--> Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Ciri-Ciri Glasswool Pada Knalpot Racing Rusak Dan Harus Diganti

Menggunakan knalpot rancing memang mampu menciptakan motor terlihat keren dan gagah. Knalpot racing sekarang telah banyak beredar di toko-toko sparepart dengan rancangan dan harga yang berlainan-beda. Bagi pengguna knalpot racing, kamu wajib tahu bawah terdapat unsur di dalam knalpot yang perlu diganti bila mengalami kerusakan.

Berbeda dengan knalpot kriteria bawaan pabrik, silencer pada knalpot aftermarket memakai Glasswool. Fungsi  utama glasswool ialah sebagai alat peredam suara yang ditimbulkan dari aktivitas mesin. Seiring pemakaian, lapisan glasswool di silencer mampu menipis balasan dari panas yang dihasilkan oleh gas buang dari mesin. Bahkan glasswool bisa meleleh kalau cara memasang yang kurang benar.

Menggunakan knalpot rancing memang bisa membuat motor terlihat keren dan gagah Ciri-Ciri Glasswool Pada Knalpot Racing Rusak dan Harus Diganti

Karena berperan sebagai peredam bunyi, adapun ciri-ciri glasswool sudah rusak dan mesti diganti dengan unit yang baru. Ciri yang pertama ialah bunyi yang keluar dari knalpot, jika terdengar bunyi cempreng atau kasar sebaiknya glasswool perlu di ganti.

Tak cuma berfungsi sebagai peredam suara yang dihasilkan, glasswool juga menunjukkan kesan bunyi bass sehingga knalpot tetap mengeluarkan bunyi yang lebih merdu saat kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi maupun rendah.

Ciri yang kedua yakni tampakdari performa kendaraan yang melemah. Hal ini disebabkan dari gas tendangan balik yang sebaiknya dipantulkan glasswool semoga kembali ke ruang bakar jadi gas tidak terbuang keluar semua.

Menggunakan knalpot rancing memang bisa membuat motor terlihat keren dan gagah Ciri-Ciri Glasswool Pada Knalpot Racing Rusak dan Harus Diganti

Sedangkan pada motor 2 tak, perlu lebih sering mengubah glasswool dibandingkan knalpot mesin 4 tak. hal ini dipengaruhi dari sisa gas buang yang belum terbakar tepat. Selain itu, pemasangan glasswool pada motor 2 tak berlawanan dengan motor 4 tak. Sebagian orang beranggapan bahwa untuk motor 2 tak, glasswool yang dipasang tidak boleh terlalu padet dan juga tidak terlalu lenggang banget.

Baca Juga :

Supaya glasswool knalpot tetap awet, salah satu hal yang bisa kau terapkan ialah hindari masuknya air ke lubang knalpot. Biasanya air mampu saja masuk knalpot dikala kamu menerobos banjir dan dikala mencuci kendaraan.

Saat hendak mengganti glasswool, prosesnya sedikit sukar karena kau mesti membongkar silencer dahulu. Untuk itu, direkomendasikan untuk dikerjakan pada ahlinya yaitu tukang khusus kknalpot.

Nah itulah ciri-ciri glasswool pada knalpot racing rusak. Di saat kamu akan mengganti glasswool maka diusulkan untuk menentukan bahan glasswool yang berkualitas. Semoga gosip ini mampu menjadi rujukan dan bermanfaat untuk kita semua.


Sumber https://nuroehi.blogspot.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar