pembacaan doa
9. Lain-lain (Hiburan Pentas Seni Oleh Karang Taruna Desa Perintis)
10. Penutup

Demikianlah serangkaian acara yang akan berlangsung pada malam hari ini, Selanjutnya memasuki program yang ke-1 marilah kita tolong-menolong membuka acara pada peluang malam hari ini dengan bacaan basmalah. Bismillahirrohmaanirrohiim,..Memasuki program yang ke-2 dan program ke-3 ialah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta, para hadirin di mohon bangun.

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Dan Lagu Mengheningkan Cipta

Terima kasih, para hadirin kami persilahkan duduk kembali, pribadi saja memasuki program yang ke-4, Sambutan dari Ketua Panitia yang dalam hal ini akan di sampaikan oleh Bapak Yono. Segala hormat kami persilahkan.


Sambutan Ketua Panitia
Terima kasih, kami sampaikan terhadap Bapak Yono. Memasuki acara ke-5 adalah sambutan dari Bapak Camat Rimbo Bujang. Untuk itu terhadap Bapak Drs. Muhammad Anas segala hormat kami persilahkan.

Sambutan Bapak  Camat
Terima kasih kami sampaikan terhadap Bapak Camat yang telah berkenan menawarkan sambutan kepada para hadirin dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke ..., semoga apa yang telah di sampaikan oleh dia berfaedah bagi kita semua.

Memasuki acara yang ke-6 dimana pastinya telah dinanti-nanti oleh para hadirin semua. Pengumuman pemenang lomba sekaligus pembagian hadiah, dari berbagai kontes yang telah kita laksanakan pada sore tadi. Dan bagi yang tidak menang kontes jangan berkecil hati, alasannya ini hanyalah selaku hiburan dan supaya yang belum menang lomba bisa ikut kembali di tahun depan.

Acara Pengumuman Dan Pembagian Hadiah Oleh Bapak Camat
Demikianlah program pengumuman pemenang kontes sekaligus pembagian hadiah oleh Bapak Camat. Selamat bagi para pemenang kontes, Dan untuk para pemenang semoga selalu menjaga dan meningkatkan prestasi anda. Menginjak acara yang ke-7 yakni istirahat atau menikmati sajian yang telah di sediakan oleh panitia.

Acara Istirahat
baiklah saya kira program istirahat sudah final, dan marilah kita mengikuti acara berikutnya ialah pembacan do’a. Marilah kita berdo’a terhadap Allah SWT supaya Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke ... menerima berkah dan ridho dari Allah SWT, supaya negara indonesia yang kita cintai ini senantiasa sejahtera, dijauhkan dari marabahaya, diberikan nikmat rizki yang melimpah dan di jauhkan dari para pemberontak, Amin...pembacaan do’a kali ini akan di pimpin oleh Bapak KH. Adam Nugroho, kepadanya waktu dan daerah kami persilahkan.

Pembacaan Doa
Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak KH. Adam Nugroho yang telah memimpin do’a pada program ini. Hadirin yang kami hormati, tibalah saatnya acara yang kita tunggu-tunggu, ialah program hiburan yang akan di tampilan oleh adik-adik kita di bawah bimbingan Pemuda-Pemudi Desa perintis. Langsung saja ini beliau tampilan dari adik-adik kita, beri tepuk tangan yang semarak.

Acara Hiburan
Luar biasa, ternyata semangat generasi muda masih tampakmembara meski pun sudah larut malam seperti ini. Sekali lagi beri tepuk tangan buat adik-adik yang mahir ini yang sudah menunjukkan pentasyang luar biasa.

Penutup
Demikianlah program yang berlangsung pada malam hari ini, Saya mewakili dari seluruh panitia HUT RI yang ke ..., mohon maaf kalau dalam acara malam hari ini belum tepat sebagai mana Bapak Ibu kehendaki. Dalam peluang ini kembali kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap para pengunjung. Marilah acara perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke.... tahun... kita tutup dengan bacaan Hamdalah tolong-menolong.

Dari aku pribadi selaku pembawa acara, apabila dalam membawakan acara pada peluang malam hari ini terdapat kesalahan dalam tutur kata maupun langkah-langkah yang kurang berkenan di hati para pengunjung semua, dengan kerendahan hati saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wabilahitaufik wal hidayah, Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuuh

Itulah acuan naskah mc pada program memperingati hari kemerdekaan indonesia, dan sebagai warga indonesia yang bagus, mari kita jaga negara yang kita cintai ini dengan sebaik mungkin. NKRI HARGA MATI, MERDEKA MERDEKA MERDEKA dan supaya gosip ini dapat bermanfaat, Terima kasih.

Sumber https://nuroehi.blogspot.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar