Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

8 Cara Untuk Menerima Banyak Sahabat Di Tempat Tinggal Yang Baru

Banyak aspek yang membuat seseorang mesti pindah rumah, alasannya suatu dilema yang mendorong dirinya untuk mencari daerah tinggal yang gres. Ketika berada di lingkungan yang baru, seseorang harus mampu mencari sobat, menyesuaikan diri dan bersosialisasi dengan warga lokal. Mendapatkan seorang sobat di lingkungan baru memang tidak semudah yang dipikirkan. Apa lagi jika Anda tipe aksara orang yang penutup dan susah bergaul.

 Banyak faktor yang membuat seseorang harus pindah rumah 8 Cara Untuk Mendapatkan Banyak Teman di Tempat Tinggal Yang Baru

Penyebab yang menciptakan Anda sukar menemukan teman di lingkungan yang gres adalah terlalu cepat mengambil kesimpulan bahwa orang yang di kawasan tersebut berperilaku jelek, sehingga Anda merasa tidak damai. Buang semua pikiran negatif terhadap orang lain sebelum Anda mengenalnya dan keterbukaan perlu diterapkan dalam bermasyarakat. Jika Anda ingin menerima banyak sahabat di tempat tinggal yang gres, cobalah terapkan cara di bawah ini.

1. Selalu Menyapa Dan Tersenyum Bila Bertemu Orang

Jangan merasa canggung dan kaku dikala bertemu dengan orang lain, tebarkan senyuman dengan beberapa kalimat sapaan sebagai langkah awal untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat lokal. Bila hal ini terus dikerjakan maka cepat atau lambat keakraban dan kegiatan bersosialisasi menjadi terus membaik.

Orang lain akan menganggap dari sifat dan perilaku yang Anda kerjakan. Kaprikornus dengan menyapa dan murah senyum akan menciptakan mereka mengenali bahwa Anda tipe orang yang ramah dan ini mampu menawarkan tanggapanyang baik bagi kehidupan Anda di lingkungan masyarakat.

2. Tingkatkan Bersosialisasi Dengan Masyarakat

Jika Anda ingin memiliki sahabat yang banyak maka aktivitas bersosialisasi mesti mampu di optimalkan. Beranikan diri keluar rumah dan bertemu dengan masyarakat lokal untuk menjalin komunikasi dan juga selaku bentuk memperkenalkan diri bahwa Anda siap bergabung dan membaur di lingkungan tersebut.


Bersosialisasi mampu dimulai dari orang-orang yang bersahabat dengan kawasan tinggal Anda adalah orang yang rumahnya berada di samping, depan dan belakang rumah. Setelah itu barulah bersosialisasi dengan penduduk yang lebih luas. Usahakan menjalin komunikasi dengan siapa saja baik itu bawah umur, dewasa, akil balig cukup akal dan orang renta, alasannya adalah semakin banyak mengenal orang maka semakin banyak pula Anda menerima teman.

3. Manfaatkan Media Sosial

Adanya media sosial mampu memudahkan seseorang memperoleh orang-orang baru yang tempat tinggalnya tidak jauh dari rumah Anda. Dengan demikian Anda mampu berkenalan dan berkomunikasi secara online tanpa mesti bertemu secara langsung. Banyak sekali aplikasi yang mampu pergunakan untuk memperoleh sahabat, mirip whatsap, facebook, instagram, telegram, line dan lain sebagainya.

Apa lagi kini sudah banyak fitur-fitur embel-embel dalam aplikasi sosial media yang menunjukkan kesempatan besar untuk mendapatkan sahabat gres.

4. Perbanyak Aktivitas di Lingkungan Masyarakat

Dalam lingkungan masyarakat terdapat aneka macam aktivitas dan organisasi yang mampu Anda ikuti mirip kegiatan kepemudaan. Nah, dari situ Anda akan mendapatkan banyak kenalan dan sahabat baru. Dari berbagai kegiatan yang ada di lingkungan masyarakat, bisa menjadi saranan Anda untuk menunjukan bakat dan kemampuan diri. Dengan begitu akan banyak orang akan penasaran dan mulai kesengsem untuk berkenalan dengan Anda.

5. Tunjukan Bahwa Anda Orang Yang Berperilaku Baik

Tahukah Anda bahwa bertingkah baik terhadap orang lain mampu menunjukkan faedah yang baik pula bagi kehidupan Anda. Kehidupan yang Anda jalani menjadi lebih tenang dan berbagai orang-orang gres yang tiba dan ingin berkenalan.

Semua orang akan merasa bahagia jikalau memiliki sahabat yang bertingkah baik. Dengan selalu bersikap baik, mereka akan merasa tenteram dan akan menjaga Anda sebagi temannya. Hindari hal-hal yang mampu membuat mereka jenuh kepada pertemanan Anda, seperti suka menertibkan, egois, bersifat agresif dan lain sebagainya.

6. Percaya Diri

Hilangkan sifat pemalu, mider dan cemas dalam diri Anda, sebab semua itu cuma akan menjadi penghalang untuk mendapatkan sobat baru. Tidak usah merasa malu dengan kelemahan yang ada dalam diri Anda, bangun dan optimalkan kepercayaan diri agar berani untuk berkenalan dengan orang lain.


Anda harus percaya dengan kesanggupan dan bakat yang terdapat pada diri Anda. Bila perlu carilah gosip dari buku dan artikel yang bisa menawarkan motivasi-motivasi sesuai yang Anda perlukan.

7. Membuka Diri Pada Masyarakat

Ada beberapa argumentasi yang menciptakan Anda perlu membuka diri terhadap masyarakat, yakni dengan membuka diri, orang lain akan mampu mengenal siapa diri Anda sehingga komunikasi menjadi lebih dekat, begitu juga sebaliknya. Adanya keterbukaan diri dapat menentukan sejauh mana orang lain menggemari Anda. Saling membuka diri akan menciptakan antara kedua individu saling mempercayai satu sama lain.

8. Hindari Bersikap Sombong Pada Orang Lain

Sifat angkuh hanya akan membawa kehidupan insan pada situasi yang senantiasa dikucilkan dan merasa tersingkir dari lingkungan penduduk . sifat yang satu ini lebih menonjolkan tindakan manusia yang suka sekali pamer dan merendahkan orang lain. Dalam pedoman agama membenarkan bahwa sifat angkuh dan arogan hanya akan menenteng manusia pada keadaan yang sarat kerugian dan kesusahan.

Demikian postingan perihal 8 cara untuk menerima banyak sahabat di daerah tinggal yang baru. Anda mampu menerapkan dari beberapa cara di atas untuk memudahkan menemukan teman yang banyak di lingkungan baru. Semoga bermanfaat dan terima kasih.


Sumber https://nuroehi.blogspot.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar