--> Skip to main content
Pelajar Koding

follow us

5 Cara Mengecek Infrared Di Semua Brand Hp

Jika kita menyaksikan Hp zaman dahulu dengan metode java atau symbian mungkin sudah tidak gila lagi dengan fitur infrared atau infra merah. Sebelum adanya bluetooth dan wifi seperti kini ini, fitur infrared yang yang dipakai untuk saling bertukar atau mengantarfile antar HP.

Jika kita melihat Hp zaman dulu dengan sistem  5 CARA MENGECEK INFRARED DI SEMUA MERK HP6 Cara Mengganti Icon Aplikasi di Android

Karena setiap merek HP seperti Realme, Oppo,Samsung, Vivo dan Xiaomi memiliki cara yang berlainan-beda. Sehingga keempat cara ini mampu dijadikan pilihan kiri-kira cara mana yang support dan cocok di HP kalian. Untuk penjelasannya selaku berikut.

1. Menggunakan Kode Dial

13 Aplikasi Pengirim File Tercepat

5. Selesai.

3. Cek Infrared di HP Xiaomi

HP merek Xiaomi memang tampakberlainan dan istimewa alasannya adalah dilengkapi dengan fitur yang jarang ada di HP merek lainnya. Seperti yang kita pahami, jika di HP Xiaomi terdapat fitur bawaan yakni remot yang dapat dipakai diberbagai alat elektronik mirip TV, AC dll.

Jika sudah begitu, pastinya HP tersebut dilengkapi dengan yang namanya inframerah. Namun bagimana cara mengeceknya? berikut ialah penjelasan singkatnya.

1. Langkah awal silahkan kalian buka sajian Setting atau Pengaturan di Hp kalian.

2. Setelah itu cari sajian Tentang Telepon lalu scroll ke bawah dan cari hidangan Keseluruhan Spesifikasi.

3. Langkah selanjutnya cari menu Versi Kenel. Jika sudah silahkan kalian Tap sebanyak 5 atau 6 kali.

4. Kemudian kalian akan masuk ke sajian MMI Group. Di sini akan ada beberap fitur yang dimiliki HP kalian. Cari goresan pena Infrared dan lihat apakah terdapat centang hijau di sajian tersebut.

5. Jika ada berati HP kalian mempunyai fitur Infrared.

6. Selesai.

NB. Perlu dikenang bahwa cara ini cuma berlaku untuk Hp merk Xiaomi saja.

4. Mengecek Informasi di Internet

Apabila kalian tidak mau ribet, kalian bisa mengecek informasinya pribadi di internet dengan keyword “ fitur infrared di HP...” dengan begitu kalian mampu menerima isu perihal HP kalian.

Atau mampu juga kalian menyaksikan disitus yang menerangkan perihal spesifikasi HP dan kelengkapannya serta mereview sebuah produk smartphone.

Namun cara ini, kalian harus menerima informasinya dari sumber yang terpercaya dan akurat.

5. Mengecek Secara Manual

8 Cara Menghilangkan Background Foto Tanpa Aplikasi 

Demikianlah 5 Cara Mengecek Infrared di segala merek android. Dengan adanya postingan ini biar dapat menolong dan bermanfaat untuk kalian yang sedang membutuhkan. 


Sumber https://www.halamantutor.xyz/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar