Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Cara Menciptakan Splash Terbaru Di Corel Draw X7

Diera sekarang membuat desain grafis tidaklah susah seperti dahulu. Sekarang sudah berbagai software desain grafis yang bisa kalian coba seperti Photoshop, CorelDraw, Adobe Ilustrator, Inskep dan banyak lagi diantaranya.
Dengan software tersebut kalian dapat menciptakan aneka macam rancangan grafis mulai dari poster, spanduk, desain logo, pamflet dan juga typografi. Software-software yang admin sebutkan di atas pastilah mempunyai kelemahan dan kelebihan masing masing.

Splash ialah cipratan atau tumbahan dari suatu cat atau tinta sehingga menciptakan bentuk absurd. efek ini bisa dipakai untuk rancangan grafis yang bertemakan fun atau besar hati.

Nah buat kalian yang baru pertama bekunjung di blog halamantutor, ini ialah blog panduan rancangan menggunakan software CorelDraw. dan tutorial yang akan admin share ialah bagimana Membuat Splash Terbaru di CorelDraw.

Mungkin kita bisa membuat imbas splash memakai fitur yang ada di CorelDraw ini. tapi untuk splash seperti gambar di atas itu tidak mampu. Kita mesti menjadikannya dengan tehnik dasar CorelDraw dan admin akan mengajarkannya. Untuk yang masih pemula bimbingan ini sangat cocok buat kalian.

Yang kita gunakan di sini fungsi Weld dan Back Minus Front, yang artinya kita cukup cuma menyambungkan objek dan memotong objek saja tidak sukar kok. Namun kalian harus amati caranya dengan benar. Ok pribadi ke TKP Cara Membuat Splash Terbaru di CorelDraw X7.

Baca Juga:
1. Buat apalagi dahulu objek persegi dengan memakai Rectangle tool. Agar menjadi persegi tekan dan tahan Ctrl ketika akan menjadikannya. Kalian umummenukarnya dengan objek lain mirip bundar, atau segitiga.

2. Selanjutnya kalian pilih Rectangle tool lagi, tapi kali ini kalian buat persegi panjang ya bukan persegi. Lalu pilih Shape tool dan kalian seleksi objek persegi panjangnya, tarik susutnya ke arah dalam sehingga ujungnya akan berunah menjadi setengah lingkarang.
3. Jika sudah, langkah berikutnya kalian copy objek tersebut dengan menekan Ctrl + C pada keyboard namun jangan kalian paste terlebih dulu. Letakkan objek persegi panjang di atas objek persegi tadi. Letakkan seperti ini, usahakan bab atas persegi dan persegi panjang sama rata. Kalian biasa melihat cara membenahi objek dengan segera Disini.

4. Jika telah kalian seleksi persegi panjangnya tekan dan tahan tombol Shift pada Keyboard dan seleksi objek perseginya, maka akan timbul hidangan perintah di bagian atas kemudian kalian pilih yang Weld untuk memadukan.
5. Selanjutnya kalian tekan Ctrl + V untuk mengpaste objek yang di copy tadi dan kalian letakkan seperti yang admin buat. Seleksi persegi panjangnya tekan dan tahan tombol Shift dan selek objek persegi, lalu dimenu atas kalian pilih yang Back Minus Front dan beginilah jadinya.
Baca Juga :
6. Ulangi cara yang sama mulai dari cara nomor 4-5 secara berurutan. Setelah itu kerjakan lagi untuk sisi sebelahnya. 
Gak pakai lama dan gak pakai ribet tutorialpun tamat. Bagaimana akibatnya baguskan, silahkan tanggapannya di komentar. Nah begitulah Cara Membuat Splash di CorelDraw X7. Terimakasih sudah mampir.


Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar