Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

10 Aplikasi Berguru Gitar Offline Terbaik Untuk Pemula Di Hp Android

Gitar yaitu alat musik yang sering dipakai dan disukai oleh semua orang, terutama kalangan akil balig cukup akal. Ada banyak jenis gitar yang selama ini sering digunakan untuk mengiringi musik, seperti gitar akustik dan gitar elektrik. Bunyi suara yang dihasilkan setiap petikannya bisa menciptakan hati menjadi sejuk, bahagia dan duka. Sehingga tidak heran jikalau banyak orang yang berminat untuk mencar ilmu gitar secara otodidak maupun memakai pertolongan aplikasi khusus mencar ilmu gitar.

 Gitar adalah alat musik yang sering digunakan dan digemari oleh semua orang 10 Aplikasi Belajar Gitar Offline Terbaik Untuk Pemula di HP Android

Alat musik gitar sudah banyak dijual di pasaran sehingga Anda mudah untuk memperolehnya dan harganya beraneka ragam, tergantung dari materi yang digunakan. Peminat bermain gitar tidak hanya diminati oleh kaum laki-laki saja, tapi seiring berjalannya waktu telah banyak kaum perempuan yang bahagia untuk bermain gitar. Bisa bermain gitar dianggap suatu hal yang keren, karena dengan bermain gitar Anda mampu menghibur diri sendiri maupun orang lain.

Supaya mampu bermain gitar dengan benar, banyak orang yang mengikuti kursus musik. Walaupun ongkos yang dikeluarkan relatif mahal, tetapi mereka tetap melakukannya semoga dapat bermain gitar dengan baik.  Tapi ada cara lain yang mampu Anda lakukan supaya bisa bermain gitar tanpa harus kursus musik, yaitu dengan mempergunakan aplikasi berguru gitar di ponsel pintar untuk pemula yang mampu diunduh di play store.

Aplikasi Belajar Gitar Terbaik Untuk Pemula

Setiap aplikasi dilengkapi dengan fitur-fitur yang membuat penggunanya merasa tenteram dan bahagia. Seperti aplikasi mencar ilmu gitar yang dilengkapi dengan fitur unggulan dengan menyediakan akomodasi yang diharapkan oleh penggunanya. Berikut 10 aplikasi belajar gitar yang tepat untuk diinstal di ponsel pintar android, diantaranya :

1. Aplikasi Guitar Tuner Pro

Aplikasi yang diciptakan untuk menolong para pemula yang berkeinginan untuk belajar bermain gitar dengan gampang, cepat, dan paling akurat. Tuner utama untuk gitar, bass, ukulele dan semua intrumen string yang popular. Sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi ini baik pemula maupun yang telah hebat selaku media untuk berguru bermain gitar dan sampai dikala ini telah meraih 500 ribu kali didownload.

2. Aplikasi Ultimate Guitar

Banyak kejutan pembelajaran yang akan Anda mampu di dalam aplikasi ini. Temukan lebih dari 1,4 juta tab dan akord gratis untuk gitar, bass dan ukulele. Ultimate guitar menyediakan akord, tab dan lirik untuk mempelajari lagu-lagu favoritmu. Cari lagu apa saja berdasarkan jenis, tingkatan kesulitan, tuning dan rating. Ada sekitar 15 ribu lagu popular yang bisa Anda mainkan dengan sound aslinya dan tonebridge guitar effects.


Fitur yang ada di dalam aplikasi ultimate guitar telah lengkap seperti mendapatkan akses offline ke tab favorit, dapat mengedit akord, lirik dan ganti tab sesuai kebutuhan pengguna, mampu menentukan ukuran fon dan menyediakan modus gelap dikala perform.

3. Aplikasi Real Guitar

Cara paling kreatif dan efektif untuk mencar ilmu gitar. Aplikasi ini gratis, namun terdapat iklan di dalamnya. Anda bisa menetralisir iklan tersebut namun harus membeli lisensi terlebih dulu. Real guitar merupakan aplikasi yang tepat untuk semua gitaris, baik itu pemula dan pemusik professional. Aplikasi ini akan mengganti layar ponsel pintar menjadi simulasi gitar akustik dan elektrik layaknya performa aktual.

Anda dapat memainkan kord dan memilih berbagai permainan solo. Spesifikasi aplikasi real guitar adalah terdapat serangkaian kord-kord khusus , memiliki tiga mode bermain, kejernihan suara gitar, terdapat fitur perekam, dan cocok untuk dipergunakan pada semua resulusi layar ponsel dan tablet.

4. Aplikasi Electric Guitar

Ubalah smartphone android menjadi gitar listrik klasik yang nyata, aplikasi yang satu ini memungkinkan memainkan apa pun yang Anda kehendaki dengan mudah dan menyenangkan. Suara yang dihasilkan terdengar seperti nyata dan jernih dikala Anda menggunnakannya. Tersedia juga mode diskrit yaitu menggunakan pinjaman earphone agar orang lain merasa tidak terganggu ketika Anda berguru gitar.

Terdapat perpustakaan akord, untuk memperoleh semua akord yang khususnya dari gitar listrik. Dengan adanya layar gitar listrik multi touch membuat Anda mampu memainkan gitar listrik dengan semua jari untuk mendapatkan instrumen gitar yang lebih kongkret.

5. Aplikasi Guitar Tab

Guitar tab yakni aplikasi yang menyediakan akses ke 800 ribu tab dan kord gitar gratis. Aplikasi ini akan menjadi media untuk belajar gitar yang cepat dipahami, gampang dan simple. Fitur yang ditawarkan sudah lengkap sesuai yang dibutuhkan oleh pengguna. Dengan performa layar yang sarat dan ukuran pAndangan tab yang mampu dikelola menyebabkan mencar ilmu gitar Anda menjadi berlainan.


Aplikasi guitar tab telah dirilis pada tahun 2014 sehingga memiliki pengguna yang cukup banyak dengan jumlah 1 juta kali didownload. Jika Anda ingin mencoba aplikasi ini, silahkan unduh di play store.

6. Aplikasi Guitar Songs

Aplikasi offline ini bisa Anda pergunakan untuk melatih mencar ilmu gitar menjadi lebih lincah dan hAndal. Guitar songs ialah kumpulan buku lagu yang dilengkapi dengan kord dan lirik. Ada banyak koleksi lagu yang mampu Anda gunakan sesuai dengan keinginan.

Aplikasi ini menunjukkan kesempatan untuk menilai lagu favorit yang Anda senangi, disamping itu dapat merefleksikan akord (mengganti kunci lagu). Anda mampu menikmati aplikasi ini tanpa harus terhubung koneksi internet, tapi bila ingin mengunduh lagu diperlukan koneksi internet untuk menjalankannya.

7. Aplikasi Guitar Ebook

Aplikasi yang cocok bagi pemula dengan menyediakan ebook di gitar. Dengan aplikasi guitar ebook Anda akan diajarkan wacana memperkenalkan konsep-desain dasar dari gitar dan sekaligus menawarkan stimulasi lebih lanjut untuk pemain menengah. Teori musik desain yang dihidangkan denngan terang dan dibarengi penjelasannya.

Anda jangan cemas, aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap seperti terbuka kord, alternative tuning, tapping, teori skala, movable kord, tremolo picking dan lain sebagainya

8. Aplikasi Guitar Tuna

Aplikasi yang digunakan oleh pemula dan pakar untuk menyetel gitar. Guitar tuna ialah aplikasi terbaik untuk gitar, bass, ukulele, dan cocok untuk semua instrument dawai. Sampai saat ini sudah lebih dari 10 juta pengguna yang menikmati aplikasi tersebut. Tuner memiliki performa yang sederhana dan mudah dipakai. Aplikasi ini memiliki banyak fitur unggulan yang menawarkan banyak fasilitas bagi penggunanya.

9. Aplikasi Guitar Chords And Tabs

Guitar Chords And Tabs ialah sebuah aplikasi ponsel android untuk mendapatkan dan menyaksikan lebih dari 800 ribu akord atau tab dari ratusan seniman. Dengan aplikasi ini Anda juga bisa menciptakan dan menyimpan lagu Anda sendiri. Fitur yang lain yang bisa Anda nikmati mirip terusan offline ke tab favorit, autoscroll, terdapat diagram chord dan alat untuk chord mentransposisi.

10. Aplikasi Learn Guitar With Simulator

Sebuah aplikasi gitar virtual dan simulator untuk mencar ilmu dan bermain gitar di ponsel dan tablet. Aplikasi ini berisi tutorial mencar ilmu yang berisi semua isu ihwal desain dasar dan diagram akord mulai dari akord dasar sampai tingkatan yang lebih rumit. Opsi simulator membantu Anda memainkan akord yang berbeda secara virtual di hp android atau tablet. Selain mampu memainkan akord, Anda juga mampu mengonfigurasi akord Anda sendiri di dalam aplikasi.


Selain aplikasi di atas, ada beberapa website yang bisa Anda manfaatkan untuk berguru gitar untuk menambah pengetahuan dan mendalami lebih jauh lagi perihal gitar. Masing-masing website mempunyai kelebihan masing-masing, jadi Anda mampu memilih beberapa website di bawah ini yang tepat dengan impian dan keperluan Anda.

Situs Web Belajar Gitar Terbaik Untuk Pemula

Situs web dibawah ini berbahasa inggris, jadi selain mengasah kecerdasan perihal belajar gitar, Anda mampu juga mengasah berbahasa inggris. Berikut website untuk mencar ilmu bermain gitar dengan mudah, cepat dan akurat, diantaranya :


Nah, itulah 10 aplikasi berguru gitar offline terbaik untuk pemula di HP android, berguru tidak cuma berasal dari orang yang ahlinya saja. Akan namun Anda mampu mencar ilmu dimana saja dan kapan saja yang paling penting Anda paham, teruslah belajar dengan semangat agar bermain gitar Anda makin fasih. Semoga berfaedah dan terima kasih.

Sumber https://nuroehi.blogspot.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar