--> Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

6 Hp Harga 1 Jutaan 2021 (Klarifikasi Lengkap)

Smartphone menjadi sebuah alat yang sangat penting layaknya suatu keperluan. Saat ini banyak aktivitas sehari-hari yang mengandalkan ponsel pintar misalnya saja untuk berjualan, merekam video, pelatihan bahkan untuk fasilitas mengajar dalam dunia pendidikan.

Pastinya diantara kita ingin mempunyai HP dengan speck yang tinggi dan performa yang baik. Tentunya dengan harga yang pas di kantong yaitu 1 jutaan. Nah untuk menerima ponsel pintar dengan standar tersebut sekarang sudah bisa kalian peroleh.

Pasalnya sudah banyak beredar HP dengan harga 1 jutaan saja namun memberikan spesifikasi yang tinggi. Bahkan ada beberapa HP yang telah dilengkapi dengan fitur fast charging. Dengan harga yang terbilang murah fitur tersebut sungguh mewah sekali.

Dengan begitu mampu menunjang penggunaan sehari-hari. Lalu Hp apa saja? berikut Xiaomi MI 11 Versi Indonesia


Selain itu diberi motif seperti garis-garis. Ini yang menciptakan desain Realme C15 tampakelegan. Memiliki bodi berdimensi 164.5 x 75.9 x 9.8 mm rasanya HP ini bisa dipertimbangkan untuk kalian miliki. Untuk bobotnya sendiri tidak mengecewakan berat sekitar 209 gr. 

Layar yang Digunakan

Pada bagian layarnya sendiri masih memakai tipe IPS LCD dengan ukuran 6.5 inch. Ya dengan harga yang terbilang murah, rasanya tipe layar tersebut sudah sangat mumpuni. Rasio ukuran layar ke bodi hp adalah 81.7%.

Realme C15 dibekali dengan layar beresolusi 720 x 1600 pixels dengan rasio 20:9. Selain itu ponsel bakir ini dapat memancarkan kecerahan layar hingga 270 ppi. Tidak hingga di situ, Realme juga memperlihatkan seri ini dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass.

Kapasita Memori dan RAM

Sektor ini menjadi salah satu usulandalam memilih HP. Realme C15 di lengkapi dengan 3 varian memory internal berkapasitas 32GB RAM 3GB, 64GB RAM 3&4GB serta 128 GB RAM 4GB. Kapasitas memori yang terbilang cukup besar untuk HP dikelasnya.

Apabila dirasa kapasitas memori masih kurang, kalian masih bisa menambahkan memory eksternal sebab Realme C15 mendukung Dedicated slot yakni jenis slot dual sim+memori card.

Fitur Lainnya

Fitur lainnya ialah telah tersedianya fingerprint yang berada di bodi belakang. Sedangkan untuk kamera belakangnya didesain dengan minimalis sehingga terlihat tidak terlalu besar. Kamera depannya diletakan di bab tengah dengan sedikit mengambil komposisi layar.

Yang paling keren dari HP ini adalah kapasitas baterainya. Dengan harga 1 jutaan saja Realme C15 dipersenjatai dengan baterai 6000 mAh sehingga baterai akan infinit. Bahkan jikapun baterai lowbat HP ini telah support fast charging 18W. Pada sektor jaringan ponsel ini mendukung jaringan 2G, 3G dan 4G.

Harga Yang Ditawarkan

Harga dari Realme C15 ini cukup terjangkau dan pas dikantong. Harganya berkisar 1.8 jutaan saja di market place (Tokopedia).
NB. Harga dapat berganti di saat-waktu

2. Oppo F9 Pro

Desain Baru Dari Realme 8 Pro

3. Vivo Y12S

5 Laptop Untuk Desain Grafis Harga 4 Jutaan 2021

Desain Mantap

Sebagai salah satu merk nomor satu di dunia pastinya samsung selalu memberikan smartphone terbaik bagi para konsumennya. Tidak terkecuali Samsung Galaxy A012s ini, meskipun dibandrol dengan harga 1 jutaan, Samsung tidak semerta-merta mengabaikan rancangan Hp ini.

Samsung Galaxy seri A02s mempunyai bodi yang mulus dan memiliki rancangan yang sederhana tetapi tetap berkelas. Dengan dimensi HP 164.2 x 75.9 x 9.1 mm masih tolok ukur untuk HP dengan harga yang serupa dikelasnya. Sedangkan untuk bobotnya sekitar 192 gr.

Pada bodi belakang terdapat goresan pena Samsung yang ditempatkan agak ke bawah. Selain itu untuk tombol  power dan volume di tempatkan di segi kanan HP. Sedangkan untuk segi kiri untuk penempatan SIM card dan memori eksternal.

Ponsel ini memiliki ukuran yang cukup tebal sekitar 9.1 mm, ya sesuai dengan harga sekelas Samsung mungkin kalian tidak bisa meminta lebih.

Layar yang Digunakan

Hp Samsung Galaxy A02s dibekali dengan layar bertipe PLS IPS yang ialah salah satu jenis layar smartphone yang memiliki sudut pandang yang luas hingga 170 derajat. Selain itu mampu menampilkan resolusi dengan mutu yang tinggi.

Sedangkan untuk ukuran layarnya sekitar 6.5 inch dengan rasio layar ke bodi hp yaitu 81.8% sehingga masih ada bab layar yang tampakkosong. Kemudian layar ponsel pandai ini beresolusi 720 x 1600 px, rasio 20:9 dengan kempuan memperlihatkan kecerahan layar sampai 270 ppi, nah masih bisa diandalkan lah.

Kapasitas Memori dan RAM

Samsung Galaxy A02s dipersenjatai dengan dua varian memori internal adalah 32GB dan 64GB. Masih mampu ditambah dengan memori eksternal hingga ukuran 1TB bila penyimpanan internak dirasa sudah nyaris penuh.

Kemudia untuk RAM nya sendiri juga bermacam-macam dari 2GB, 3GB dan 4GB yang mana RAM 4GB cuma ada di memori internal 64GB.

Fitur Lainnya

Bukan Samsung namanya kalau tidak menunjukkan suatu kejutan. Seri A02s yang memiliki harga 1 jutaan saja sudah dipersenjatai dengan Chipset Snapdragon 450 yang pastinya dapat menciptakan tampilan smartphone menjadi lebih kecang dan stabil.

Seperti yang kita ketahu bawah penggunaan jenis Chipset ini sangat jarang terutama untuk HP di bawah 2 Jutaan. Bukan cuma itu saja, Samsung Galaxy A02s  juga dibekali dengan baterai yang besar yaitu 5000 mAh ditambah lagi mendukung fast charging hingga 15W.

Dari penampilan kamera belakang, terdapat 3 kamera dengan resolusi 13 MP serta sisanya masing-masing 2 MP. Sedangkan kamera depan beresolusi 5MP. Jaringannya sendiri masih mentok di 4G.

Harga yang Ditawarkan

Tidak senantiasa HP dari Samsung itu dibandrol dengan harga selangit. Contohnya saja Samsung Galaxy A012s yang memiliki harga 1.6 jutaan saja yang bisa kalian mampu di market place (Tokopedia).
NB. Harga mampu berubah ketika-waktu

6. Xiaomi Redmi 9

Kecanggihan Redmi Note 10 Pro yang Tahan Air

Itu tadi 6 Rekomendasi HP harga 1 jutaan dengan spesifikasi tinggi terbaik yang telah Halamantutor jelaskan. Walaupun daftar hp di atas tidak mampu mampu daripada hp mewah yang memiliki harga selangit, akan tetapi keenam smarphone ini masih mumpuni.

Silahkan kalian pilih dari keenam smarphone tersebut kira-kira mana yang kalian inginkan dan sesuai dengan bajet tentunya. Sampai jumpa lagi!

Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar