--> Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Cara Melepas Dan Memasang Knalpot Motor Yang Benar

Pada motor, pastinya sudah dilengkapi metode pembuangan atau yang diketahui dengan sebutan knalpot. Fungsi utama knalpot adalah selaku kawasan aliran gas sisa hasil pembakaran, selain itu knalpot juga berkhasiat untuk meredam suara ledakan dari ruang bakar, meminimalkan polusi dan mampu mengembangkan performa mesin.

Perkembangan teknologi otomotif yang begitu pesat, membuat sejumlah suku cadang mirip knalpot bermunculan dengan beragam variasi dan rancangan yang berlainan-beda. Hal ini pula yang membuat pecinta otomotif senang mengganti knalpot tolok ukur bawaan pabrik ke knalpot jenis yang lain untuk menciptakan gaya motor yang lebih keren ataupun sekedar bosan dengan knalpot yang usang.

 pastinya sudah dilengkapi sistem pembuangan atau yang dikenal dengan sebutan knalpot Cara Melepas dan Memasang Knalpot Motor Yang Benar

Bagi pemilik kendaraan yang telah sudah biasa dengan unsur motor tentu telah tidak bingung lagi perihal bagaimana cara mengubah dan memasang knalpot sendiri. Namun untuk mereka yang belum paham, tentu akan mendapatkan kesulitan terlebih bila tidak mengenali tekniknya.

Melepas knalpot motor caranya sangat simple dan tidak susah. Pertama, gunakan kriteria tengah agar posisi ban belakang terangkat. Kedua, jikalau motor gres saja dipakai maka biarkan saja hingga suhu knalpot menjadi cuek. Jangan memaksakan kehendak jika knalpot motor masih panas, sebab mampu membuat kulit melepuh.

Ketiga, lepas bagian footstep, alasannya komponen ini letaknya di atas knalpot. Keempat, lepas mur pemegang leher sampai betul-betul kendur. kemudian buka baut yang menggantungkan knalpot yang terletak di footstep belakang. Dengan begitu, knalpot akan terlepas dari motor.

Baca Juga :

Langkah pemasangan knalpot kurang lebih mirip mirip melepasnya. Ketika hendak memasang knalpot, pastikan leher kenalpot berada di posisi yang benar. Lalu kencangkan mur di bagian pemegang leher knalpot, kencangkan juga baut yang ada di footstep belakang. Kemudian jangan lupa untuk memasang kembali footstep yang telah dilepas tadi.

Setelah dipastikan terpasang dengan sempurna, saatnya kamu mencoba untuk menyalakan motor. Perhatikan di bab pemegang leher knalpot, jikalau tidak ada asap yang keluar (bocor) di kawasan tersebut maka knalpot sudah terpasang dengan benar.

Itulah cara melepas dan memasang knalpot sendiri yang benar. Semoga postingan ini bisa menjadi referensi dan berguna untuk semua, salam otomotif..!!
Sumber https://nuroehi.blogspot.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar