Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

15 Aplikasi Berguru Bahasa Inggris Offline Terbaik Dan Gratis Untuk Pemula

Di zaman yang kian maju dan terus meningkat mirip kini ini pengusaan bahasa inggris terus menjadi hal yang diharuskan dan dibutuhkan. Apa lagi keahlian berbahasa inggris menjadi modal yang terpenting dalam bersosialisasi dan problem pekerjaan. Hambatan yang membuat seseorang susah mempelajari bahasa inggris ialah mahalnya biaya kursus dan keterbatasan waktu.

Kemajuan teknologi memperlihatkan banyak manfaat bagi penggunanya, salah satunya dengan adanya smartphone anda bisa berguru bahasa inggris yakni dengan mendownload aplikasi khusus untuk berguru bahasa inggris yang kini sudah banyak tersedia di play store.

 Di zaman yang semakin maju dan terus berkembang seperti sekarang ini pengusaan bahasa ing 15 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline Terbaik dan Gratis Untuk Pemula

Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan oleh orang saat bepergian ke luar negeri. Jadi bila mempunyai impian untuk tinggal dan berkunjung ke negara lain, usahakan menguasai bahasa yang satu ini. Nah bagi anda yang berkeingin untuk belajar bahasa inggris, cobalah 15 aplikasi mencar ilmu bahasa inggris offline bagi pemula di bawah ini.

15 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik di Smartphone

Pada dasarnya apa yang kita butuhkan telah tersedia di play store, salah satunya yang berhubungan dengan aplikasi mencar ilmu bahasa inggris. Ada 2 macam aplikasi yang bisa anda gunakan yaitu aplikasi yang membutuhkan koneksi internet (online) dan aplikasi yang tidak memerlukan koneksi internet(offline).

1. Hello English

Siapa yang tidak tau aplikasi ini? Aplikasi yang banyak mempelajari tentang tata bahasa dan kesanggupan berbicara bahasa inggris secara pribadi dari bahasa Indonesia. Hello English merupakan aplikasi pendidikan terbaik di Asia dan gratis untuk berguru bahasa inggris. Aplikasi gratis ini telah digunakan oleh 24 juta orang.

Fitur yang terdapat di aplikasi ini meliputi pelajaran interaktif, game interaktif, berdiskusi secara pribadi dengan para guru, berlatih memakai informasi harian dan kamus 10.000 kata. Tingkatkan keterampilan anda dengan membaca, menulis dan menyimak dalam bahasa inggris.

2. Learn English Daily

Aplikasi learn English daily hadir untuk menolong anda mencar ilmu berbahasa inggris dengan memeberikan latihan-latihan setiap harinya untuk mempercepat pengusaan kosakata. Aplikasi ini diusulkan untuk belum dewasa dan siswa yang masih mempelajari conversation dan grammar dengan cara yang seru dan menggembirakan.

Fungsi dari aplikasi learn English daily yaitu mempelajari kosakata beserta fotonya, spelling quis, adanya photo quis, kata ulasan dan terdapat choise kuis. Semakin banyak latihan dan kosakata yang dipelajari maka tingkat kesanggupan berbahasa inggris anda akan terus meningkat.

3. Memrise

Aplikasi belajar bahasa inggris seperti memrise ini mengajarkan banyak kosakata, sehingga pengguna mampu mengenang setiap kosakata yang diberikan dengan mudah. Adanya penyediaan fiture yang lengkap mirip belajar berinteraksi dengan orang yang ada di aplikasi tersebut, adanya permainan interaktif untuk belajar serta interaktif, panduan pengucapan, dan mode offline.

Aplikasi berguru bahasa inggris ini telah di rilis pada tahun 2013 dan hingga ketika ini telah meraih 35 juta pengguna. Berbagai macam fasilitas yang diberikan oleh memrise untuk penggunanya biar mengembangkan kecakapan berbahasa inggris dengan mudah dan cepat.

4. Duolingo

Aplikasi duolingo tidak cuma mempelajari bahasa inggris saja, tetapi ada banyak bahasa yang mampu anda pelajari mirip bahasa mandarin, polandia dan lain sebagainya. Ada banyak hal yang mampu anda pelajari di dalam aplikasi ini baik itu ihwal topik kesehatan maupun topik yang membahas pendidikan.


Supaya bahasa inggris anda berjalan dengan baik, aplikasi duolingo memiliki tingkatan pembelajaran untuk memantau perkembangan belajar bahasa inggris anda. Menggunakan duolingo saban hari akan membuat lebih mudah langkah anda berbicara bahasa inggris secara sederhana.

5. Hello English Kids

Sesuai dengan nama aplikasinya, bahwa hello english kids menolong anak mempelajari bahasa inggris dengan memfokuskan pada percakapan, kosakata, keahlian menulis dan pemahaman menyimak bahasa inggris. Aplikasi ini mengajarkan terhadap anak dengan cara yang menyenangkan dan efektif untuk membangun dasar yang berpengaruh dalam perkembangan bahasa mereka.

Aplikasi hello english kids mempunyai aneka macam game edukasi, acara pembelajaran, lagu anak dan cerita dalam bentuk bahasa inggris. Selain itu terdapat laporan kemajuan terperinci tentang pertumbuhan pembelajaran pada anak.

6. U-Dictionary

Sebuah aplikasi menerjemahkan antara dua bahasa dari 108 bahasa. Aplikasi U-Dictionary menawarkan kamus 44 bahasa yang meningkat , kamus Collins advanced, kamus wordnet, kalimat dwibahasa, kalimat pola, antonym,padanan kata dan frasa. Selain itu aplikasi ini dilengkapi dengan artikel dalam bentuk bahasa inggris, game dan kuis yang bisa memperkuat yingkat bahasa inggris anda.

Fitur di aplikasi U-Dictionary yaitu terjemahan kata dan percakapan, kamus offline, kata pada layar kunci, menyimpan kata-kata pentingcara pelafalan yang benar, 14 tampilan bahasa, dan permainan kata. Aplikasi ini dirilis pada tahun 2016 kemudian dan hingga saat ini telah di download 50 juta kali.

7. Mondly

Aplikasi yang diusulkan untuk melatih berbahasa inggris. Di dalam mondly terdapat banyak berguru bahasa mencakup bahasa spanyol, perancis, jerman dan 30 bahasa lainnya. Aplikasi mondly mengajarkan bahasa secara cepat dan efektif dengan melatih kemampuan membentuk kalimat, frasa dan melatih kemampuan berbicara.

Banyak hal-hal keren yang diberikan oleh aplikasi ini yakni mempelajari pengucapan yang benar dari percakapan orang-orang orisinil, program pengenalan bunyi yang mutakhir, berguru kosakata dan terdapat statistik lanjutan untuk hasil belajar ke tingkat selanjutnya.

8. Babble

Babble mempelajari bahasa inggris yang berfokus pada percakapan. Adanya aplikasi ini membuat lebih mudah anda dalam mencar ilmu kosakata, melatih kemampuan pengucapan, materi yang diberikan diubahsuaikan dengan pemula serta tingkat lanjut, terdapat manajer ulasan yang disimpan untuk mengembangkan kosakata jangka panjang dan melacak kemajuan berbahasa inggris.

9. Learn English Vocabulary

Belajar bahasa inggris dengan visual kosakata dengan cepat dan efektif. Kosakata yang terdapat di dalam aplikasi ini cocok untuk pemula, pre-intermediate, menengah dan tingkat atas. Belajar mulai dari kata-kata dasar dengan beberapa topik setiap harinya. Terdapat 3000 lebih kata dengan gambar dan pengucapannya.

Memiliki disain navigasi yang sederhana membuat terperinci dan lebih attactabel. Bagi yang masih berguru vocabulary atau kosakata maka aplikasi ini paling direkomendasi untuk anda agar belajar bahasa inggris menjadi lebih optimal.

10. Speaking Pal

Aplikasi belajar dengan dialog yang menyenangkan. Aplikasi ini menawarkan bahasa inggris untuk segala kebutuhan sehari-hari, belajar cara pengucapan dengan benar, adanya evaluasi dari cara berbicaramu dan terdapat video pembelajaran.

Di dalam speaking pal terdapat video setiap minggunya dengan ratusan kuis yang menyenangkan dan video pembelajaran perihal cara mengatakan kata dan kalimat bahasa inggris dengan sempurna dan benar.

11. Rosetta Stone

Belajar mengatakan bahasa inggris secara intuitif dengan rosetta stone. Aplikasi ini melatih diri anda untuk mendapatkan konteks dari percakapan menggunakan tata cara perendaman yang sudah terbukti. Selain bahasa inggris ada banyak bahasa lain yang mampu anda pelajari seperti italia, prancis, jerman dan masih banyak bahasa lainnya.

Interface yang simple dan terdapat ribuan kata yang mampu mengimprovisasi vocabulary anda, sehingga belajar bahasa inggris menjadi lebih gampang, cepat dan menyenangkan.

12. Hello Talk

Hello talk ialah aplikasi pertukaran bahasa. Di dalam aplikasi ini terdapat 100 bahasa, peralatan intuitif hello talk menawarkan pengalaman yang menciptakan berguru dan berlatih bahasa baru menjadi lebih mudah dan menggembirakan.

Hello talk mempunyai cara yang unik pertukaran bahasa melalui teks dan bicara. Seperti menulis 500 huruf dalam satu bahasa kemudian diganti dengan bahasa lain, mengatakan 5 menit dalam satu bahasa, dan aplikasi ini mengatur pertukaran bahasa teks secara otomatis dan cepat.

13. English Conversation Practice

Bila anda ingin melatih berbicara bahasa inggris, maka aplikasi English conversation practice mampu anda pakai dalam mempelajari speaking dan listening. Aplikasi ini menyediakan kumpulan kosakata yang bisa meningkakan kemampuan berbahasa inggris anda. Kemudian terdapat banyak bahan latihan pembelajaran untuk mengenali sejauh mana kesanggupan anda.

14. Lingbe

Lingbe ialah aplikasi pertukaran bahasa yang tepat dimana setiap orang saling menolong untuk mempratikkan bahasa. Berlatih bahasa kapan dan dimana saja anda mau dalam memajukan kefasihan berbahasa dengan gampang, sederhana dan menggembirakan. Aplikasi lingbe menyediakan banyak bahasa yaitu inggris, spanyol, portugis, italia dan bahasa yang lain.

15. Busuu

Aplikasi ini mengajarkan ihwal kosakata, frasa dan penggunaan tata bahasa inggris, kemudian juga ada latihan-latihan seru yang bisa mendorong anda biar mempermudah dan mempercepat belajar berbahasa inggris.


Fitur yang ada di aplikasi busu sudah lengkap mulai dari tes penempatan dengan tingkatan kesusahan yang sempurna, santunan dari penutur  asli, latihan aksen, tata bahasa dan mencar ilmu luring. Aplikasi ini dirilis pada tahun 2015 dan sampai dikala ini telah memiliki 90 juta pengguna busuu.

Manfaat belajar Bahasa Inggris Untuk mahasiswa

Ketika periode sekolah dan hingga menjadi seorang mahasiswa kita masih diajarkan untuk berbahasa inggris, diberlakukan hal ini dikarenakan mencar ilmu bahasa inggris mempunyai faedah yang cukup luas dan tentu akan berkhasiat di abad yang mau datang. Adapun beberapa faedah dari mencar ilmu bahasa inggris untuk mahasiswa, diantaranya yaitu :

1. Menambah Ilmu Pengetahuan

Dengan melatih dan terus mencar ilmu bahasa inggris akan mendapatkan banyak ilmu yang mampu dipelajari. Seperti yang diterangkan di atas bahwa bahasa inggris yakni bahasa internasional yang sering digunakan oleh siapa pun di dunia. Makara tidak menutup kemungkinan anda mampu dengan mudah mempelajari ilmu-ilmu yang ada di dunia, mengapa demikian? Karena bahasa inggris yakni satu-satunya yang digunakan untuk memberikan segala ilmu pengetahuan.

2. Membuat Lebih Percaya Diri

kepandaian dalam berbahasa inggris dapat membuat kepecayaan diri seseorang terus meningkat. Apalagi dikala berkomunikasi dengan warga asing yang serupa-sama memahami bahasa inggris, tentu ini akan menjadi momen yang luar biasa bukan!. Kemampuan berbahasa inggris juga memudahkan anda untuk menerima sobat gres yang berasal dari mancanegara.

3. Praktis Beradaptasi Dan Bergaul

Kita semua telah tau bahwa di bumi ini terdapat banyak Negara yang mempunyai bahasa yang berbeda-beda. Kaprikornus dikala anda pergi ke mancanegara dengan masalah pekerjaan, piknik dan kuliah maka anda perlu menguasai bahasa inggris semoga mudah untuk berkomunikasi dan menyesuaikan diri di lingkumgan yang baru.

4. Meningkatkan Kualitas Diri

Kelancaran dalam berbahasa inggris mampu menjadi hal yang hebat dan orang yang pintar berbicara bahasa inggris akan terkesan keren. Dalam lingkungan pendidikan dan pekerjaan, bagi mereka yang ahli dalam berbahasa inggris dianggap sebagai siswa maupun karyawan yang memiliki peran yang sangat penting.

5. Kemudahan Mendapatkan Pekerjaan Di Masa Mendatang

Penguasaan bahasa inggris yang bagus dapat memperlihatkan potensi yang cukup besar dalam mencari dan menerima pekerjaan. Apa lagi di zaman perang dagang kini ini banyak perusahaan mencari karyawan yang tidak cuma mempunyai keahlian saja, tetapi juga pandai berbahasa inggris semoga mampu menjalin kerja sama yang bagus dengan mitra-kawan gila.

6. Mempunyai Peluang Besar Untuk Mendapatkan Beasiswa

Kemampuan dan kemampuan dalam berbahasa inggris menjadi modal yang penting semoga bisa menerima beasiswa ke luar negeri baik itu beasiswa s2 dan s3. Bila anda memang berencana ingin mendapatkan beasiswa, sebaiknya palajari bahasa inggris mulai dari sekarang dengan mempergunakan aplikasi di play store. Anda tidak perlu mengikuti les private yang mengkonsumsi banyak ongkos, cukup dengan mempergunakan smartphone selaku wadah berguru berbahasa inggris.

Manfaat Bahasa Inggris Dalam Dunia kerja

Tidak hanya di bidang pendidikan saja yang perlu belajar berbahasa inggris namun dalam dunia kerja juga sangat diharapkan seorang karyawan yang andal dalam mengatakan bahasa inggris. Walaupun sebagian perusahaan tidak mengharuskan karyawannya untuk bisa berbahasa inggris, akan namun dengan mempelajari berbahasa inggris akan menjadi nilai nyata untuk anda.

Ada beberapa alasan pentingnya belajar bahasa inggris dalam dunia kerja. Selain untuk meningkatkan kualitas diri, anda juga akan menjadi karyawan yang memiliki nilai lebih serta mampu menjalin hubungan kerja dengan orang-orang abnormal.

a) Peluang Pekerjaan Semakin Luas
b) Mudahnya Mengakses Informasi
c) Adanya Kemudahan Dalam Negoisasi Dengan Perusahan Asing
d) Meningkatkan Wawasan Dan Pengetahuan
e) Mampu Bersaing Dengan Yang Lainnya
f) Kemudahan Dalam Memperluas Bisnis

Mempelajari bahasa inggris tidak semudah yang kita pertimbangkan alasannya adalah banyak yang harus diperhatikan mulai dari grammar, vocabulary, conversation dan speaking. Dengan memanfaatkan aplikasi belajar bahasa inggris offline di android akan mempercepat langkah anda untuk dapat berbahasa inggris dengan tanpa kendala.

Nah, dari isu di atas agar mampu berguna. Bagi anda yang berkeinginan untuk berguru bahasa inggris, tetap terus berupaya dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada demi menunjang belajar bahasa inggris biar lebih optimal. Terima kasih.

Sumber https://nuroehi.blogspot.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar