--> Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Cara Menentukan Glasswool Knalpot Yang Benar Dan Berkualitas

Banyak sekali julukan glasswool yang sering dibicarakan oleh orang banyak, sebagian diantara mereka ada yang mengenal glasswool selaku gaspul atau peredam suara knalpot. Fungsi utama glasswool adalah untuk mereduksi bunyi knalpot dan juga memajukan penampilan kendaraan.

Bagi pemilik motor mesin 4 tak ataupun 2 tak yang menggunakan knalpot racing, tentu mesti senantiasa memperhatikan glasswool knalpot. Pasalnya, jikalau glasswool yang menempel di bab silencer sudah menipis maka suara yang keluar dari knalpot cenderung cempreng dan tidak yummy didengar.

Banyak sekali julukan glasswool yang sering dibicarakan oleh orang banyak Cara Memilih Glasswool Knalpot Yang Benar dan Berkualitas

Jika keadaan tersebut terjadi, sebaiknya kau segera mengubah glasswool dengan yang baru biar suara knalpot kembali merdu. Untuk tingkat suara yang dikeluarkan knalpot tergantung dari ketebalan, kerapatan dan daya serat dari glaswool atau busa peredam itu sendiri.

Pada knalpot racing versi patokan, lazimnya dilengkapi glasswool atau gaspul bawaan pabrik, tapi ketebalan dan serat yang dipakai belum tentu bermutu sehingga tidak mampu bertahan lama. Glasswool persyaratan gampang ditemui di toko-toko sparepart dengan harga yang relatif lebih hemat biaya per packnya, biasanya warna kuning ataupun putih.

Berdasarkan kualitasya, glasswool atau gaspul yang beredar di pasaran ada empat jenis, mulai dari harga yang murah samapi mahal. Ketahanan glasswool tergantung dari kualitas materi yang dipakai, umumnya kian tinggi harganya maka semakin elok pula kualitasnya.

Pertama, glasswool berwarna kuning.  serat ini banyak tampakdi toko suku cadang atau bengkel, harga glasswool berwarna kuning ini berkisar Rp. 3000. Hanya saja, kualitasnya paling rendah dan mudah terbakar. Masa pemakaiannya sekitar satu hingga dua bulan.

Kedua, glasswool berwarna putih. Jenis ini mempunyai mutu yang lebih baik dibandingkan glasswool kuning dan harganya pun tidak jauh berlawanan adalah sekitar Rp. 5000 per lembar. Usia pemakaiannya mampu dua hingga tiga bulan.

Baca Juga :

Keempat, ada juga glasswool yang yang dibuat dari steelwoo atau besi. Kualitasnya lebih padat dan umur pemakaian lebih lama. Namun, jenis glasswool ini riskan karat di dalam knalpot.

Kelima, ada juga glasswool yang berasal dari serat carbon. Banyak sekali keunggulan yang disediakan oleh gaspul atau peredam knalpott jenis ini yaitu tidak gampang terbakar, lebih padat dan juga dikenal baik dalam meredam panas. Harganya sendiri tidak mengecewakan lebih mahal dibandingkan jenis glasswool yang lain.

Dari setiap jenis glasswool yang sudah diterangkan di atas, rata-rata masih memiliki kekurangan mulai dari tidaknya yaman dipakai, gampang terbakar, terlepas dari silencer dan timbul karat jikalau menggunakan serat berbahan material besi.

Jika kamu menginginkan periode pakai yang lebih usang dan bermutu manis maka dianjurkan menggunakan glasswool berbahan serat carbon kevlar atau serat kaca halus yang sudah dianyam. Kelebihannya yaitu dapat meredam panas, celah lebih rapat dan tidak gampang terbakar.

Itulah cara menentukan glasswool knalpot yang bermutu. Semoga artikel ini mampu menjadi tumpuan dan juga berguna untuk Anda.
Sumber https://nuroehi.blogspot.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar