Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

5 Cara Mudah Menerima Teman Yang Baik Dan Banyak

Manusia ialah makhluk sosial yang saling berkomunikasi satu sama yang lain sehingga terjalin suatu relasi yang bagus antar keduanya. Hubungan tersebut bisa diartikan sebagai sobat, sobat, kerabat dan tetangga. Biasanya untuk memulai suatu hubungan dengan orang lain ada rasa aib dan kurang yakin diri dalam mencari teman yang baik dan pemahaman terhadap dirinya.

Penyebab seseorang sukar mendapatkan teman yang baik dan pemahaman yaitu Anda terlalu posesif, suka menertibkan, sombong dan sering merendahkan orang lain. Sifat tersebut hanya akan menciptakan sahabat dan orang lain pelan-pelan menjauhi Anda. Apabila hal itu tak inginterjadi dalam hidup Anda, sebaiknya ubahlah mulai dari sekarang.

Sebenarnya proses menerima mitra itu gampang sekali, yang terpenting Anda mampu menyesuaikan diri dengan orang lain dan jangan merasa minder. Cobalah untuk jadi diri sendiri dan kerjakan hal-hal positif selaku langkah untuk pertanda bahwa Anda orang yang baik, dengan demikian orang lain akan bahagia hati menjalin pertemanan dengan Anda. Untuk Anda yang masih sukar mendapatkan sobat, mungkin kiat di bawah ini dapat menolong Anda dalam mempermudah mencari sahabat.

5 Cara Untuk Mendapatkan Teman

Perlu Anda ketahui bahwa menemukan sobat itu mudah, namun menerima sobat yang baik dan pengertian itu susah dan butuh waktu yang tidak sebentar. Karena ada beberapa persyaratan seseorang bisa dibilang sobat yang baik, sejati dan pemahaman.

1. Anda Harus Mempunyai Inisiatif Untuk Mendekati Mereka
 Manusia merupakan makhluk sosial yang saling berkomunikasi satu sama lainnya sehingga ter 5 Cara Mudah Mendapatkan Teman Yang Baik dan Banyak

Langkah awal yang dapat dilakukan adalah dengan mendekati mereka apalagi dulu, alasannya untuk mencari sahabat pasti mesti ada yang mengawalinya. Anda dapat mengajaknya berbicara dengan memulai topik pembahasan yang sederhana, seperti ihwal pekerjaan, hobby, kawasan tinggal dan topik pembahasan lainnya. Yang terpenting topik pembicaraannya harus saling mengerti dan memahami biar tidak cepat jenuh dan topiknya asyik untuk terus dibahas.

Jadi Anda mesti berani dan yakin diri untuk mau mengajak orang lain untuk berkenalan dan mengajaknya mengobrol. Bersosialisasi itu penting agar saling mengenal satu sama lain dan apabila telah jago dalam hal tersebut maka Anda akan dengan mudah mendapatkan sahabat yang bagus dan banyak.


Kemudian Anda juga harus bisa menyesuaikan diri dengan orang yang baru diketahui dan jangan perlihatkan gerakan-gerakan tubuh dan perkataan yang menciptakan mereka tidak tenteram. Gunakan beberapa perkataan yang dapat mengundang tawa / lelucon agar dikala perkenalan pertama tidak ada rasa aib dan canggung antar keduanya.

2. Ajak Mereka Untuk Berbincang-Bincang Dengan Berbagai Topik Pembahasan
 Manusia merupakan makhluk sosial yang saling berkomunikasi satu sama lainnya sehingga ter 5 Cara Mudah Mendapatkan Teman Yang Baik dan Banyak

Untuk mencairkan situasi dikala berkenalan dengan sahabat gres maka dibutuhkan topik pembahasan yang mempunyai makna yang luas, hal ini agar untuk mempertahankan waktu yang digunakan untuk berkomunikasi dengan mereka menjadi lebih usang. Selain itu Anda juga mesti memberikan ruang untuk menyimak dan menyimak apa yang sedang dibicarakan oleh mereka.

Dengan memperbanyak topik pembicaraan maka akan terjadi keakraban yang terus terjalin antar keduanya. Jangan sampai obrolan itu terputus alasannya adalah tidak adanya topik pembicaraan yang hendak dibahas. Beberapa topik yang dapat Anda diskusikan ketika pertama kali bertemu dengan orang lain seperti menanyakan wacana profesi, nama dan beberapa pertanyaan ringan yang lain.

Penggunaan bahasa dan perkataan yang sopan akan membuat mereka tenteram dan betah untuk terus berbicara dengan Anda. Dan ini menjadi daya tarik untuk mereka terus mau berteman dengan Anda.

3. Jangan Menjadi Orang Yang Kikir Dan Pelit
 Manusia merupakan makhluk sosial yang saling berkomunikasi satu sama lainnya sehingga ter 5 Cara Mudah Mendapatkan Teman Yang Baik dan Banyak

Setiap manusia mempunyai karakter yang berlainan-beda, kerap kali ada juga teman yang mempunyai sifat yang pelit, baik, sombong, pemahaman dan sebagainya. Anda memang mempunyai hak untuk berteman dengan siapa saja baik itu orang yang telah tua maupun masih mudah. Namun, apakah Anda sudah tahu bahwa pada umumnya orang tak mauberteman dengan orang yang mempunyai sifat kikir dan pelit.

Kikir dan pelit memiliki pengertian yang sama yakni tidak mau membuatkan dengan orang lain. Bagaimana orang lain mau berteman baik sedangkan sifat kikir membuat mereka menjauhi dan enggan untuk menjalin relasi pertemanan.

Mereka menganggap bahwa sifat kikir menciptakan kurangnya kesadaran diri wacana kepedulian kepada orang lain yang sedang menghadapi persoalan. Misalkan ada sahabat yang akan meminjam motor Anda untuk pergi ke suatu program, tetapi Anda tidak inginmeminjamkannya dengan aneka macam argumentasi penolakan. Perlu Anda tahu bahwa kurangnya pengertian pada sobat merupakan salah satu penyebab mengapa seseorang sulit mendapatkan sahabat yang baik.

4. Ubahlah Perilaku Yang Dapat Membuat Orang Lain Bosan Dengan Anda
 Manusia merupakan makhluk sosial yang saling berkomunikasi satu sama lainnya sehingga ter 5 Cara Mudah Mendapatkan Teman Yang Baik dan Banyak

Tidak ada yang hendak berteman dengan orang yang suka emosi, bergairah, menjengkelkan dan suka menertibkan orang lain. Apabila salah satu sifat tersebut ada dalam diri Anda, sebaiknya benahi mulai dari sekarang dan jangan hingga orang lain merasa jenuh dengan perlakuan Anda.

Setiap orang memang memiliki tolok ukur dan cara tersendiri dalam mencari teman yang baik untuk dirinya. Mereka hanya mau berteman dengan orang yang baik, sopan dan pemahaman terhadap dirinya. Oleh karena itu buatlah sobat Anda merasa nyaman dan asyik ketika nongkrong dengan Anda.


Beberapa acara yang mampu Anda lakukan dengan sobat untuk menghilangkan rasa bosan yaitu menonton bioskop, main futsal, main game, bernyanyi, jalan-jalan dan kegiatan seru yang lain.

5. Terapkan Sifat Saling Tolong Menolong Satu Sama Lain
 Manusia merupakan makhluk sosial yang saling berkomunikasi satu sama lainnya sehingga ter 5 Cara Mudah Mendapatkan Teman Yang Baik dan Banyak

Memberikan sumbangan dan saling menolong kepada teman akan membuat suatu korelasi persahabatan yang bagus. Perilaku Anda terhadap sahabat yang senantiasa baik dan menyimak keluh kesalnya akan menawarkan nilai yang aktual untuk Anda alasannya adalah mereka akan mempercayai bahwa Anda yaitu teman yang tepat untuk menjadi sahabat sejatinya.

Menolong orang lain itu tidak ada ruginya, soalnya sebuah dikala kita juga akan membutuhkan bantuannya. Semakin banyak sahabat yang Anda tolong maka kian banyak pula orang yang hendak menjadi sahabat Anda.

Sahabat merupakan orang terdekat sesudah keluarga dan kerabat. Jadi baik-setuju Anda dalam menjalin suatu pertemanan dengan mereka. Bila ada dilema sebaiknya langsung dibicarakan secara baik-baik supaya kesalahpahaman yang terjadi tidak terus menerus terulang. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber https://nuroehi.blogspot.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar