Membuat
orang lain merasa lebih penting dari yang lain merupakan tujuan utama dalam komunikasi bisnis
terutama dalam hal penjualan. Jika mereka merasakan hal ini, tentu dengan mudah
kita untuk masuk dan menawarkan produk, bahkan seketika itu pula dapat terjadi
transaksi.
orang lain merasa lebih penting dari yang lain merupakan tujuan utama dalam komunikasi bisnis
terutama dalam hal penjualan. Jika mereka merasakan hal ini, tentu dengan mudah
kita untuk masuk dan menawarkan produk, bahkan seketika itu pula dapat terjadi
transaksi.
Salah
satu kunci keberhasilan dalam melakukan komunikasi yang efektif yaitu fokus dan
memperhatikan kebutuhan calon konsumen. Kegiatan ini meliputi penggunaan
bahasa, perkataan, perhatian penuh dan memenuhi harapan mereka. Buatlah diri
Anda berada pada posisi yang menjadikan seseorang dinomor satukan dari yang
lain.
satu kunci keberhasilan dalam melakukan komunikasi yang efektif yaitu fokus dan
memperhatikan kebutuhan calon konsumen. Kegiatan ini meliputi penggunaan
bahasa, perkataan, perhatian penuh dan memenuhi harapan mereka. Buatlah diri
Anda berada pada posisi yang menjadikan seseorang dinomor satukan dari yang
lain.
Karena
memang sifat umum manusia adalah ingin merasa lebih penting dan dihargai oleh
orang lain terlebih lawan bicaranya, maka sangat penting untuk memperhatikan
banyak aspek dalam komunikasi.
memang sifat umum manusia adalah ingin merasa lebih penting dan dihargai oleh
orang lain terlebih lawan bicaranya, maka sangat penting untuk memperhatikan
banyak aspek dalam komunikasi.
Nah,
untuk itu sangat penting bagi kita saling menghargai dan memperhatikan satu
sama lain. Sudahkah Anda melakukannya dengan benar kepada calon pelanggan Anda?
untuk itu sangat penting bagi kita saling menghargai dan memperhatikan satu
sama lain. Sudahkah Anda melakukannya dengan benar kepada calon pelanggan Anda?
Untuk
membuat orang lain merasa lebih penting, berikut ada beberapa tips yang bisa
Anda simak dan dipraktekan:
membuat orang lain merasa lebih penting, berikut ada beberapa tips yang bisa
Anda simak dan dipraktekan:
Daftar Isi:
#1. Dengarkan mereka
Saat
berkomunikasi tentu setiap orang ingin pendapat dan keinginannya didengarkan.
Kecakapan dalam mendengarkan merupakan kunci utama dalam memainkan perasaan
lawan bicara Anda. Saat kita mendengarkan dengan seksama pembicaannya, maka
seseorang akan merasa dia lebih penting. Baca: Tips
Terampil Menjadi Pendengar yang Baik.
berkomunikasi tentu setiap orang ingin pendapat dan keinginannya didengarkan.
Kecakapan dalam mendengarkan merupakan kunci utama dalam memainkan perasaan
lawan bicara Anda. Saat kita mendengarkan dengan seksama pembicaannya, maka
seseorang akan merasa dia lebih penting. Baca: Tips
Terampil Menjadi Pendengar yang Baik.
#2. Puji dan hargai mereka
Setiap
orang suka dipuji namun berikan pujian dengan tulus. Pujian yang tulus
disampaikan saat mereka berhasil mencapai sesuatu, atau bisa juga dari
penampilannya.
orang suka dipuji namun berikan pujian dengan tulus. Pujian yang tulus
disampaikan saat mereka berhasil mencapai sesuatu, atau bisa juga dari
penampilannya.
#3. Gunakan nama dan foto mereka
sesering mungkin,
Dalam
berbicara biasakanlah untuk menyebut namanya. Tujuan utamanya adalah agar
mereka merasa kita sangat mengenalnya dan dengan begitu mereka akan merasa
lebih penting.
berbicara biasakanlah untuk menyebut namanya. Tujuan utamanya adalah agar
mereka merasa kita sangat mengenalnya dan dengan begitu mereka akan merasa
lebih penting.
#4. Berhentilah sejenak sebelum menjawab
mereka,
Saat
Anda mendengarkan orang lain atau calon customer Anda berbicara, perhatikan
setiap kata kata yang diucapkan, darena dari situ kita bisa menyimpulkan apa
yang berharga darinya. Gunakan waktu jeda sejenak sebelum menjawab setiap
pertanyaannya, tujuannya untuk meyakinkan bahwa Anda tidak sembarangan dalam
memberikan jawaban.
Anda mendengarkan orang lain atau calon customer Anda berbicara, perhatikan
setiap kata kata yang diucapkan, darena dari situ kita bisa menyimpulkan apa
yang berharga darinya. Gunakan waktu jeda sejenak sebelum menjawab setiap
pertanyaannya, tujuannya untuk meyakinkan bahwa Anda tidak sembarangan dalam
memberikan jawaban.
#5. Sambutlah mereka yang menunggu Anda,
Memberikan
sambutan yang hangat dan akrab akan membantu kita dalam memainkan peranan dalam
menjalin hubungan yang erat. Jika perlu jangan membuat orang menunggu terlalu
lama, kalaupun menunggu, segeralah pada poin pentingnya.
sambutan yang hangat dan akrab akan membantu kita dalam memainkan peranan dalam
menjalin hubungan yang erat. Jika perlu jangan membuat orang menunggu terlalu
lama, kalaupun menunggu, segeralah pada poin pentingnya.
#6. Perhatikan setiap orang dalam sebuah
kelompok,
jika
Anda berhubungan dengan sekelompok orang maka pendekatan pada interpersonal
juga tak kalah penting. Hal ini bertujuan untuk membina
hubungan baik dengan cara mengenal lebih dekat setiap orang.
Anda berhubungan dengan sekelompok orang maka pendekatan pada interpersonal
juga tak kalah penting. Hal ini bertujuan untuk membina
hubungan baik dengan cara mengenal lebih dekat setiap orang.
Nah
itulah 6 tips sederhana untuk membuat orang lain merasa lebih penting dari
apapun. Terapkanlah untuj menunjang bisnis Anda terutama aspek peningkatan
penjualan. Silahkan dipraktekan, semoga berhasil dan jika memiliki pendapat
lain jangan sungkan untuk memberikan masukan.
itulah 6 tips sederhana untuk membuat orang lain merasa lebih penting dari
apapun. Terapkanlah untuj menunjang bisnis Anda terutama aspek peningkatan
penjualan. Silahkan dipraktekan, semoga berhasil dan jika memiliki pendapat
lain jangan sungkan untuk memberikan masukan.
Salam!!
Sumber er.com