Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Contoh Susunan Teks Pembawa Acara Pada Acara Tingkepan

Contoh Susunan Naskah MC Pada Acara Tingkepan - Tahukah Anda apa itu program tingkepan? Pengertian dari tingkepan itu sendiri ialah salah satu aktivitas etika budaya Indonesia yang diperlakukan bagi wanita hamil dan budpekerti tingkepan ini masih dilestarikan hingga  sekarang, utamanya di kawasan pulau jawa. Acara tingkepan umumnya dilaksanakan saat umur kandungan empat atau tujuh bulan.

 Contoh Susunan Naskah MC Pada Acara Tingkepan  Contoh Susunan Teks Pembawa Acara Pada Acara Tingkepan

Dalam mengadakan acara tingkepan, pasti ada yang ditunjuk sebagai seorang pembawa program, hal ini agar program tersebut mampu berjalan dengan baik dan lancar. Apabila Anda galau mencari referensi yang digunakan untuk menyusun teks pembawa program. Anda mampu menyontek teks naskah mc pada acara tingkepan di bawah ini, yang mana telah aku susun dengan lengkap.

Teks Pembawa Acara Pada Acara Tingkepan

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bapak-bapak, Ibu-ibu, dan para hadirin yang kami hormati
pada siang/malam yang penuh dengan lezat ini marilah kita bantu-membantu mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena sampai dikala ini kita masih diberi lezat kesehatan, keimanan dan kebahagiaan sehingga dapat berkumpul menghadiri ajakan Bapak Ardiansyah sekeluarga dalam program tingkepan saudari Ibu Aisyah yang kini sudah hamil tujuh bulan.

Selanjutnya sholawat serta salam supaya dilimpahkan kepundak junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. Yang telah memberikan mengajaran wacana agama islam yang kini telah kita rasakan, sehingga kita semua dapat mengenali mana sesuatu yang jelek, mana yang haq dan mana yang bathil. Dan biar kita semua diberikan pertolongannya di yaumul qiyamah. Amin…

Para pengunjung yang kami hormati, eksklusif saja pada potensi kali ini, saya akan membacakan susunan program yang akan berjalan pada hari ini. Adapun beberapa program yang hendak berjalan pada malam/siang ini adalah selaku berikut:

1. Pembukaan
2. Pembacaan Ayat-Ayat Suci Al Qur’an
3. Sambutan Shohibul Hajat
4. Ceramah Agama
5. Istirahat
6. Doa Dan Penutup

Para pengunjung yang berbahagia, marilah kita buka acara ini dengan bacaan basmalah “bismillahirrahmanirrohim”. Beranjak ke program selanjutnya adalah pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an akan dibawakan oleh saudari Susi Rahayu, kepadanya kami persilahkan dengan segala hormat.

Para hadirin sekalian,
Terima kasih kami ucapkan terhadap saudari Susi Rahayu dan agar apa yang tadi dibacakan oleh saudari Susi Rahayu berfaedah untuk kita semua yang hadir pada malam hari ini. Selanjutnya program yang ketiga yakni sambutan dari shohibul hajat atau tuan rumah, kali ini akan disampaikan oleh Bapak Nur Rohman, kepadanya daerah dan waktu dipersilahkan.

Para pengunjung yang berbahagia,
Demikianlah sambutan shohibul hajat yang gres saja disampaikan oleh Bapak Nur Rohman, yang intinya sebagaituan rumah sangat berterima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dan kemudian shohibul hajat meminta maaf bila terdapat penyediaan tempat dan konsumsi yang tidak sesuai dengan selera Bapak, Ibu dan pengunjung sekalian. Selanjutnya beranjak ke program selanjutnya adalah ceramah agama yang mau disampaikan oleh Ustadz Khoirul Azam, marilah kita dengarkan dengan penuh hikmat supaya apa yang sudah disampaikannya nanti mampu bermanfaat untuk kehidupan kita semua. Kepada Ustadz Khoirul Azam kami persilahkan.

Para tamu undangan yang kami hormati,
Telah kita dengar ceramah dari Ustadz Khoirul Azam, bahwa anak ialah titipan dari dewa yang harus kita jaga, rawat dan sayangi, alasannya adalah anak yakni kebahagiaan bagi sebuah keluarga. Setelah kita mendengarkan siraman rohani, kini tiba saatnya acara istirahat atau menyantap hidangan yang sudah di sediakan oleh shohibul hajat. Kepada para hadirin dipersilahkan untuk menikmati menu yang sudah disediakan.

Bapak, Ibu dan pengunjung sekalian,
Saya kira waktu istirahat telah akhir dan sekarang saatnya pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan epilog. yang dalam kesempatan kali ini akan disampaikan oleh Ustadz Khoirul Azam. Namun sebelum itu, kami selaku petugas pembawa program meminta maaf kalau dalam segi penyampaian terdapat kelemahan dan kesalahan. Kepada Ustadz Khoirul Azam kami persilahkan untuk memimpin do’a.

Akhiru kalam… wabilahi taufiq wal hidayah
Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh


Demikian contoh susunan teks pembawa acara/mc pada program tingkepan, semoga dapat menjadi citra untuk Anda yang masih gundah dalam menciptakan dan menyusun pada suatu acara tingkepan. Semoga berfaedah dan terima kasih.

Sumber https://nuroehi.blogspot.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar