Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

11 Merk Ban Motor Berkualitas Anti Licin Untuk Harian

Ban ialah bagian penting yang dipakai pada sebagian alat angkutanyang mempunyai banyak faedah dalam menjaga kestabilan dan meredam getaran kendaraan. Untuk menerima ketentraman ketika berkendara sepeda motor, tentu pemakaian ban motor berkualitas yang menjadi pilihan utama bagi pemilik motor. Pasalnya ban yakni unsur yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan. Penerapan ban harus diubahsuaikan dengan karakter mesin dan medan jalan yang mau dilalui motor tersebut.

Ban merupakan komponen penting yang digunakan pada sebagian alat transportasi yang memilik 11 Merk Ban Motor Berkualitas Anti Licin Untuk Harian

Penggunaan ban yang tepat diyakini dapat menambah nilai kemegahan dan tampilan motor itu sendiri. Tapi sering kali ada pemilik motor yang salah dalam memilih ban, dimana Ia hanya melihat ban yang sesuai untuk dipandang walaupun cuma sekedar penyesuaian saja. Penerapan ban yang salah pasti akan merugikan pengemudi, alasannya mampu menurunkan tingkat keselamatan berkendara. Ban yang sudah usang dipakai dan kondisinya telah menipis, sebaiknya perlu secepatnya digganti. Pasalnya ban yang terlalu tipis mudah sekali meletus dan koyak ketika melintasi jalur bergelombang.

Untuk menyanggupi keperluan spare part motor, kini telah banyak produsen ban yang berasal dari setempat maupun luar negeri yang memproduksikan dan memberikan keunggiulan dari ban tersebut kepada para pelanggan dengan harga jual yang cukup kompetitif. Setidaknya ada 11 brand ban terbaik anti licin yang bisa anda pilih dan pakai untuk harian.

1. Ban Motor Machelin

Michelin ialah produsen ban legendaris yang telah bangun sejak tahun 1907. Perusahaan ini memproduksi ban untuk sepeda motor maupun kendaraan beroda empat dengan mutu yang tidak diragukan lagi. Michelin menyediakan banyak sekali varian ban sepeda motor yang sungguh banyak sehingga Anda mampu memillih dan menyesuaikan apa yang diperlukan seperti ban motor matic, motor sport, motor cross dan bahkan motor moge. Di samping itu, ban Michelin memiliki power cengkeram yang berpengaruh serta anti slip sehingga cocok untuk di pakai motor harian. Harga ban brand Michelin mampu dikatakan lebih mahal dibandingkan IRC adalah sekitar Rp. 300.000 sampai Rp. 2.000.000 per ban.

2. Ban Motor Dunlop

Dunlop adalah perusahan buatan ban terbesar di dunia yang bangun sejak 1889 di Negara inggris, tepatnya di Birmingham. Ban Dunlop sendiri cukup terkenal di tanah air alasannya kualitas yang cukup baik dan harganya cukup dekat. Produk ban Dunlop pernah menjadi opsi ban terbaik yang dipakai pada pembalap formula 1 dari tahun 1950 sampai 1970. Ketertarikan pelanggan Indonesia terhadap ban Dunlop di dasari perusahaan yang bisa mengeluarkan penemuan-inovasi ban terbaru menyesuaikan banyak sekali medan jalan yang ditempuh, mirip hydro paddle dapat membantu mengalihkan air dengan menggunakan alur ban sehingga tidak licin saat kondisi jalan lembap. Harga ban Dunlop jauh lebih terjangkau dibandingkan machelin ialah Rp. 100.000 sampai Rp.1.500.000 per ban.

Baca Juga : Jenis-Jenis Ban Sepeda Motor dan Fungsinya

3. Ban Motor Battlax

Battlax yakni salah satu produk ban varian asal jepang, ialah Bridgestone. Mengenai mutu ban battlex sudah tidak disangsikan lagi, karena proses menciptakan ban battlex sudah lewat proses pengujian yang sangat teliti untuk menghasilkan ban motor terbaik dan bermutu tinggi. Maka masuk akal saja apabila ban ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal ialah Rp. 600 ribuan sampai Rp. 1,3 jutaan per unit ban.

4. Ban Motor FDR

Ban FDR sangat terkenal di tanah air, pasalnya FDR merupakan produk ban dalam negeri yang memiliki kualitas produk yang tidak kalah saing dengan ban premium merek mancanegara. Soalnya ban FDR terkenal tangguh dalam menghadapi kondisi jalan sehingga mampu bertahan lama dan abadi. Untuk menunjang kestabilan dikala berkendara ban FRD menerapkan fitur Compound Technology yang memberikan cengkeram super berpengaruh, selain itu terdapat teknologi Aquo Driven yang dapat membelah genangan air dengan tepat sehingga ban tidak mudah selip di jalan basah.

5. IRC (Inoue Rubber Company)

Ban brand IRC mempunyai kedudukan yang popular di otomotif Indonesia. IRC sendiri merupakan produsen ban asal jepang yang memproduksi aneka macam macam tipe ban motor yang telah diadaptasi dengan kebutuhan pelanggan. Ban IRC menunjukkan produk dengan mutu bermutu dan cukup terjamin, maka wajar saja apabila ban IRC masuk dalam klasifikasi daftar ban terbaik dan terlaris di pasaran tanah air. Selai itu harga ban IRC beragam tergantung tipe, dimana dibanderol mulai dari Rp. 135 ribuan sampai Rp. 500 ribuan. Ban IRC memang familier dari sebagian brand ban yang memiliki harga terjangkau untuk sekelas motor terbaik.

6. Ban Motor Aspira

Ban aspira dibentuk dengan rancangan yang sungguh mementingkan keamanan dan ketahanan semoga mampu menjelajahi banyak sekali medan jalan perkotaan, untuk touring dan off road. Ban motor aspira dibuat oleh perusahaan yang dimulai tahun 1973. Kualitas daya cengkeram yang dimiliki sungguh berpengaruh, selain itu menunjukkan durabilitas tinggi dan tempo jelajah yang lebih jauh. Untuk harganya sendiri berkisar Rp. 100.000 sampai Rp. 500.000 per unit ban.

Baca Juga : Lampu Indikator Yang Wajib Dipahami Oleh Pengemudi

7. Ban Motor Corsa

Ban yang menjadi opsi berikutnya ialah ban motor merk crosa. Ban ini diproduksi di dalam negeri yang dimasak oleh perusahaan PT. Multistrada Arah Sarana yang memperlihatkan keunggulan dari sisi keawetan dan kenyamanan. Ban corsa mempunyai tread compound yang diyakini dapat menawarkan daya cengkeram lebih baik dalam keadaan jalan yang dilewati. Di segi lain, ban ini didukung base compound bermaterial karet elastis sehingga pengemudi akan tetap merasa nyaman saat melintas jalan bergelombang. Ban corsa dipasarkan dengan harga Rp. 100 ribuan hingga Rp. 600 ribuan.

8. Ban Motor Pirelli

Pirelli ialah brand ban motor yang sudah diakui dunia, perannya selaku pemasok produsen ban telah banyak digemari oleh pelanggan di banyak sekali Negara. Produk ban yang berasal dari Negara Italia ini mempunyai gaya premium yang banyak diterapkan oleh kendaraan mewah, perihal kualitas ban Pirelli telah tidak disangsikan lagi. Pasalnya produk Pirelli sering dipakai pada ajang balapan bergensi mirip superbike dan motoGP. Harga yang disediakan untuk ban ini mampu dibilang lumayan mahal, ialah berkisar Rp. 300 ribuan hingga Rp. 3 jutaan tergantung size dan tipenya. Walapun harganya mahal tentu akan seimbang dengan ketahanan, kenyamanan dan kestabilan yang pengguna dapatkan.

9. Ban Motor Bridgestone

Bisa dikatakan bahwa ban motor bridgestone mempunyai kualitas dan harga jual yang hampir sebanding dengan Pirelli. Produk ban bridgestone yang dibuat dari materi polimer khusus yang dipercaya mampu menurunkan koefisien kendala gulir dengan menurunkan energi pada puncak kompon. Selain itu ban ini dipadukan dengan desain tapak ban yang menghubungkan blok dan rib guna mengembangkan performa tekanan ban dengan permukaan jalan, sehingga menunjukkan kenaikan kesanggupan pengereman yang efektif saat berada di jalan basah. Ban bridgestone dipasarkan dengan harga diatas Rp. 1 juta hingga Rp. 2 jutaan.

Baca Juga : Cara Terbaik Membersihkan Jok Mobil Bahan Kain dan Kulit

10. Ban Motor Swallow

Merk ban yang satu ini sudah sangat populer di Indonesia. Ban swallow mempunyai bentuk grip yang baik sehingga mendukung di medan jalan yang kering maupun berair. Daya cengkeram pada permukaan jalan sangat baik sehingga tidak gampang terpeleset, terlebih bentuk alur ban swallow dapat membelah genangan air dengan sangat baik.  Terdapat banyak varian yang dimiliki ban ini yang berada pada harga yang cukup kompetitif dan tidak semahal merk ban premium yang lain, ialah berkisar Rp. 90 ribu sampai 400 ribuan.

11. Ban Motor Metzeler

Ban terbaik yang terakhir yakni Metzeler. Produsen ban yang memiliki mutu terjamin ini telah beroperasi semenjak tahun 1982 dan terus membuatkan penemuan produk ban terbaru sesuai pertumbuhan teknologi yang dimilikinya. Salah satu bukti bahwa Metzeler sudah menggunakan teknologi Multi Zone Tension dan Multiple Radius Contour untuk menghasilkan ban terbaik sehingga pengguna merasa tenteram ketika berkendara. Melihat mutu dan teknologi yang dipraktekkan membuat ban Metzeler dibanderol dengan pasaran Rp. 1 juta sampai Rp. 3 jutaan.

Dari beberapa merk ban motor terbaik anti licin di atas, manakah yang menurutnya cocok untuk kendaraan motor Anda? Tapi perlu diingat, bahwa dalam menentukan jenis ban harus menyaksikan huruf motor dan keuangan yang dimiliki. Terdapat banyak varian harga yang mampu anda pilih dari beberapa brand ban diatas mulai dari yang dibanderol murah hingga yang mahal.
Sumber https://nuroehi.blogspot.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar