Spesifikasi dan desain yang dimiliki Vixion mampu menarik minatbanyak orang, Yamaha sendiri selalu melakukan penemuan untuk membuat gaya terbaru Vixion dari tahun ke tahun sesuai dengan undangan dan kebutuhan pengendara. Penambahan fitur terbaru terus dilaksanakan Yamaha semoga setiap produk Vixion modern mempunyai ciri-ciri yang tidak monoton setiap tahunnya.
Seperti yang sudah anda pahami bahwa Yamaha pertama kali merilis Vixion pada tahun 2017. Ia menjadi pembuka motor naked bike yang menggunakan tata cara pembakaran full injection dan eksistensi Yamaha Vixion di Negara Indonesia masih digemari sampai kini ini. Harga Yamaha Vixion tiap generasi dibanderol dengan harga yang berlainan-beda, harga yang ditetapkan ditinjau dari banyaknya fitur modern yang dipasangkan pada Vixion tersebut. Pilihan varian warna tiap generasi mempunyai perbedaandan di bawah ini sudah kami ulas secara lengkap isu generasi Vixion dari tahun ke tahun.
Yamaha Vixion Generasi Pertama Tahun 2007 – 2010
![Sejarah Generasi Yamaha Vixion Dari Tahun ke Tahun PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing Sejarah Generasi Yamaha Vixion Dari Tahun ke Tahun](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAfDfK9jv_D3-E6ArJDa4dmFJ8mPXuo5lt-n172bBJkesjOzmZLgC4SLgJTJ_sm49Azd1zPz09koROx-wAy7uEPnBl7p7GH5iTGVVVJpah4YgN9kKhi5IE2ugA8KVcHh8Xi0iFexp76OBv/s1600/Sejarah+Generasi+Yamaha+Vixion+Dari+Tahun+ke+Tahun.jpg)
Tipe Mesin | Berpendingin Cair, 4-stroke, SOHC, 4 Valve |
Silinder | Single Cylinder |
Daya Maksimum | 14.88 kW / 8500 rpm |
Torsi Maksimum | 13.1 Nm / 7500 rpm |
Volume Silinder | 149.8 cc |
Sistem Starter | Elektrik Starter & Kick Starter |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection |
Tipe Kopling | Basah, Kopling Manual, Multiplat |
Tipe Transmisi | Manual |
Rasio Gigi | 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 |
Tipe Rangka | Deltabox |
Suspensi Depan | Teleskopik |
Suspensi Belakang | Lengan Ayun |
Tipe Rem Depan | Disc Brake |
Tipe Rem Belakang | Drum Brake |
Bagian headlamp berupa bundar dan belum menggunakan lampu LED. Kerangka deltabox berwarna silver menjadi bab Yamaha Vixion 2007 dalam menciptakan kerangka yang kokoh, besar lengan berkuasa dan infinit. Sistem pengereman pada roda depan sudah menggunakan rem cakram (Disc Brake), namun roda belakang hanya dibekali rem tromol (Drum Brake). Penggunaa fitur pada Vixion generasi pertama masih minim dan sederhana.
Yamaha Vixion Generasi Kedua Tahun 2010 – 2012
![Sejarah Generasi Yamaha Vixion Dari Tahun ke Tahun PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing Sejarah Generasi Yamaha Vixion Dari Tahun ke Tahun](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiDLqRMEz4fzRhleMUB1zhyphenhyphenLZ8I_SEY0tX3w09lgBlOYreVArJAuzgIPC0KT4znMZAapqyIsKP4lBnah94E87BBLfkyBmxC7K3GkCkmmAdi4QsvhvW1PPSRMdACGZ6DWOxtqp3TIrdldeWy/s1600/Sejarah+Generasi+Yamaha+Vixion+Dari+Tahun+ke+Tahun.jpg)
Tipe Mesin | Berpendingin Cair, 4-stroke, SOHC, 4 Valve |
Silinder | Single Cylinder |
Volume Silinder | 149.8 cc |
Sistem Starter | Elektrik Starter & Kick Starter |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection |
Kapasitas Tangki Bensin | 12.0 Liter |
Tipe Kopling | Basah, Kopling Manual, Multiplat |
Tipe Transmisi | Manual |
Rasio Gigi | 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 |
Tipe Rangka | Deltabox |
Suspensi Depan | Teleskopik |
Suspensi Belakang | Lengan Ayun |
Tipe Rem Depan | Disc Brake |
Tipe Rem Belakang | Drum Brake |
Berat | 129 Kg |
Baca Juga : Harga Yamaha Vixion R 155, Review, Spesifikasi dan Gambar
Vixion generasi kedua ini masih banyak dicari oleh banyak orang, utamanya golongan anak muda. Melihat bentuk rancangan yang terlihat ramping, tidak terlalu banyak artibut yang menempel dan terkesan sporty, hal ini menjadi argumentasi tersendiri mengapa masih banyak orang yang mengidolakan vixion tersebut. Padahal spesifikasi mesin, pengereman dan suspensi masih sama dengan Vixion generasi pertama.
Yamaha Vixion Generasi Ketiga Tahun 2012 – 2014
![Sejarah Generasi Yamaha Vixion Dari Tahun ke Tahun PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing Sejarah Generasi Yamaha Vixion Dari Tahun ke Tahun](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEheZPIkbJFJDFwoil0femzsl1CuKiFUq6x6oS66EvsYkAU_kMqdeF7gK3YAW54SksMRXTltRof8tibknFNUeXHr9QPqmDKc_zr6o8qdW6v70zVi81rAtx-Gi0ywGv7tVKiORlUWpJSb20Ky/s1600/Sejarah+Generasi+Yamaha+Vixion+Dari+Tahun+ke+Tahun.jpg)
Tipe Mesin | Berpendingin Cair, 4-stroke, SOHC, 4 Valve |
Silinder | Single Cylinder, Tegak |
Daya Maksimum | 16.59 PS / 8500 rpm |
Torsi Maksimum | 14.5 Nm / 7500 rpm |
Volume Silinder | 149.8 cc |
Sistem Starter | Elektrik Starter & Kick Starter |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection |
P X L X T | 2010 mm x 705 mm x 1030 mm |
Kapasitas Tangki Bensin | 12 Liter |
Tipe Kopling | Basah, Kopling Manual, Multiplat |
Tipe Transmisi | Manual |
Rasio Gigi | 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 |
Tipe Rangka | Deltabox |
Suspensi Depan | Teleskopik |
Suspensi Belakang | Swing Arm |
Ban Depan | 90/80 - 17 M/C 46P |
Ban Belakang | 120/80 - 17 M/C 58P |
Tipe Rem Depan | Disc Brake |
Tipe Rem Belakang | Disc Brake |
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha All New Vixion 150
Performa mesin 150 cc berbekal SOHC bisa menciptakan daya maksimum 16.59 PS pada putaran 8500 rpm sedangkan torsi optimal meraih 14.5 Nm pada putaran 7500 rpm. Yamaha memperbesar ukuran ban menjadi lebih besar, di mana 90/80 – 17 ukuran ban depan dan ukuran 120/80 – 17 pada ban belakang. Yamaha Vixion Lightning mengapdopsi rem disc brake pada roda depan maupun belakang.
Yamaha Vixion Generasi Keempat Tahun 2015 – 2016
![Sejarah Generasi Yamaha Vixion Dari Tahun ke Tahun PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing Sejarah Generasi Yamaha Vixion Dari Tahun ke Tahun](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQYlO91WF4Dg0jD4j-KW0ngqOEJPlIYN98NhulikhawOdPysiZdz5T8uaNRv7TcrsowysHInPrcWin-WPghMtUVwxrEiJeaBMzYB2MeSVfmmMvZYMsK2-VKfp-DyExsCDSbuPzzycDGtMK/s1600/Sejarah+Generasi+Yamaha+Vixion+Dari+Tahun+ke+Tahun.jpg)
Tipe Mesin | Berpendingin Cair, 4-stroke, SOHC, 4 Valve |
Silinder | Single Cylinder, Tegak |
Daya Maksimum | 16.59 PS / 8500 rpm |
Torsi Maksimum | 14.5 Nm / 7500 rpm |
Volume Silinder | 149.8 cc |
Sistem Starter | Elektrik Starter & Kick Starter |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection |
Tipe Kopling | Basah, Kopling Manual, Multiplat |
Tipe Transmisi | Manual |
Rasio Gigi | 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 |
Tipe Rangka | Deltabox |
Suspensi Depan | Teleskopik |
Suspensi Belakang | Lengan Ayun |
Tipe Rem Depan | Disc Brake |
Tipe Rem Belakang | Disc Brake |
Baca Juga : Harga Yamaha Byson FI 150, Review, Spesifikasi dan Gambar
Bila dilihat secara detail, desain Yamaha Vixion Advance lebih keren dan sporty dibandingkan Vixion Lightning. Lekukan bodi sungguh berbeda dari generasi sebelumnya. Pilihan warna yang disediakan Yamaha ada lima varian ialah Striking Black, Zeal Red, Luminous White, Motogp Special Edisi Movitar, Stizza Black and Red.
Yamaha Vixion Generasi Kelima Tahun 2017
![Sejarah Generasi Yamaha Vixion Dari Tahun ke Tahun PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing Sejarah Generasi Yamaha Vixion Dari Tahun ke Tahun](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi3Z751Hajy16h41g_gvs_DtchunhK2SqHKgXIZSBy4OCyGd4zCV61q3XL6mLd2LZQSugWhrCj9l_XVuHted4qiNRCgFjBXzp67eC8D0gajhaVD2hf_Puo2KZ6G-EcjZ5b4Ssci96xIPQcg/s1600/Sejarah+Generasi+Yamaha+Vixion+Dari+Tahun+ke+Tahun.jpg)
Tipe Mesin | liquid cooled 4-stroke, SOHC, 4 Valve, VVA |
Silinder | Single Cylinder |
Daya Maksimum | 14.2 kW / 10000 rpm |
Torsi Maksimum | 14.7 Nm / 8500 rpm |
Volume Silinder | 155.1 cc |
Sistem Starter | Elektrik Starter & Kick Starter |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection |
Tipe Kopling | Wet Type Multi-Plate Clutch: Assist & Slipper Clutch |
P X L X T | 1950 mm x 720 mm x 1025 mm |
Berat | 131 Kg |
Kapasitas Tangki Bensin | 11 Liter |
Tipe Rangka | Deltabox |
Suspensi Depan | Telescopic |
Suspensi Belakang | Swing Arm |
Tipe Ban | Tubeless |
Ban Depan | 90 / 80 - 17 M/C (48P) |
Ban Belakang | 130 / 70 - 17 M/C (62P) |
Tipe Rem Depan | Disc Brake |
Tipe Rem Belakang | Disc Brake |
Demikian gosip perihal Sejarah Generasi Yamaha Vixion Dari Tahun Ke Tahun. Semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih. Sumber https://nuroehi.blogspot.com