Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

5 Laptop Untuk Rancangan Grafis Harga 4 Jutaan 2021

Bagi seseorang yang melakukan pekerjaan selaku freelance, laptop merupakan senjata utama dalam mengarap project yang diberikan. Pasalnya dengan laptop kita dapat melaksanakan project di mana saja tanpa mesti tanpa membutuhkan asupan listrik yang tinggi.

Salah satu pekerjaan freelance ialah sebagai seorang desainer grafis. Untuk mengerjakan project rancangan memerlukan laptop yang mumpuni agar pembuatan lebih singkat serta tidak mengalamali ngelag. Akan namun mencari laptop yang sesuai kebutuhan bagi sebagian orang agak sulit.

Terlebih lagi harganya yang mesti beradaptasi kantong. Nah jangan khawatir di tahun 2021 ini terdapat laptop dengan harga 4 jutaan saja sudah mampu untuk melibas rancangan-rancangan ringan dengan berbagai software rancangan grafis mirip Photoshop, Coreldraw, Adobe Ilustrator dan lain sebagainya.

Bahkan ada yang sudah yang dilengkapi dengan SSD lho. Salah satu fitur yang jarang ditemukan untuk laptop dengan harga 4 jutaan. Sedikit bocoran SSD yaitu perangkat peyimpanan pengganti Hardisk yang dapat menciptakan kinerja laptop lebih kencang.

Bukan cuma itu saja masih ada fitur mutakhir lainnya. Jika kalian gundah, berikut Kecanggihan Redmi Note 10 Pro yang Tahan Air


Untuk ukuran dimensi laptop Acer Aspire 3 A314-32 yakni 20 x 343 x 245 mm cukup slim untuk laptop dikelasnya. Bobotnya pun tidak terlalu berat cuma sekitar 1.6 kg saja sehingga tidak membuat bahu cepat lelah.

Tidak seperti rancangan laptop lain, lubang kipas angin dari laptop ini berada di bagian belakang bukan disamping. Bisa dikatakan ini karena ukurannya yang slim. Terdapat juga 3 lubang USB, dua dibagian kanan dan satu dibangian kiri.

Sama seperti Asus X441MA dimana tombol ON/Off belum terpisah dari keyboard atau masih gabung menjadi satu. Posisi speaker ditaruh di bagian bawah laptop. Yang paling admin suka yakni bodi belakang layarnya mengkilap dan modern.

Namun sayangnya laptop Acer Aspire A314-32 tidak dilengkapi dengan DVD drive. Sesuai dengan harganya sehingga tidak bisa bicara banyak.

Prosesor Yang Dipakai

Acer mempersenjatai seri A314-32 ini dengan prosesor Celeron N4000 dual-core dengan kecepatan prosesor 1.1 Hz ditambah lagi dengan Turboboost berkecepatan 2.6 GHz sehingga mampu menolong penampilan laptop.

Dengan prosesor tersebut masih mampu digunakan untuk ngedesain grafis ringan, browsing, menjalankan tugas sekolah dan sebagainya tetapi tidak untuk melaksanakan editing video. Prosesor ini tidak jauh berlawanan dengan yang dipakai Asus X441MA.

Kapasitas Memory dan RAM

Meskipun dengan prosesor Celeron akan tetapi untuk persoalan penyimpanan Acer sepertinya tidak ingin mengecewakan para customernya. Acer Aspire 3 A314-32 ditanamkan memory sebesar 1 TB HDD 5400rpm dan tidak ada slot pemanis.

Untuk menutupi ketidakpuasan kalian laptop ini memiliki RAM 4GB DDR4 berkecepatan 2133MHz. bahkan kalau dirasa kalian ingin lebih kenceng lagi, RAM tersebut masih mampu diupgrade maksimal hingga 8 GB.

Hal ini bisa kalian kerjakan untuk membuat proses desain grafis menjadi lebih lancar. Dan gunakan software rancangan grafis dengan versi persyaratan.

Kelebihan

Kelebihan yang paling terlihat yakni desainnya yang slim dan ringan. Selain itu layar sudah memakai LED-backlit.

Kekurangan

Laptop yang satu ini tidak memiliki DVD drive.

Harga Yang Ditawarkan

Dilihat dari spesifikasi serta penjelasan perihal performa, laptop Acer Aspire 3 A314-32 ini bisa dipercaya untuk memdesain grafis ringan tentunya. Sedangkan untuk harganya dibandrol berkisar 4.850.000 - 4.900.000-an di market place (Tokopedian)

Nb. Harga mampu berganti ketika-waktu

5. Lenovo Ideapad Slim 3i 14IGL05

Daftar laptop terakhir yang sesuai buat ngedesain berikutnya hadir lagi dari Lenovo seri Ideapad Slim 3i14IGL05. Untuk spesifikasi lengkap perihal laptop ini ada di bawah.

Spesifikasi

  • Layar:  14 inch TN LCD dengan LED backlight 
  • Processor:  Intel Celeron N4020 dual-core (2 thread) 1,1GHz dengan 2,8GHz TurboBoost
  • RAM: 4GB DDR4-2400MHz, upgradeable up to 12GB
  • Storage: SSD 256GB M.2 PCIe 3.0 x2 2242 NVMe
  • VGA: Intel UHD Graphics 600
  • Port: 2 port
  • Baterai:  3 Cell 35WHr lithium polymer / 7.5 hours

Desain Tipis dan Ringan

Desain Lenovo Ideapad Slim 3i 14IGL05 debuat sungguh kekinian sehingga tidak malu-maluin dikala di bawah kemana-mana. Dimensi yang terbilang ringkas adalah  327.1 mm x 241 mm x 19.9 mm dan bobot yang hanya 1.5 kg saja mengakibatkan salahsatu laptop slim dan ringan dikelasnya.

Ukuran layarnya tolok ukur 14 inch tetapi telah dibekali dengan teknologi panel TN (Twisted Newmatic) LCD dengan LED backlight beresolusi HD 1366 x 768 pixel serta telah support kemampuan anti-glare. Teknologi ini berfungsi untuk mengurangi pantulan cahaya sehingga performa lebih terang dan terang.

Tentunya itu sangat berkhasiat sekali dalam dunia desain grafis sebab kalian akan banyak bermain dengan warna. Jika kalian melakukan pekerjaan di kawasan yang minim cahaya, jangan khawatir alasannya laptop ini bisa menciptakan cahaya dengan kecerahan hingga 220 nits.

Berbeda dengan laptop sebelumnya, tombol ON/Off Lenovo Ideapad Slim 3i 14IGL05 didesain dengan sungguh ciamik. Berada di pojok atas kanan dan telah terpisah dari keyboard, tombol ini berupa bulat dengan cahaya mengikutinya. Sehingga terlihat mirip cincin.

Lebih menariknya lagi laptop Lenovo Ideapad Slim 3i 14IGL05, layarnya diklaim bisa ditaruh hingga 90 derajat. Sangat jarang sekali laptop dikelas ini bisa melakukannya.

Prosesor Yang Dipakai

Performa dari laptop Lenovo Ideapad Slim 3i 14IGL05 ini mampu dikatakan cukup mencukupi untuk browsing, kuliah online dan desain ringan sebab sudah dipersenjatai dengan prosesor Celeron N4020 dual-core 2 thread yang berlari dengan kecepatan 1.1 GHz yang ditambah dengan fitur TurboBoost hingga 2.8 GHZ.

Ya bisa dikatakan persyaratan untuk laptop dengan harga segitu namun performanya masih mampu diandalkan.

Kapasitas Memory dan RAM

Menariknya dari laptop Lenovo Ideapad Slim 3i 14IGL05 ini yaitu ruang penyimpanannya yang sudah menggunakan SSD dengan kapasitas 256 GB. Seperti yang kita pahami SSD menunjukkan penampilan yang tinggi dalam transfer rate serta efisien memakan daya penyimpanan data.

Lenovo juga membekali laptop seri ini dengan RAM kapasitas 4GB DDR4 berkecepatan 2400MHz bahkan RAM masih mampu diupgrade hingga 12 GB. Dengan memory yang sudah SSD serta RAM yang mumpuni tentunya kinerja laptop kian responsif untuk ngedesain.

Kelebihan

Sudah dibekali dengan penyimpanan SSD. Layar laptop telah HD dan memakai LED backlight serta dibekali teknologi anti-glare.

Kekurangan

Tidak ada DVD drive.

Harga Yang Ditawarkan

DEsain slim dan ringan serta ruang penyimpanan yang telah SSD harga yang sudah Halamantutor peroleh dari berbagai gosip berkisar antara 4.850.000 - 4.900.000-an yang ada di market place (Tokopedia).

Nb. Harga bisa berganti ketika-waktu

***
Itu tadi 5 laptop untuk desain grafis harga 4 jutaan tahun 2021 yang Halamantutor rekomendasikan. Kalian mampu menentukan merk dan tipe laptop sesuai harapan. 

Namun untuk harga tidak terikat dan dapat berganti alasannya adalah ketika atikel ini dibuat harganya sesuai yang telah admin informasikan di atas. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa!


Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar