Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

5 Alasan Umum Mengapa Postingan Blog Anda Tidak Dishare Oleh Pembaca

Cepat atau lambat setiap blogger pasti

akan menyadari bahwa dia tidak mendapatkan trafik yang cukup pada blog mereka

dari situs sosial media. Oleh karenaya perlu dilakukan riset kecil untuk

mengetahui penyebabnya, bisa saja dari judul yang kurang menarik, atau sosial

button malah tidak jelas keberadaannya.


Semakin banyak artikel yang

diposting, maka peluang untuk mendatangkan trafik juga semakin mengkilap terutama

dari sejumlah besar lalu lintas. Trafik yang berasal dari saluran sosial media sebenarnya

cukup potensial. Ia bekerja dari jam pertama posting blog setelah diterbitkan,

dan tumbuh semakin besar setiap hari, bulan dan bahkan bertahun-tahun.




Mengingat potensi itu muncul sebuah

pertanyaan besar dikalangan blogger:


  • Mengapa ini tidak bekerja untuk

    blog saya?


Atau yang lebih lembut:


  • Mengapa saya tidak mendapatkan

    hasil yang sangat baik seperti yang saya rencanakan melalui sosial media?


Hanya ada 2 kemungkinan jawaban:


  • Ada sesuatu yang tidak Anda

    lakukan untuk mengarahkan pengunjung melalui lalu lintas lebih dari situs

    sosial media.

  • Anda melakukan sesuatu, tetapi

    Anda salah.


Dalam posting ini saya ingin

menunjukkan 5 alasan umum mengapa posting blog Anda tidak mendapatkan jumlah share

yang diinginkan melalui lalu lintas situs sosial media. Artikel ini sama sekali

tidak akan menyentuh pada subyek SEO, karena tugas SEO adalah untuk menangani

lalu lintas dari mesin pencari. Di sini saya akan fokus pada peluang besar dari

Sosial Media Sosial blog Anda.

5 Alasan Umum Mengapa Postingan Blog Anda Tidak Dishare Oleh Pembaca


Jika itu tujuan Anda datang ke sini,

mari kita mulai! Mari kita lihat apa yang salah dari yang telah Anda lakukan

dan bagaimana Anda dapat memperbaikinya.



#1.

Judul Posting Kurang Mengigit


Judul Anda adalah bagian yang paling

penting dari posting Anda. Ini adalah pintu dari posting Anda, hal pertama yang

pembaca Anda lihat adalah judul. Ini juga satu-satunya hal yang dilihat Google,

dan, yang lebih penting sekarang, dalam jaringan media sosial.


Katakanlah Anda telah merilis

posting blog Anda dan berbagi melalui semua saluran yang social media. Headline

akan menjadi satu-satunya cara, dimana audiens Anda akan menilai, jika konten

ini bernilai klik atau tidak. Tanpa judul yang mengandung magnet, beberapa

orang akan merasa perlu untuk memeriksa posting Anda dan berbagi.


Perbaiki:

Bekerja keras pada berita utama

Anda. Menulis 3, 5, 7 berita utama yang berbeda setelah Anda selesai menulis

artikel Anda dan memilih yang terbaik. Tanyakan pada beberapa teman, yang utama

tampaknya lebih baik kepada mereka dan mengapa. “Mengapa” adalah

pertanyaan yang paling penting untuk bertanya pada diri sendiri dan orang lain.


Judul yang Anda tulis harus Bersifat

Magnet (Penarik)


Judul yang bersifat magnetik menarik

perhatian pengunjung Anda. Tentu, Anda harus mencoba yang terbaik untuk tidak

pernah membiarkannya pergi berlalu. Headline terbaik akan membuat bagian dari

pangsa pemirsa Anda dan re-share konten Anda bahkan tanpa membacanya.


#2.

Anda Tidak Pernah Melakukan Riset untuk Mengetahui Kecenderungan Pembaca Sebelum

Membuat Konten


5 Alasan Umum Mengapa Postingan Blog Anda Tidak Dishare Oleh Pembaca

Pernahkah Anda berpikir bahwa apa

yang Anda tulis tidak menarik untuk khalayak ramai? Posting Anda mungkin

mengagumkan dan menarik, tetapi fokus perhatian dan cakupannya kecil, atau

untuk kelompok tertentu saja.

Atau lebih buruk: Anda berpikir menulis

topik yang harus menjadi populer, tapi ternyata tidak.


Perbaiki:

Membuat penelitian kecil sebelum

menulis, topik apa yang cenderung untuk dibagikan dan menulis pada saat yang

sama. Tentu Anda dapat menulis pada beberapa topik baru dan konten Anda bisa

mendapatkan virus. Tapi, Anda menyadari, ini tidak sering terjadi.


Ada alat keren aku memuji untuk

penelitian seperti: Content Explorer dengan Ahrefs. Dengan alat ini Anda bisa

melihat berapa kali beberapa konten yang relevan telah dibagi melalui berbagai

Jaringan Sosial. Cukup ketik kata kunci dan frasa yang Anda sudah berpikir

tentang dan bermain beberapa variasi.


Konten Explorer


Anda akan melihat adalah bahwa

beberapa topik mendapatkan bersama banyak, sementara lainnya melakukan sangat

miskin. Ratusan dan ribuan Tweet dan saham Facebook adalah apa yang Anda

bertujuan untuk. Jika sesuatu bekerja untuk orang lain, saya tidak melihat

alasan mengapa hal itu tidak akan bekerja untuk Anda.


#3.

Tidak pernah memperhatikan tampilan konten, tidak peduli mungkin seberapa lezat

Konten Anda


Skenario terburuk adalah ketika

seseorang membaca posting blog Anda, berhenti untuk satu atau dua detik dan

mengatakan: “Jadi apa?” Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba

untuk melayani konten Anda, mencoba untuk membuatnya cerah dan mengkilat, tidak

ada yang akan berbagi jika mereka tidak mendapat manfaat dari apa yang mereka

baca.


Pembaca Anda berharap untuk

mendapatkan beberapa penggunaan praktis apa yang dia membaca. Setelah isi

ditemukan benar-benar membantu, pasti itu akan dibagi (kecuali pembaca Anda

adalah pelit, yang tidak ingin berbagi sesuatu yang berharga). Intinya adalah

bahwa konten tanpa nilai praktis tidak akan menaikkan orang yang berbagi di

mata para pendengarnya.


Perbaiki:


Jadi isi yang ideal untuk dibagikan

seperti neraka mendesak pembaca Anda untuk memberikan diri dengan kata-kata

“Lihatlah apa yang baru saja saya temukan!”


Berikut adalah beberapa jenis konten

yang ditemukan berguna oleh banyak pengunjung:


Cara Melakukan

Tips dan Trik

Taktik & Strategi

Pengalaman pribadi

Ulasan

Daftar Alat Berguna


Ingat bahwa filosofi saham cukup

sederhana. Dengan berbagi orang berencana untuk menambah nilai diri di depan pemirsa

mereka. Dengan berbagi informasi yang

berguna, memberikan informasi yang berharga, meskipun mereka bukan orang-orang

untuk menciptakannya.


#4.

Sosial Share Buttons Anda Apakah Hanya Jalan untuk Berbagi?


5 Alasan Umum Mengapa Postingan Blog Anda Tidak Dishare Oleh Pembaca

Satu-satunya cara untuk berbagi

posting blog standar adalah dengan mengklik salah satu tombol share sosial di

atas, samping atau di bawah posting blog, seperti yang terlihat pada gambar di

atas. Tetapi bagaimana jika Anda bisa memberikan sesuatu yang mengagumkan dalam

konten Anda dan membuatnya mudah dibagikan terpisah dari posting blog secara keseluruhan?


Perbaiki:


Tambahkan gigitan suara tweetable

dan kutipan untuk posting blog Anda.


Kutipan oleh orang terkenal dan

influencer dalam niche Anda sudah mengagumkan. Mereka menambah nilai lebih

untuk konten Anda, mereka berdiri sendiri dari teks dan sempurna teks-pemutus.

Sum-up dan gigitan suara Anda sendiri, dibungkus ke dalam kutipan blok adalah

potongan-potongan yang baik mikro-konten juga.


Tapi Anda bisa mendapatkan lebih

banyak dengan membuat kutipan Anda dengan mudah tweetable.

#5.

Apakah Artikel Anda Hanya Mengulas Produk Anda atau Jualan Anda?


Berapa persen dari konten Anda

adalah tentang merek Anda, produk sendiri, dan jasa? Tidak ada yang memberikan

perawatan dan kepedulian tentang produk Anda, kecuali Anda. Pembaca Anda

mengharapkan Anda untuk menulis untuk mereka dan tentang mereka. Menulis

sungguh-sungguh tentang diri Anda dan merek Anda akan menghasilkan nol lalu

lintas dari media sosial.


Ingat bahwa dengan berbagi konten

Anda, audiens Anda menempatkan reputasi mereka sendiri di telepon.


Perbaiki:


Memberikan nilai ke audiens Anda.

Menulis tentang apa yang menarik bagi mereka. Memberikan apa yang mereka harapkan

untuk melihat, memenuhi harapan mereka. Hampir semua orang memiliki sikap

“apa untungnya bagi saya”. Menanamkan informasi tentang produk dan

jasa Anda secara lembut dan harmonis pada konten Anda.




Jangan biarkan pembaca Anda merasa

bahwa mereka sedang membaca sebuah iklan. Menyadari bahwa Anda sedang berusaha

untuk menjajakan sesuatu yang akan membuat mereka lari dari blog Anda bahkan

lebih cepat dari seekor kijang. Tentu teks terlalu fulgar akan membawa konten

Anda tidak lalu di sosial media dan dengan demikian tidak ada lalu lintas blog

Anda melalui sosial media.


Kesimpulan


Jika Anda memiliki sebuah blog, Anda

tahu bahwa tidak pernah ada cukup lalu lintas yang Anda dapatkan. Selalu ada

cara untuk mendapatkan lebih. Dan lalu lintas dari media sosial dapat menjadi

bagian besar dari keseluruhan.


Memperbaiki 5 kesalahan sederhana

ini dapat meningkatkan lalu lintas Anda.

Sekarang setelah membaca posting ini

dan menganalisis pengalaman Anda sendiri, apa yang Anda pikirkan? Manakah dari

kesalahan-kesalahan ini yang Anda buat? Apakah ada cara lain untuk

memperbaikinya?



 





Sumber er.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar