Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Acuan Susunan Naskah Mc Pada Program Tasyakuran Peningkatan Pangkat Jabatan

Menjadi seorang pembawa program atau MC bukanlah kasus yang mudah. Seorang pembawa acara harus memiliki iman diri, tidak gugup, keahlian dalam menyusun acara dan dapat menggunakan tata bahasa yang bagus sehingga para tamu undangan dapat mengetahui wacana apa yang dibicarakan. Susunan program yang baik dan terorganisir yakni kunci kesuksesan seorang MC dalam membawakan suatu acara yang dipandunya.

 Menjadi seorang pembawa acara atau MC bukanlah perkara yang mudah Contoh Susunan Naskah MC Pada Acara Tasyakuran Kenaikan Pangkat Jabatan

Pada peluang kali ini, aku akan memperlihatkan pola susunan teks pembawa acara pada program tasyakuran kenaikan pangkat jabatan, yang telah aku susun dengan tepat dan lengkap. Dan ini mampu dipakai sebagai materi tumpuan Anda dalam menyusun teks pembawa acara MC.

Naskah MC Pada Acara Tasyakuran Kenaikan Pangkat Jabatan

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang kami hormati Bapak Drs.Muhammad Marlan
Yang kami hormati Bapak Syahrudin selaku shohibul hajat
Dan kami hormati segenap para tamu ajakan yang berbahagia

Segala puji bagi Allah SWT yang telah melimpahkan lezat dan rahmat-Nya kepada kita semua, sehingga pada peluang siang/malam hari ini kita masih diberikan kesehatan jasmani dan rohani mampu berkumpul menghadiri permintaan dari Bapak KH. Basuki Permana dalam rangka tasyakuran atas kenaikan pangkat jabatan yang sudah diterimannya.

Selanjutnya shalawat serta salam selalu tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW yang telah menenteng umatnya menuju dunia yang sarat dengan kebaikan dan ilmu wawasan melalui aliran-aliran islam yang telah disampaikannya. dan biar kita semua mendapatkan pertolongannya/syafaat di yaumul qiyamah. Amin yarobbal’alaamin.

Para tamu seruan yang berbahagia, pada peluang kali ini saya bertugas selaku pembawa acara. Akan memberikan susunan acara yang hendak berjalan pada siang/malam hari ini.

Daftar Susunan Acara:

1. Pembukaan
2. Pembacaan kalamullah
3. Sambutan dari sohibul hajat
4. Ceramah agama
5. Makan bersama
6. Do’a dan Penutup

Itulah tadi serangkaian program yang sudah kami susun pada siang/malam ini. Sebelum memasuki program selanjutnya, marilah kita buka acara ini dengan membaca basmalah tolong-menolong “bismillaahirrohmanirrohim”. Memasuki acara kedua adalah pembacaan kalamullah yang dalam hal ini akan disampaikan oleh saudari Nurhayati, kepadanya dipersilahkan.

Pembacaan Kalamullah

Demikianlah tadi pembacaan kalamullah yang telah dikumandangkan oleh saudari Nurhayati, semoga apa yang sudah dibacakannya dapat bermanfaat untuk kita semua khususnya dalam menambah kecintaan, ketaqwaan, dan keimanan terhadap Allah SWT. Memasuki program selanjutnya yakni sambutan dari sahohibul hajat, yang mana dalam hal ini akan disampaikan oleh Bapak Sartono, kepadanya waktu dan kawasan dipersilahkan.

Sambutan Dari Shohibul Hajat

Itulah tadi sambutan dari Bapak Sartono sebagaishohibul hajat, biar apa yang telah disampaikannya berkenan di hati para tamu undangan sekalian. Kemudian Bapak Sartono mengucapkan banyak terima kasih terhadap para hadirin yang telah menyempatkan waktunya untuk mampu menghadiri udangannya.

Kemudian memasuki program yang keempat yaitu ceramah agama, yang pada potensi kali ini akan disampaikan oleh yang terhormat Bapak KH. Abdul Karim, kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan.

Ceramah Agama

Demikian sudah kita dengarkan ceramah agama yang gres saja disampaikan oleh Bapak KH. Abdul Karim. Semoga dari ceramah yang sudah disampaikannya dapat berfaedah untuk kita semua, khususnya dalam mengembangkan keteguhan, istiqomah, keikhlasan dalam menjalani kehidupan ini. Setelah menerima siraman rohani, sekarang sudah datang saatnya memasuki acara makan bareng , para tamu usul dipersilahkan untuk menikmati sajian alakadarnya yang telah disediakan.

Makan Bersama

Para hadiri sekalian, kami kira acara makan bersama sudah tamat dan sekarang datang waktunya untuk mengikuti pembacaan do’a yang akan disampaikan oleh Ustadz Suparyono, kepadanya segala hormat kami persilahkan.

Pembacaan Do’a

Itulah tadi pembacaan do’a yang telah disampaikan oleh Ustadz Suparyono, supaya apa yang sudah tadi dibacakan mampu dikabulkan oleh Allah SWT. Amin yarobbal ‘alamin… Para tamu seruan yang kami hormati, sekarang telah tiba dipenghujung program pada siang/malam ini adalah program penutupan. Namun sebelum kami tutup program ini, maka aku sebagaipembawa program meminta maaf jika selama aku mempandu program ini terdapat perilaku atau tata bahasa yang kurang sopan di hati para tamu usul sudihlah untuk memaafkannya. Dan sebagai penutup program pada siang/malam hari ini, mari kita tutup dengan bacaan hamdalah. Alhamdullillah…

Akhiru kalam, wabilahi taufiq wal hidayah
Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh…


Demikianlah contoh susunan teks pembawa program MC pada acara tasyakuran kenaikan pangkat jabatan, semoga gosip ini dapat bermanfaat dan terima kasih.

Sumber https://nuroehi.blogspot.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar