Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

15 Aplikasi Chatting Android Terlaris Untuk Mencari Sahabat Di Sekeliling Dan Mancanegara

Setiap hari manusia senantiasa melaksanakan kegiatan berkomunikasi dengan orang lain secara eksklusif maupun lewat ponsel pintar android. Aplikasi chatting banyak menunjukkan akomodasi bagi Anda yang sedang mencari sahabat gres baik dari dalam ataupun mancanegara. Di zaman yang sudah serba teknologi, aku menganjurkan 15 aplikasi chatting di Hp android yang mampu Anda pakai untuk bersosialisasi  dengan orang lain.

 Setiap hari manusia selalu melakukan kegiatan berkomunikasi dengan orang lain secara lang 15 Aplikasi Chatting Android Terlaris Untuk Mencari Teman di Sekitar dan Luar Negeri

Aplikasi ini mampu Anda download di google play store atau lewat browser lain. Banyak sekali fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi chatting dengan tujuan membuat lebih mudah dalam berkomunikasi, seperti fitur video call, video, foto dan stiker menarik.

Aplikasi Chatting Untuk Mencari Teman

Banyak aplikasi media umum yang acap kali dipakai oleh penduduk dan sampai saat ini masih terus popular. Aplikasi chatting di bawah ini mampu Anda gunakan untuk mendapatkan sobat di sekeliling dan bahkan sahabat dari Negara lain.

1. Aplikasi WhatsApp

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi chat yang satu ini, whatsapp ialah aplikasi gratis untuk mengirim pesan yang tersedia untuk android. Fitur yang mendukung di aplikasi ini yaitu dapat menerima dan mengantarpesan, panggilan, video, dokumen dan pesan suara. Selain itu ada juga whatsapp web dengan fungsi yang sama namun menggunakan browser komputer.

Dari berita aplikasi yang saya lihat di google play store mengambarkan bahwa aplikasi ini telah dirilis pada tanggal 18 oktober 2010 dan dengan jumlah download hingga dikala ini meraih 1 M+. Cara mendaftar di aplikasi whatsapp cukup dengan nomor HP, maka secara eksklusif whatsapp akan menghubungkan Anda dengan kontak yang ada di HP.

Whatsapp tidak memakai pulsa, melainkan kuota internet dan aplikasi ini mendukung di semua jaringan baik itu 4G/3G/2G/ EDGE dan Wi-Fi. Kelebihan menggunakan aplikasi ini adalah cepat, ringan dan tidak mengkonsumsi banyak kuota internet.

2. Aplikasi Facebook Messenger

Facebook memiliki pengguna yang cukup besar dan telah menyebar di banyak sekali Negara. Karena jangkauan yang cukup luas menciptakan Anda mampu berkenalan dengan siapa pun termasuk warga Negara aneh. Fitur-fitur yang tersedia juga sudah dibilang kumplit, mirip mengirim dan menerima pesan, video, foto. Kaprikornus Anda tidak perlu gundah untuk mencari teman baru dan bersosialisasi dengan orang lain.


Aplikasi facebook messenger memang terpisah dari facebook, hal ini dikarenakan banyaknya pengguna yang menggunakan aplikasi tersebut. Kelebihan memakai aplikasi chatting ini yakni cepat, terhubung dengan FB dan mempunyai banyak fitur.

3. Aplikasi Instagram

Instagram yakni aplikasi untuk membuatkan momen dunia. Dengan mengikuti sobat, Anda akan mendapatkan apa saja yang mereka lakukan. Cara mendaftar aplikasi instagram ialah dengan menggunakan email dan password. Untuk dilema fitur Anda tidak usah cemas, aplikasi android ini sudah mempunyai banyak fitur untuk memudahkan Anda dalam mencari sahabat gres dan melihat apa saja yang dikerjakan orang lain.

Aplikasi instagram mampu digunakan untuk pesan sobat secara eksklusif di Direct, video pribadi dari orang yang Anda ikuti, menyebarkan foto dan video.

4. Aplikasi Twetter

Aplikasi chatting android yang satu ini mampu Anda pakai untuk mencari sobat baru dan menyaksikan aneka macam momen yang sedang terjadi di seluruh dunia. Dari informasi berita aplikasi yang saya peroleh di google play store menjelaskan bahwa aplikasi twetter  pertama kali dirilis pad tanggal 30 april 2010 dan hingga ketika ini sudah meraih 500 juta download.

Berbagai macam fitur sudah ada di dalam aplikasi ini mirip chat eksklusif dengan sahabat dan pengikutnya, mengirim foto, video, menulis tweet dan lain sebagainya. Aplikasi ini memerlukan jaringan internet semoga dapat dipakai.

5. Aplikasi Telegram

Telegram ialah aplikasi messenger android yang mengutamakan pada kecepatan dan keselamatan. Siapa yang tidak tertarik dengan aplikasi chatting yang satu ini? Dalam empat tahun saja sudah lebih dari 200 juta yang menggunakan aplikasi telegram. Aplikasi pembuatan perpesanan tercepat yang menghubungkan pengguna lewat jaringan pusat data yang unik dan menyebar di seluruh dunia.

Selain itu, dalam aplikasi ini Anda dapat mengirim berupa file, foto, video yang tidak dibatasi pada jenis dan ukurannya. Kelebihan aplikasi telegram yaitu memiliki alat pengeditan foto dan video, mampu membuat grup dengan kapasitas mencapai 200.000 anggota, cepat, ringan dan tanpa iklan. Aplikasi telegram dirilis pada tahun 2013 dan sampai saat ini telah mencapai 100 juta download.

6. Aplikasi Line

Line yakni aplikasi yang tidak hanya menikmati layanan pesan, tetapi juga panggilan suara dan video gratis. Aplikasi ini sudah di rancang khusus dengan menawarkan fitur-fitur menawan berupa stiker lucu sehingga Anda akan merasa lebih bahagia ketika chattingan dengan orang lain.

Beberapa fitur utama line yaitu panggilan bunyi dan video, ruang obrolan mudah, terdapat aneka macam macam abjad terpopuler di toko stiker, sinkronisasi otomatis pada perangkat dan PC, memiliki ruang penyimpanan langsung dan Andanya fitur jejaring sosial yang bagus dan gampang untuk dipakai. Aplikasi line dirilis pada tahun 2011 dan sudah mencapai 500 juta download.

7. Aplikasi WeChat

Aplikasi WeChat adalah aplikasi yang bukan sekedar mengorganisir perpesanan dan media sosial, namun juga mengobrol dan menghubungi teman, membaca informasi dan bermain game. Kelengkapan fitur yang dimiliki aplikasi ini menciptakan Anda memperoleh banyak sobat baru dan kegiatan sosialisasi menjadi lebih cepat dan mengasyikkan.


Aplikasi yang dirilis pada tahun 2011 kini telah meraih 100 juta pengguna. Anda juga mampu membuat suatu grup obrolan lebih dari 500 anggota. Jika merasa tetarik dengan aplikasi chatting yang satu ini, Anda dapat mengunduhnya di google play store.

8. Aplikasi Kakaotalk

Kakaotalk yakni messenger yang banyak disukai oleh penduduk karena cepat dan menyenagkan. Bila Anda tidak memiliki pulsa, kakaotalk memperlihatkan layanan paggilan telepon gratis dan aplikasi ini hanya memerlukan koneksi internet. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga dikenal banyak membagikan kupon dan voucher setiap harinya.

Beberapa fitur aksesori yang ada di dalam aplikasi kakaotalk yaitu keteranganlokasi Anda ke teman, pengaturan jadwal ketemuan dengan sobat dan banyak terdapat game mempesona yang bisa Anda mainkan.

9. Aplikasi Tantan

Sebuah aplikasi chatting yang seringkali dipakai oleh insan untuk mendapatkan teman baru dan kini sudah lebih dari 100 juta laki-laki dan wanita telah mendaftar ke tantan. Setelah Anda berjumpa dengan sobat baru barulah mulai dialog menggunakan pesan suara, foto, video dan teks.

Aplikasi ini juga menyarankan Anda untuk menggunakan foto profil asli biar siapa saja tahu dan terpesona untuk berkenalan dengan Anda. Tantan dirilis pada tahun 2014 dan telah di download 10 juta pengguna.

10. Aplikasi VK

Salah satu apllikasi popular dan mendunia. VK yaitu aplikasi jejaring sosial yang selalu menunjukkan pada pengguna untuk berjumpa dan berbincang-bincang dengan sobat gres. Anda bisa menerima banyak sobat bahkan dapat saling chattingan dengan warga gila. VK menawarkan banyak fitur yang diadaptasi dengan keperluan penggunanya.

VK menyatukan jutaan orang, membuat komunikasi tanpa batas, hiburan, bisnis dan aneka macam gosip dari mana saja. Aplikasi ini memiliki jumlah pengguna yang sudah banyak, sampai saat ini telah meraih 100 juta download.

11. Aplikasi Badoo

Badoo yaitu aplikasi chatting dan dating yang sudah banyak digunakan oleh insan di seluruh dunia. aplikasi ini dirilis pada tahun 2010 dan sampai ketika ini mempunyai 400+ juta pengguna. Di badoo Anda bisa memperoleh orang yang ada di sekeliling kita dan orang lain yang tinggal di Negara lain.


Badoo ialah aplikasi yang memiliki banyak keunggulan yakni jariangannya cukup luas, memiliki banyak fitur, verifikasi keamanan terbaik, gratis, sederhana dan mudah untuk digunakan oleh siapa pun. Bila Anda berhasrat, silahkan download aplikasi ini di google play store.

12. Aplikasi Hangouts

Aplikasi chatting yang digunakan untuk berkomunikasi dengan mengantarpesan kontak, menelpon atau video call gratis dan lain sebagainya. Hangouts dibuat oleh google dan telah dirilis pada tahun 2013 lalu. Hangouts akan menghubungkan dengan kotak di seluruh android, dan internet serta sinkronkan chat di seluruh perangkat Anda.

Ubah percakapan apa pun menjadi video call grup gratis sampai dengan 10 kontak dan kirim pesan ke kontak kapan saja, di mana saja dan bahkan ketika offline.

13. Aplikasi BeeTalk

BeeTalk yaitu aplikasi obrolan yang gres-gres ini sempat popular di kelompok pengguna ponsel pintar android. Walaupun aplikasi ini dikatakan baru, tetapi tidak kalah hebatnya dengan aplikasi chatting yang serupa sebelumnya. BeeTalk menjadi ringkasan dari sekian banyak aplikasi chatting dengan menjadi satu dalam aplikasi, sehingga pengguna tidak perlu menginstal messenger.

Dengan memperlihatkan banyak kemudahan dan fitur yang lengkap akan menjadi aspek ketertarikan orang untuk mendownload dan memakai aplikasi ini.

14. Aplikasi Chatous

Chatous ialah aplikasi yang dipakai untuk berbincang-bincang perihal topik yang menjadi minat Anda dan berteman dengan orang baru dari seluruh dunia. Dengan adanya chatous Anda bisa mendapatkan teman baru dengan mempunyai kegemaran yang serupa. Fitur yang terdapat pada chatous telah tidak mengecewakan lengkap mirip mendapatkan orang dengan mengirim atau menentukan #hashtag, melindungi identitas pengguna melalui anonimitis, dan membagikan foto, video serta pesan suara dengan gampang.

Aplikasi chatting ini pertama kali dirilis pada tahun 2013 dan sampai saat ini telah mencapai 10 juta download. Bila Anda terpesona dengan aplikasi yang satu ini bisa mengunduhnya di google play store.

15. Aplikasi Hago

Hago ialah aplikasi android yang multi guna. Hago menyediakan fitur untuk mengobrol dengan orang gres sekaligus mempunyai banyak game menawan di dalamnya. chatting sambil bermain game akan membuat aktivitas Anda menjadi lebih menyenangkan. Hago akan mencari sobat di sekitar kita dengan mengaktifkan GPS di HP android Anda.

Hago diluncurkan pada tahun 2018 dan sudah 100 juta di download oleh pengguna. Walaupun aplikasi ini dibilang masih baru, namun bisa bersaing dengan aplikasi chatting lainnya. Proses untuk menggunakan aplikasi ini pun cukup mudah, jadi Anda tidak usah bingung.

Demikian 15 aplikasi chatting android terlaris untuk mencari teman di sekitar dan mancanegara. aplikasi chatting di atas akan memperlihatkan akomodasi bagi Anda yang sedang mencari teman baru untuk berbincang-bincang. Semoga berguna dan terima kasih.

Sumber https://nuroehi.blogspot.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar