Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

Membuat Tekstur Dinding Kerikil Bata Di Corel Draw

CorelDraw memang merupakan aplikasi yang diprogram untuk mebuat rancangan grafis berbasis vector. Penggunaan nya yang simple dan mudah mengakibatkan aplikasi atau software ini banyak digunakan oleh  para desainer baik yang masih tahap mencar ilmu atau pemula bahkan software ini juga hingga ke dunia bisnis percetakkan.
 memang merupakan aplikasi yang diprogram untuk mebuat desain grafis berbasis vector MEMBUAT TEKSTUR DINDING BATU BATA DI COREL DRAW
Buat kalian yang akan lebih mengenal aplikasi CorelDraw ini, maka blog ini tepat sekali buat kalian yang masih mencar ilmu menggunaan CorelDraw. mirip biasa admin akan senantiasa menunjukkan panduan-bimbingan gres para pembaca setia blog admin.

Dan kali ini tutorial yang hendak admin bagikan adalah bagaimana Cara Membuat Tekstur Dinding Batu Bata dengan CorelDraw. ya mirip gambar yang kalian di atas tadi, itu ialah salah satu teladan desain yang admin buat. Cari ini ialah cara yang paling simpel setelah admin lihat dibeberapa cara di internet.

Caranya kita akan memanfaatkan fitur yang ditawarkan oleh CorelDraw. Tesktur dinding ini dapat juga dijadikan background desain kalian lainnya mirip spanduk, poster, atau bahkan untuk menciptakan rancangan dinding rumah kalian hehe.

Tutorial ini sendiri dibuat dengan memakai CorelDraw X7. Kalau kalian masih pakai yang versi lama admin sarankan untuk mengupgrade ke versi baru. Gak pakai banyak bincang lagi, mari kita mulai bimbingan Membuat Tekstur Dinding Batu Bata di CorelDraw X7.

Baca Juga:

1. Hal pertama, buka dahulu aplikasi CorelDraw kalian. setalah itu buatlah objek persegi panjang dengan memakai Rectangle tool (objek bisa ditukar dengan lainnya). Nah jikalau telah kalian pilih Interactive fill tool yang ada di tool box.

2. Setelah itu pilih mode pewarnaanya, kalian pilih yang Two Color-Pattern Fill. Kemudian pada hidangan imbas kalian cari efek watu bata seperti yang admin beri tanda ini. untuk warnanya kalian bisa atur seperti digambar atau kalian atur sesuai kreatifitas.
3. Selanjutnya,  jikalau kalian merasa efek kerikil batanya kurang banya atau terlampau banyak, kalian bisa mengaturnya di sajian Edit Fill di bagian atas yang telah admin beri tanda merah. Maka nanti akan keluar jendela perintah seperti di bawah.

4. Nah pada hidangan Transformations, semakin kecil level yang kalian pakai maka jumlah watu batanya akan bertambah begitu pula sebaliknya bila kalian tinggikan levelnya.
5. Jika dirasa telah pas, maka tekan Ok. Selanjutnya kalian ubah gambar ini menjadi bitmap. Caranya seleksi objek kemudian pilih Bitmaps di sajian Bar pada bagian atas lalu pilih Convert to Bitmap.

6. Jika sudah, kalian kembali lagi ke hidangan Bitmaps cari efek 3D Effect kemudian pilih effect Emboss mirip gambar di bawah ini.
7. Langkah berikutnya akan keluar jendela perintah. Kalau kalian galau cara mengaturnya, kalian mampu ikuti setting yang sama seperti yang admin buat. Untuk emboss colornya pilih aja Original Color biar warna sesuai dengan yang kalian buat. Levelnya buat 105 dan Depth buat 12 saja lalu ok.
8. Ets masih belum final. Agar tampak lebih realistic dan mewah kita buat teksturnya menjadi agak gelap dan bergairah layaknya watu bata. Caranya kalian pilih sekali lagi sajian Bitmaps. Kali ini kalian cari efeknya yang Color Transform lalu pilih yang Halftone.

Baca Juga:

9. Selanjutnya pada jendela perintah yang timbul, buat Mat dot Radiusnya menjadi 3, Cyan menjadi 11 dan magentanya buat menjadi 20 kemudian ok.
10. Setelah itu lihat lah hasilya.

Sampai di sini dahulu tutorial Membuat Tekstur Dinding Batu Bata di CorelDraw. Semoga klarifikasi yang admin berikan dapat dipahami. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga berfaedah!


Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar