Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

[Kisah Nyata] Ayam Panggang Dah Abes Kalak Ade Bang, Kata Teman Saya: “Kalak Pun Bolehlah”

Suatu hari saya pengen

banget makan ayam panggang, akhirnya saya ajak teman saya pergi kepasar untuk

berburu kuliner bertema “Ayam”. Waktu itu kami perginya pake sepeda motor butut

milik teman saya, karena memang jaraknya dekat.


Tujuan kami kepasar

hendak menyantap ayam panggang, yang rasanya mungkin sudah kebayang dibenak

Anda. Apalagi saat siang-siang gini, makan ayam panggang, enak tuh.


Tiba ditempat tujuan,

saya dan teman saya langsung memilih tempat duduk yang berada di pojokan, biar

makin asik. Orang bilang sih, posisi duduk menentukan sudut pandang, jika ingin

hasilnya baik pilihlah tempat yang baik pula.




Tak lama kemudian,

penjaga warung makan menghampiri kami berdua. “Mao pesan ape tok bang?” Tanyanya sangat ramah kepada kami. Gak tau

kenapa, kami berdua jawabnya kompak banget: “Ayam Panggang”.











Ayam Panggang
Ayam Panggang by www.commenthow.com

Ayam panggang habis bang, kalak baru ade”. Begitu tandasnya dengan

dialeg salah satu bahasa daerah di kalbar.


Kalak pun boleh lah” sahut teman saya dengan semangat, maklum udah

laper dia.  Saya baru nyadar, kemudian

saya mulai mikir, seingat saya “kalak

itu artinya nanti, jadi …ngapain teman saya pesan “Kalak”, pikir ku dalam

hati.



Ini gimana sih pikir

ku, masa ayam panggang habis, pesannya malah “Kalak” emangnya jenis makanan apa tu tanya ku sama dia? Gak tau

juga, makanan apa tu, mungkin juga makanan khas sini, jawabnya ketus.


Penjaga warung makan

jadi ketawa [WKKKKK] dengar jawaban teman saya, pesan “Kalak” ni yee…. Ayam panggang

habis, malah pesannya “Kalak”. Ini yang ga nyambung teman saya apa penjaganya

sih?.


Tak lama kemudian

penjaga bilang sama teman saya, gini katanya: “kalak” tu bukan jenis makanan bang. Trus itu apaan dong? “Kalak”

itu artinya “Nanti”, maksudnya ayam panggangnya baru ada nanti sore.


Wah, teman saya

langsung merasa ga nyaman, mukanya jadi merah. Selain kelihatan sangat malu, sepertinya

dia paling konyol hari ini. Ini namanya “Jaka

Sembung Duduk Di Taman, Gak Nyambung Teman
”.




 


Trus saya bilang sama

dia, kamu sih pesannya “Kalak” coba tanya dulu, itu jenis makanan apa, biar

nggak malu. Lain kali kalo gak tau mending nanya dulu, kalo udah begini kan

kita juga yang malu. Edisi makan ayam panggang gak jadi, adanya “Kalak” alias

nanti sore.




Sumber er.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar